Saung Bali Karawang, Wisata Alam Menarik dan Edukatif

1 min read

Saung Bali Karawang

Di daerah Kabupaten Karawang terdapat wisata alam bernama Saung Bali Karawang. Ya, kamu nggak salah dengar, tempat wisata ini ada di Jawa Barat meskipun dari segi nama memiliki unsur Bali. Akan tetapi, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin melepas penat di perkotaan.

Saung Bali Karawang pertama kali dibuka pada akhir Akhir 2020 lalu. Sang pemilik membangun tempat wisata dengan alasan bosan Work From Home (WFH). Alhasil, tempat wisata Saung Bali Karawang ini pun bisa berdiri dengan pemandangan hijau nan asri yang pastinya bisa bikin kamu betah berada di sini.

Nama Saung Bali sebenarnya tidak ada merujuk pada Pulau Bali yang dikenal dengan banyaknya tempat wisata eksotis, tetapi merupakan singkatan. Bali sendiri merupakan singkatan dari Babakan Linggarsari. Sang pemilik yang memang terampil dalam bercocok tanam akhirnya menarik minat masyarakat sekitar untuk berkunjung. Pada saat itu, bisa dibilang Desa Linggarsari minim tempat wisata, namun kini menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin berlibur.

Saung Bali Karawang akan menawarkan pada kamu pemandangan alam yang hijau nan asri. Tidak hanya itu, tempat wisata yang satu ini pun dikelilingi hamparan pesawahan yang ada di tengah desa. Kamu akan menemukan taman, jembatan dan sejumlah dekorasi bambu indah setiap berkeliling ke tempat wisata ini.

Buat kamu yang ingin mengabadikan momen dan mempercantik sosial media pun jangan khawatir. Tempat wisata ini memiliki banyak spot foto yang cocok untuk mengisi liburan bersama berfoto ria bersama keluarga, sahabat, ataupun orang yang kita sayangi. 

Warga Desa Lemahabang dan Telagasari yang masih berdekatan dan satu kawasan dengan Linggarsari, menjadikan saung bali sebagai pilihan baru untuk tujuan destinasi wisata. Apalagi, kalau dipikir-pikir liburan ke tempat yang jauh tentu akan memakan waktu dan biaya.

Oleh sebab itu, masyarakat sekitar Desa Linggarsari dan sekitarnya lebih memilih ke tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal mereka. Maka dari itu, Saung Bali Karawang menjadi pilihan. Terlebih, harga tiket masuknya bisa disebut ramah di kantong.

Baca Juga: Wisata Sumber Maron, Rekreasi Keren di Malang

Saung Bali Karawang jadi Eduwisata

Saung Bali Karawang pun rencananya akan dijadikan sebagai salah satu wahana eduwisata di Kabupaten Karawang. Dengan begitu, selain liburan kamu pun akan belajar mengenai hal-hal baru yang ada di tempat wisata ini. Di Saung Bali, kamu bisa bisa belajar mengenai flora dan fauna, komposting dan bercocok tanam disini.

Buat kamu yang ingin sedang berada atau berlibur di kawasan Kabupaten Karawang bisa datang ke Saung Bali. Lokasi tempat wisata Saung Bali ada di Desa Linggarsari, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang.

Kalau kamu berada di pusat kota, jaraknya bisa sampai 25 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 45 menit. Patokan dari Saung Bali Karawang adalah tugu Desa Linggarsarsari. Kemudian, kamu harus masuk ke jalan desa hingga menemukan plang biru Saung Bali, yang dekat ke arah Jembatan Bali.

Soal tiket masuk pun kamu tidak perlu khawatir akan menguras isi kantong, cukup terjangkau, kok. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp.5.000-20.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai pemandangan dan fasilitas yang ada di Saung Bali Karawang.

Tidak hanya itu, tiket yang kamu beli dapat disimpan dan bisa ditukarkan dengan berbagai merchandise menarik Mulai dari mendapatkan oleh-oleh bibit tanaman saat kamu ingin mau pulang dari tempat wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.