6 Pantai Di Jogja, Indah dan Tersembunyi

1 min read

Pantai di Jogja

Pantai di Jogja – Wisata pantai memang salah satu jenis wisata yang sering dikunjungi banyak orang. Tak sedikit yang menyukai jenis wisata yang satu ini. Dan salah satu daerah terbaik untuk menikmati pantai di Indonesia adalah di Jogja. Dimana kamu bisa menemukan banyak sekali pantai-pantai indah dan memukau. Berikut daftar 13 pantai di jogja yang keindahannya tersembunyi dan akan menggoda mata siapapun.

1. Pantai Nguluran

Pantai Nguluran ini menjadi salah satu pantai terpencil, jauh dari keramaian dan menjadi objek wisata indah pantai di Jogja. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan pantai yang eksotis dari ketinggian tebing. Bahkan, ada banyak yang menyatakan bahwa ini adalah Uluwatu mini.

Hanya saja, ada sebuah objek wisata yang tidak ditemukan di Uluwatu, yakni sebuah kaca tembus pandang. Kaca? Di sebuah pantai? Ya, ini adalah kaca yang letaknya menjorok ke laut. Jadi, kamu bisa sekalian menikmati alam dan sekaligus uji nyali. Berani?

2. Pantai Ngrumput

Damai, tenang dan nyaman, demikianlah ungkapan yang cocok menggambarkan pantai di Jogja ini. Siapapun yang hadir akan menyukai keindahan sekaligus kedamaian yang bisa didapatkan jika mengunjungi pantai ngrumput tersebut.

Dibalut dengan warna air membiru nan jernih serta kicauan burung yang akan menambah romantisme selama di sana. Tak jarang pengunjung akan menghabiskan senja hingga malam di sana. Menikmati deburan ombak dan berburu sunset adalah hal yang menyenangkan di pantai ini.

3. Pantai Watu Nene

Bagaimana rasanya jika kita berada di sebuah pantai dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi? Pastinya pesona alam yang ada akan membuat siapapun betah dan tak ingin buru-buru pulang.

Sekilas, pantai di Jogja ini banyak disamakan dengan pantai Dreamland di Bali, karena memang tempatnya yang strategis dan berada diantara tebing yang menjulang kokoh. Hebatnya lagi, pantai ini sangat sepi dan kamu bisa menikmati keindahan alam lebih lama seolah-olah sebuah pantai pribadi.

4. Pantai Greweng

Jika kamu ingin mendapati ketenangan dengan mengunjungi pantai di Jogja yang berada di sebuah teluk kecil. Maka pantai greweng jawabannya. Ini akan memberikan suasana damai dengan deburan ombak yang lebih tenang. Bahkan, kamu bisa mendapati banyak spesies kepiting dan ikan yang berada di hutan bakau di daerah pantai di Jogja ini.

Bahkan, di sini kamu juga bisa mendapatkan muara sungai kecil yang memiliki air jernih. Jadi, liburan akan terasa makin menyenangkan dengan mengunjungi salah satu pantai dengan keindahan tersembunyi di Jogja ini.

5. Pantai  Ngrawan

Wah ini salah satu pantai di Jogja cantik lain yang lokasinya berada di belakang perkebunan penduduk. Kebayangkan, bagaimana indahnya pesona sebuah pantai yang tersembunyi dibalik perkebunan?

Walaupun pantai ini tetap berada di kawasan tebing kokoh yang mengapit daerah tersebut. namun, pesona keindahannya tidak bisa dipungkiri dan akan membuat kamu menjadi lebih betah berlama-lama di Jogja pastinya.

6. Pantai Wohkudu

Jika kamu tetap ingin mendapatkan pesona alam yang indah serta privacy yang dibalut lebih rapat, kenapa tidak mencoba berkunjung ke pantai Wohkudu? Pantai di Jogja ini adalah pantai tersembunyi yang sangat indah dan tenang. Ini merupakan pantai yang tidak banyak dikunjungi wisatawan.

Mungkin karena kurangnya informasi dan sulitnya akses menuju pantai. Namun, tantangan yang dihadapi akan berbuah manis. Dengan pemandangan terindah dan pantai indah seolah milik kamu sendiri lho!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.