Kampung Karuhun Sumedang, Wisata Asri yang Berbudaya

1 min read

Kampung Karuhun Sumedang, Wisata Asri yang Berbudaya

Kampung Karuhun Sumedang menjadi salah satu destinasi wisata Sumedang yang populer. Tempat wisata yang satu ini memadukan modernisasi dengan suasana alam asri dan kebudayaan khas Sumedang.

Tempat wisata ini terletak di lahan 1,5 hektar, dan di ketinggian kurang lebih 1.200 mdpl, sehingga udara yang bisa dirasakan di sini sangat sejuk dan masih bersih. Kampung Karuhun Sumedang jauh dari hiruk pikuk kota.

Daya Tarik Kampung Karuhun Sumedang

Di tempat ini terdapat Taman bunga yang terdiri dari ragam macam bunga. Bunga-bunga yang terdapat di flower garden tersebut menjadi nama saung yang terletaknya di sekitar taman bunga sehingga cukup menarik.

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai, tempatnya juga berdekatan dengan aliran sungai. Dari suara aliran sungai yang menenangkan dan dipadukan dengan kecantikan bunga-bunga menjadi sumber ketenangan para pengunjung Kampung Karuhun Sumedang.

Spot taman bunga juga bisa digunakan sebagai Tempat berfoto dengan latar belakang yang cantik.

Terdapat kolam renang juga disediakan oleh Kampung Karuhun Sumedang. Selain itu, terdapat banyak jenis kolam seperti yang untuk anak, kolam arus dan kolam dewasa. Kolam renang Kampung Karuhun Sumedang dilengkapi seluncuran air juga yang bisa menambah keseruan berenang.

Tentunya untuk berenang dan menikmati fasilitas kolam renangnya, tidak perlu membayar lagi biaya tambahan, karena termasuk tiket masuk Kampung Karuhun Sumedang yang sudah dibayar sebelumnya di awal. Tak hanya bisa bermain di kolam renang, pengunjung Kampung Karuhun Sumedang juga bisa bermain di Sungai Cihonje. Air mengalir di sungai ini sangat menyegarkan dan bersih.

Sepertinya tempat wisata yang kekinian sekarang ini tidak akan lengkap jika tidak tersedianya spot berfoto/ selfie, termasuk Kampung Karuhun Sumedang yang menyediakan cukup banyak spot berfoto untuk para pengunjung eksplor.

Lebih menarik lagi karena latarnya merupakan pemandangan alam hijau. Terdapat pun beberapa Tempat spot foto di tempat wisata Sumedang ini seperti ayunan, Karuhun Bride dan spot yang seperti perahu. Tentunya masih banyak spot foto lain yang tidak kalah menarik untuk kamu jelajahi.

Tidak berhenti sampai situ saja, Kampung Karuhun Sumedang mempunyai wahana-wahana permainan juga yang sayang dilewatkan. seperti Flying Fox, Zip Bike, Padle Boat dan River Tubing. Berbeda dengan kolam renang, untuk menikmati banyak wahana-wahana Kampung Karuhun Sumedang tersebut, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai Rp 10.000 sampai Rp 30.000.

Green Park Kampung Karuhun Sumedang menghadirkan suasana sesuai namanya yang berasal dari Sunda, artinya adalah Kampung Leluhur. Jadi tempat wisata asri yang satu ini merupakan tempat wisata yang selain memberikan nuansa yang modern tetapi juga mempertahankan banyak hal-hal yang terdapat dari sejak dulu.

Terdapat area khusus yaitu Etnik Nusantara, kawasan ini berisikan tak hanya kebudayaan Sunda saja tetapi terdapat juga dari yang lainnya. Etniknya kawasan wisata Sumedang yang satu ini ditunjukkan seperti bangunan-bangunan, suasana dan pakaian adat yang menjadi khas tiap daerah masing-masing.

Baca Juga: Warmindo Sazyra Cianjur, Tempat Nongkrong Murah

Alamat & Tiket Masuk

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Pagarbetis, Citengah, Sumedang, Jawa Barat dan buka mulai pukul 08.00 sampai 21.00 Wib. Untuk bisa masuk ke tempat wisata Kampung Karuhun Sumedang, kamu cukup mengeluarkan tiket sebesar Rp25 ribu untuk orang dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak. Tiket belum termasuk dengan wahana dan berbagai fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini.

Dengan berbagai penjelasan di atas, sudah sangat jelas bahwa tempat wisata Sumedang ini sangat pantas masuk ke weekend list kamu. Kamu bisa berlibur ke sini dengan keluarga maupun dengan orang tersayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.