Wisata Alam Gosari Gresik, Liburan Murah yang Menyenangkan

2 min read

Wisata Alam Gosari Gresik

Gresik memiliki berbagai macam tempat rekreasi yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Wisata Alam Gosari Gresik. Kamu yang berkunjung ke sini akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan asri ala pedesaan.

Selain itu, kamu pun bisa memandangi indahnya panorama alam. Mulai dari bukit kapur hingga persawahan yang mempesona. Nah, tempat wisata yang satu ini cocok masuk ke dalam weekend list kamu.

Baca Juga: Vilo Gelato, Coffee Shop dengan Menu yang Unik

Jam Operasional dan Harga Tiket

Kawasan wisata alam Gosari ini berada di Ujungpangkah, Gresik. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 07:00 hingga 17:00 WIB. Nah, buat kamu yang ingin datang ke sini, ternyata harga tiketnya cukup murah yaitu hanya Rp 5 ribu. Dengan biaya terjangkau, kamu bisa menikmati wisata alam dengan ragam spot foto yang instagramable ala Gosari Gresik.

Gosari Gresik bisa memberikan kamu nuansa wisata alam yang sangat memanjakan mata. Keindahan alam di sini memiliki kesan yang kekinian. Dengan begitu, wisata alam yang satu ini cocok untuk semua kalangan, termasuk kamu generasi milenial.

Kamu yang berkunjung ke sini akan merasakan udara sejuk dan asri. Selain itu, ditambah nuansa pedesaan yang kenal dan sangat menenangkan. Tidak hanya itu, di Wisata AlamGosari Gresik kamu akan disuguhkan dengan cantiknya pemandangan sawah-sawah yang berjajar serta bukit kapur yang indah di tempat ini.

Bahkan, di wisata alam Gosari Gresik, terdapat taman-taman bunga juga yang memanjakan serta menambah keindahan tempat wisata yang satu ini. Selain itu, kamu pun dapat berfoto di berbagai macam spot yang instagramable untuk meramaikan laman sosial media.

Pemandangan alam dan persawahan yang luas memang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini. Hal ini tentu cocok buat kamu yang penat dengan nuansa perkotaan yang berisik dan padat.

Indahnya gunung kapur di sini pun tentu tidak bisa kamu abaikan saat berkunjung ke wisata alam Gosari Gresik. Ada juga jembatan merah yang kerap menjadi spot foto bagi siapapun yang berkunjung ke sini.

Jembatan dengan warna merah ini punya nuansa Asia. Dengan begitu, kamu akan sangat cocok berfoto sambil memakai busana khas Asia. Bahkan, ada juga rumah bergaya khas Eropa yang mampu mempercantik background foto kamu.

Kamu yang berkunjung ke wisata Gosari Gresik pun dapat mencoba ayunan unik yang berdiri di atas sebuah kolam. Selain itu, terdapat Taman Cakradewi dengan segala keindahan yang sayang banget kalau kamu lewatkan.

Taman ini memiliki bentuk yang melingkar apabila kamu melihatnya dari. Nah, di taman ini kamu bisa melihat berbagai jenis bunga yang mampu menyihir mata kamu, loh.

Baca Juga: Asyiknya Liburan ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Fasilitas-Fasilitas yang Tersedia di Wisata Gosari Gresik

Meskipun tempat wisata ini terbilang sederhana, namun sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, loh. Wisata Gosari Gresik sudah dilengkapi mushala, toilet, hingga area parkir memadai untuk menunjang banyak pengunjung.

Buat kamu yang main ke wisata Gosari Gresik pun dapat bersantai di area gazebo yang sangat nyaman. Tidak hanya itu, Wisata Gosari Alam Gresik pun memiliki sebuah kafe. Nah, kafe ini menyajikan berbagai macam menu camilan dengan beraneka minum yang bisa membuat liburan kamu semakin asyik.

Kalau kamu memang ingin main ke sini, disarankan untuk datang ketika cuaca sedang cerah. Terlebih, Gosari Gresik ini merupakan tempat wisata yang terbuka. Oleh sebab itu, akan tidak menyenangkan ketika turun hujan.

Selain itu, kamu disarankan untuk datang di pagi hari. Sebab, kamu akan mendapatkan keleluasaan menjelajahi semua lokasi di tempat wisata ini. Bahkan, kamu lebih baik memakai sepatu atau sandal yang nyaman. Sebab, ada banyak banyak spot berfoto yang menarik di sini untuk ditelusuri.

Biar liburan kamu makin seru, kamu bisa ajak kawan-kawan atau anggota keluarga untuk wisata ke sini. Apalagi, Wisata Gosari Gresik bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang ingin liburan bertema alam dengan biaya yang ramah kantong. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.