5 Tips Staycation Hemat Akhir Tahun, Wajib Dicoba!

1 min read

Tips Staycation hemat akhir tahun

Sudah pada tahu belum tips staycation hemat akhir tahun? Staycation adalah sebuah liburan singkat yang dilakukan untuk menenangkan diri atau sekedar menghilangkan stress. Ada yang bilang bahwa staycation merupakan suatu bentuk liburan, tetapi kita hanya berdiam diri di tempat penginapan atau berjalan-jalan di sekitarnya saja. Jadi, kita tidak berkunjung ke tempat-tempat wisata tertentu, melainkan menenangkan diri dengan suasana yang baru.

Staycation menjadi salah satu pilihan bagi orang-orang yang sibuk setiap hari di kantor untuk melepaskan rasa lelahnya. Jika dibandingkan liburan biasa, staycation bisa menghemat pengeluaran kita. Kegiatan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur tetapi mengeluarkan sedikit uang.

Tips Staycation Hemat Akhir Tahun

Ada berbagai macam tips yang ingin kami berikan berkaitan dengan kegiatan staycation. Tips ini khususnya untuk kamu yang ingin melakukan staycation dengan hemat, khususnya pada akhir tahun. Berikut ini adalah tips staycation hemat akhir tahun!

1. Buatlah Anggaran

Tips staycation hemat akhir tahun ini penting loh! Membuat rencana anggaran sangat penting agar segala pengeluaran yang terjadi bisa lebih terkontrol, sehingga tidak perlu mengeluarkan anggaran yang berlebihan. 

Kalian bisa memulai membuat daftar kegiatan yang akan dilakukan serta hal-hal yang berkaitan dengan teknis misalnya reservasi hotel ataupun tiket kendaraan ke tempat tujuan.

Jika kamu merasa kekurangan uang untuk melakukan staycation, JULO adalah alternatif yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. JULO memberikan kalian kesempatan untuk melakukan pinjaman kredit digital tanpa jaminan serta memiliki bunga yang cukup rendah.

2. Bawa Perlengkapan Dari Rumah

Selain membuat daftar pengeluaran, kamu juga bisa membawa perlengkapan dari rumah untuk menghemat. Misalnya, untuk menekan biaya pengeluaran jajan, bawa saja jajanan yang sudah ada di rumah. Selain itu, kamu juga bisa membawa benda-benda lain seperti topi maupun payung, jangan sampai menggunakan uang untuk barang-barang yang sebenarnya bisa kalian bawa sendiri dari rumah.

Seperti yang kita tahu, barang-barang yang dijual di sekitar tempat wisata ataupun hotel biasanya cenderung mahal. Jadi hindarilah pemanfaatan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak begitu penting.

3. Cari Promo

Nah, untuk menekan biaya pengeluaran dengan lebih dalam lagi, kamu bisa mencari hotel ataupun memilih hotel yang menghadirkan promo tertentu. Walaupun begitu, kamu juga harus memperhatikan fasilitas yang ada agar staycation kali ini bisa memberikan kenyamanan bagi dirimu sendiri.

Dengan adanya teknologi internet yang hadir, kini kalian bisa menemukan dengan mudah mana saja hotel yang menawarkan promo, serta fasilitas yang bisa dinikmati dalam hotel tersebut. Dengan itu, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran yang dihabiskan untuk staycation.

Baca Juga : Staycation, Mengenal Konsep Liburan Asyik yang Lagi Hits

4. Pilih Waktu Tepat

Seperti yang kita tahu, akhir tahun adalah waktu dimana orang-orang banyak yang menghabiskan waktu mereka dengan berlibur. Oleh karena itu, biasanya tempat-tempat wisata ataupun hotel akan mengalami kenaikan harga. Namun, tenang saja semua bisa diakali dengan tips staycation hemat akhir tahun kok.

Maka dari itu, kamu juga harus memilih waktu yang tepat walaupun suasananya juga sudah liburan. Kalau bisa, hindari hari-hari libur di akhir pekan maupun libur nasional seperti natal ataupun malam tahun baru. Karena hari-hari ini sangat rentan terjadi lonjakan harga sewa yang sangat fantastis.

5. Bandingkan Satu dengan Lainnya

Tips staycation hemat akhir tahun yang terakhir adalah membandingkan antara tempat yang satu dengan yang lainnya. Khususnya hotel, kalian pasti akan mendapati perbedaan harga untuk setiap tempatnya. Pilihlah lokasi wisata ataupun hotel yang memiliki harga cenderung lebih murah dibandingkan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.