Lanting River Sun, Restoran Nuansa Alam yang Bikin Betah

2 min read

Lanting River Sun

Lanting River Sun Salah satu restoran yang menyediakan beraneka macam menu makanan dan minuman dengan bernuansa alam sungai khas pangkalan bun. Maka, restoran ini cocok buat kamu yang senang dengan nuansa alam dan ketenangan.

Restoran ini menjadi salah satu primadona banyak pengunjung untuk berbagai kalangan. Sebab, suguhan pemandangan dan menu yang ada di restoran ini sungguh memukau. Kamu pun dijamin akan dibuat betah karena suasananya jarang ada di perkotaan.

Selain itu, Lanting River Sun baru mulai beroperasi sejak pertengahan 2021 lalu. Restoran ini terletak di bantaran Sungai Arut Pangkalan Bun. Tepatnya di Jalan Pangeran Antasari, Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Untuk yang ingin berkunjung ke restoran ini, Lanting River Sun terletak di sekitar 5 km dari Bundaran Pancasila Pusat Kota Pangkalan Bun. Perjalanan pun bisa ditempuh cukup singkat, yakni selama 10 – 20 menit. Jadi, kamu bisa hemat ongkos. Kecuali buat kamu yang datang dari luar Kalimantan.

Suasana Rustic Bohamian Desain bangunan Lanting River Sun punya tema alam yang dominan dengan warna putih. Dengan demikian, restoran ini membuat suasana yang tenang.

Baca Juga: Main ke Pantai Goa Lawah, Wisata Bali yang Indah dan Asri

Tidak hanya itu, dekorasinya pun menggunakan furniture seperti meja, kursi dan lampu hias yang berbahan kayu dan rotan yang membuat kesan yang menarik. Ada dua jenis kursi yakni kursi kayu dan kursi bantal (Bean Bag).

Bahkan, ada banyak spot foto yang menarik dengan bermacam-macam sudut estetik. Dengan demikian, tempat ini sangat cocok untuk berfoto-foto instagramable.

Pantas saja ada banyak sekali pengunjung yang menjadikan Lanting River Sun tidak cuma sekadar untuk tempat kuliner. Akan tetapi, tempat ini pun sangat cocok untuk tempat photoshoot, bisa juga untuk menikmati waktu bersama teman dan keluarga.

Lanting River Sun memiliki tempat outdoor yang ada bagian atapnya. Tak usah cemas, di tempat indoor kamu bisa menikmati pemandangan suasana sungai serta lalu-lintas kapal susur sungai yang melewati Lanting River Sun. Sehingga akan memberikan moment yang berkesan

Makanan dan Minuman Dengan Harga Terjangkau

Tempat dan pemandangan yang indah memang tidak cukup. Tetapi Lanting River Sun memiliki menu-menu yang menggiurkan. Tempat kuliner bernuansa alam ini memiliki menu makanan utama dan makanan ringan. Salah satu menu makanan utama Seasonal paling baru ialah Beef Bowl Sambal Matah yakni santapan yang mempunyai cita rasa daging dengan sambal matah.

Sementara, untuk menu lainnya yang paling enak di Lanting River adalah Sop Iga, Ayam Cabe Ijo, Bebek Cabe Ijo, Udang Telur Asin, Patin Asam Manis, Nila Saos Padang, Kwetiaw, Nasi Goreng, Mie Goreng, Tumis Brokoli Bawang Putih dan masih banyak lagi. Soal harga tidak usah cemas kantong bolong, mulai dari Rp17.000 hingga Rp70.000 kamu bisa mendapatkan santapan yang nikmat.

Buat kamu yang tidak mamu memesan menu makanan utama, bisa memesan menu makanan ringan. Seperti, Ebi Furai, Lumpia Ayam, French Fries, Cheese Fries, Mix Platter Fruit serta Traditional Platter. Harganya pun terjangkau. Mulai dari Rp23.000 sampai Rp40.000. Bahkan, untuk menu minuman Lanting River Sun menyajikan menu olahan kopi dan non kopi.

Untuk menu minuman olahan kopi yaitu Basic Lanting, Traditional Aren, Royal Cappuccino, Americano, Cafe Mocha, Caffe Latte dan Cappuccino. Sedangkan untuk menu minuman non kopi terdapat berbagai pilihan seperti Green Tea Latte, Blue Hawaian, Pina Loka, Strawnana, serta berbagai menu moctail party dan juice dengan harga mulai dari Rp29.000 hingga Rp38.000.

Baca Juga: Pantai Karang Agung, Wisata Cantik yang Penuh Tantangan

Fasilitas di Lanting River Sun

Ada banyak fasilitas yang tersedia di tempat kuliner ini. Seperti toilet, area parkir dan lainnya. Kemudian, setiap Minggu, Lanting River Sun menampilkan salah satu budaya Kabupaten Kotawaringin Barat. Yakni musik betirik dan tariannya yang khas. Hal ini bertujuan untuk mengapresiasi para seniman dan budayawan yang masih semangat melestarikan budaya para leluhur.

Selain itu, Lanting River Sun ini buka setiap hari. Buat kamu yang ingin berkunjung, bisa datang pada waktu operasionalnya. Yaitu, mulai dari pukul 10.00 – 23.00. Kamu pun bisa langsung datang tanpa pesan tempat atau booking, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.