5 Tips Liburan Self Healing Terbaik Low Budget Yang Patut Anda Coba

1 min read

Liburan self healing

Butuh waktu untuk sendirian? Atau, apakah anda rasa akhir pekan ini cocok untuk self healing? Jika iya, yuk baca terlebih dahulu cara dan tips liburan self healing yang pastinya terjangkau dan tidak menambah panjang masalah anda di kemudian hari. Karena sejatinya self healing memang bukan hanya sekedar liburan kok. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk “mengobati” diri sendiri ini. Namun, siapa sih yang menolak pergi liburan, ya kan?

Nah, jika anda suka berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam sekitar. Maka, liburan sangat cocok bagi anda yang ingin me time dan menikmati proses healing tersebut. Karena yakinlah, ada banyak sekali masalah yang membuat seseorang merasa butuh melakukan liburan self healing ini. Jika anda salah satunya, maka simak tips liburan self healing berikut ya!

Cukupi Kebutuhan Tidur

Liburan self healing malah tidur? Ya! Anda butuh tidur yang cukup agar bisa menghadapi masalah luka batin dan berdamai dengan pikiran anda sendiri. Anda bisa kok liburan murah ala-ala staycation di hotel tanpa perlu hambur-hamburkan banyak uang. Ya, mimin tidak melulu menyarankan anda datangi hotel bintang 5 ya!

Hotel bintang 1 sekalipun masih layak anda kunjungi jika menyediakan tempat layak huni. Dengan kenyamanan yang menjadi prioritas pertama. Carilah yang lokasinya jauh dari kebisingan kota. Plus, cari yang menyediakan kamar terbaik, bersih nyaman dan bisa membuat anda betah seharian nyantai atau tidur. Nikmati tidur yang sebelumnya mungkin belum pernah anda dapatkan karena tekanan dari banyak hal.

Nikmati Air Hangat!

Tahukah anda jika kita bisa merasakan rileks dan tubuh anda akan lebih sehat jika anda menikmati air hangat. Jika anda staycation, cobalah cari hotel murah yang menyediakan bathtub. Karena, anda bisa menikmati nikmatnya berendam dengan air hangat. Anda tidak perlu keluar negeri hanya mencari lokasi pemandian air panas yang elit kok.

Hanya dengan bathtub saja anda bisa menikmati kenyamanan dari liburan self healing ini kok. Nikmati setidaknya 15 menit untuk berendam. Bahkan anda juga bisa menikmati segelas kopi atau teh hangat sembari bersantai. Apapun yang berhubungan dengan air hangat itu membuat anda lebih rileks!

Nikmati Pemandangan Alam Senja dan Pagi Hari

Yang paling menyenangkan dari liburan self healing ini adalah menikmati udara senja dan pagi hari. Tapi, cobalah cari kawasan yang masih asri. Atau, setidaknya carilah kawasan yang masih hijau dan tidak tercemari oleh polusi udara. Menikmati keindahan alam dan nikmatnya udara pagi dan sore hari ini membuat tubuh anda lebih segar.

Aromatherapy!

Pernah membeli parfum aromatherapy atau lilin aromatherapy belum? Nah, jika belum pernah membeli atau belum pernah punya. Coba deh anda beli ketika merencanakan liburan self healing ini. Sebab menggunakan aromatherapy tidak hanya membuat anda lebih nyaman saat tidur saja. Namun, anda juga bisa lebih santai dan membuat jiwa anda lebih tenang.

Jangan Lupakan Musik

Salah satu cara untuk menikmati liburan self healing anda adalah dengan musik-musik kesayangan. Anda cukup bawa headset, jangan lupa buatlah playlist dengan memasukkan lagu-lagu kesayangan ya! Musik tidak hanya berisikan lantunan lagu yang menarik saja. Namun, bisa mengubah mood seseorang. Jadi, anda juga harus bijak memilih musik mana yang akan anda dengarkan saat liburan self healing ini ya! Jangan sampai niatnya mau healing malah terbawa suasana dan makin melow! 

Baca Juga : 5 Tips Staycation Hemat Akhir Tahun, Wajib Dicoba!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.