5 Pantai Dekat Malioboro, Indah dan Mempesona

1 min read

Pantai dekat Malioboro

Pantai memang tak pernah lelah menjadi tempat yang bisa membuat semua orang terpesona, melepas penat dan menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan. Nah, jika kamu berada di Jogja dan sedang menikmati berbelanja di sepanjang Malioboro. Maka berikut kami akan merekomendasikan pantai dekat Malioboro dengan keindahan dan keseruan liburan. Ini dia 5 tempat wisata pantai dekat Malioboro berikut ini:

Pantai Samas

Berada di Srigading, ini merupakan salah satu pantai dekat Malioboro yang bisa dikunjungi traveller setelah asyik berbelanja atau hanya memuaskan nafsu makan dengan berwisata kuliner di Malioboro. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi karena memang di kawasan Bantul ini merupakan salah satu pantai Favorit wisatawan.

Ini merupakan tempat dimana orang sering melakukan ritual upacara sedekah laut yang juga menjadi daerah yang akan membudidayakan penyu laut dan ikan laut. Angin dan ombak yang ada di pantai ini tergolong cukup aktif dan besar. Maka ini merupakan olahraga yang tepat jika ingin berselancar dan anda bisa juga menyaksikan penyu-penyu yang menetas di antara gundukan pasir dimana telur-telur penyu dibenamkan oleh induknya.

Pantai Glagah

Wisata pantai dekat Malioboro lainnya yang tak kalah pesonanya dari pantai samas adalah pantai Glagah. Berlokasi di Glagah Kulon Progo pantai ini memang memiliki keindahan yang tidak bisa diremehkan. Pantai dekat Malioboro merupakan salah satu wisata Jogja yang akan selalu ada dalam daftar beberapa pemandu wisata yang memandu para pengunjung atau traveller Jogja.

Pantai Wedi Ombo

Berlokasi di daerah Gunung Kidul, ini merupakan tujuan wisata pantai selanjutnya yang mudah diakses dan berada tak jauh dari kawasan Malioboro, Jogja.  Anda bisa menikmati keindahan dari jejeran gugusan tebing yang ada di pantai ini dan merupakan salah satu keindahan yang ditawarkan oleh pesona pantai Wedi Ombo.

Pantai Kuwaru

Pantai yang ada di Kawasan Bantul ini layak dikunjungi ketika anda berada di dekat Malioboro. Anda bisa menemukan berbagai fasilitas di pantai Kuwaru ini seperti : 

  • Kereta mini
  • Kolam renang
  • ATV

Bahkan ada fasilitas mandi bola serta beragam fasilitas pantai menarik lainnya yang disajikan untuk para pengunjung beserta rombongan wisata.

Deretan pohon cemara yang menambah indah dan mempercantik pesona pantai. Pantai pantai dekat Malioboro ini juga dilengkapi dengan banyaknya penjual yang akan menawarkan berbagai oleh-oleh. Serta penjaja wisata kuliner yang sangat mudah didapatkan di kawasan pantai yang satu ini. Jadi, anda bisa datang dan pulang tanpa takut kelaparan atau tangan kosong alias tidak ada oleh-oleh.

Pantai Sundak

Keindahan dari pantai sundak tidak akan kalah jika dibandingkan dengan ke 4 pantai pantai dekat Malioboro diatas. Walaupun pantai yang satu ini hanya memiliki bibir pantai yang sebenarnya tidak terlalu panjang. Pesona pasir pantai yang masih bersih dan memutih menjadi salah satu yang bisa memikat wisatawan untuk bermain dan bersantai di tepian pantai yang satu ini. 

Hanya saja di pantai dekat Malioboro ini pengunjung tidak dianjurkan untuk berenang ke tengah pantai. Ini dikarenakan aktivitas ombak yang aktif dan besar. Sangat dikhawatirkan adanya korban yang tenggelam. Jadi cukup dengan menikmati bibir pantai, berjemur dan bermain pasir serta mengagumi keindahan air pantai yang lumayan jernih tersebut.

Nah, demikianlah tempat wisata pantai yang dekat Malioboro yang bisa anda kunjungi dan menjadi daftar kunjungan selanjutnya setelah puas menjelajahi Malioboro. Selamat berlibur!

Baca Juga : Ini Dia 5 Kegiatan Seru Di Malioboro Untuk Para Wisatawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.