La Terra Del Cafe, Tempat Nongrong Baru Yang Asik Di Tepi Sawah!

1 min read

La terra del cafe

Tidak hanya di kawasan pulau Jawa saja ada banyak tempat nongkrong baru dan estetik. Ternyata, di Sikabu, Sumatera Barat juga ada banyak cafe kekinian salah satunya La Terra Del Cafe. Namanya unik, ya? Sekilas seperti kata-kata asing khusus nya yang biasa anda temukan di Eropa. Dan, benar saja! Desain kafe ini sekilas memang mirip dengan bangunan pedesaan khas Eropa. Lantas, apa saja yang bisa anda nikmati di La Terra Del Cafe ini?

 

Lokasi dan Jam Buka La Terra Del Cafe Sikabu

Sebenarnya, kawasan ini dulunya adalah bekas tempat penggilingan padi. Karena memang ada di tepi persawahan yang menjadi lokasi indah untuk nongkrong. Bayangkan saja ketika sedang mulai menanam padi, maka anda bisa menikmati padi yang menghijau. Belum lagu, ketika musim panen tiba, semua padi di sekitar La Terra Del Cafe akan menguning dan menjadi lebih eksotis. 

Walaupun bekas tempat penggilingan padi, tapi tempat ini tergolong bersih dan nyaman. Ada banyak spot foto yang Instagramable untuk anda coba. Alamatnya ada di Jl. Lingkar Nagari Sikabu, Tanjuang Haro Sikabu-Kabu Pd. Panjang, Sumatera Barat. Jika anda berada dan berangkat dari pusat kota Payakumbuh. Maka, anda hanya memerlukan waktu perjalanan sekitar 20 menit ke La Terra Cafe ini.

Cafe ini tergolong baru karena itu mungkin masih banyak yang belum mengenal namanya. Karena baru saja beroperasi dari bulan November 2021 lalu. Untuk jam operasionalnya adalah 08.00 – 22.00 WIB. Dan, cafe ini juga akan buka setiap hari. Bahkan, tidak jarang ada banyak pengunjung yang berburu spot terbaik untuk nongkrong di La Terra. Sudah bukan hal aneh sih, ada cafe baru yang bagus pasti banyak yang penasaran dan antri datang.

Baca Juga : 5 Daya Tarik Heha Sky View Jogja, Menarik dan Kekinian!

Daya Tarik La Terra Del Cafe

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, cafe ini berada di Sikabu dan bersebelahan dengan hamparan sawah yang luas. Jadi, anda bisa menikmati indahnya suasana pegunungan dan hamparan sawah yang selalu berubah warna tergantung musim padi. Jika sedang menanam padi, maka anda bisa menikmati hijaunya tanaman padi. Begitu juga sebaliknya, anda bisa menikmati indahnya padi yang menguning ketika musim panen tiba.

Bahkan, ketika anda pertama kali sampai di lokasi ini, maka anda akan dimanjakan dengan tanaman bunga. Ada banyak bunga bermekaran di sepanjang jalan setapak dan di sekitar lokasi parkir kendaraan. Jadi, bagi anda yang sedang suntuk, bad mood pasti menjadi segar kembali. Ditambah dengan suasana sejuk ala pegunungan di kawasan ini. Makin fresh dan membuat anda betah lama-lama nongkrong.

Bagaimana dengan menu di cafe La Terra ini? Ternyata, ada banyak jenis minuman baik yang berupa olahan susu, kopi, teh hingga minuman kekinian. Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati berbagai cemilan yang harganya mulai dari 18k saja kok! Jika anda butuh tempat santai, nongkrong, sambil ngeteh, ngopi atau berlibur bersama teman dan keluarga. Maka, La Terra Del Cafe ini Worth It kok. Sedangkan untuk area nongkrong yang bisa anda pilih ada dua tipe. Yakni indoor dan outdoor.

Jika anda memilih nongkrong di bagian dalam atau indoor maka anda bisa santai di bagunan utama yabg berbentuk Segitiga dengan dua lantai, jadi ada bagian rooftop juga loh! Di bagian luar alias outdoor juga ada area bertingkat atau anda bisa memilih di kawasan sebelah sawah yang sejuk. Pokoknya, dijamin betah deh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.