Bukit Sidoguro Klaten, Wisata Hits Dengan Pemandangan Indah

2 min read

Bukit Sidoguro Klaten, Wisata Hits Dengan Pemandangan Indah

Di Klaten, terdapat salah satu tempat wisata terkenal dengan spot-spot foto keren dan kekinian yaitu Bukit Sidoguro. Terdapat banyak instalasi hits tersedia di tempat ini. Dari banyaknya spot foto menarik, terdapat juga spot foto berlatarkan keindahan alam perbukitan.

Tempat wisata Klaten satu ini lebih tepatnya terdapat di kawasan Desa Krakitan. Awalnya tempat ini adalah bukit biasa, tetapi dengan potensi wisatanya, pemerintah pusat membangun tempat ini menjadi objek wisata kekinian.

Alamat, Jam Buka dan Harga Tiket Bukit Sidoguro

Alamat Bukit Sidoguro sendiri di kawasan Sendang Nglebak, Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasi Bukit Sidoguro juga masih termasuk Solo Raya. Bukit Sidoguro yang cantik ini buka setiap hari, dengan jam operasional dari 08.00 sampai 16.00 WIB.

Untuk memasuki objek wisata perbukitan satu ini, para wisatawan dikenakan tiket masuk. Tetapi jangan khawatir karena harga tiketnya sangat murah. Tiket masuk tempat wisata ini yaitu Rp 5.000 saja.

Untuk berwisata ke tempat wisata alam ini, kamu dapat sembari berolahraga karena supaya dapat mencapai puncaknya, para wisatawan harus menaiki terlebih dahulu anak tangga menanjak yang berjumlah puluhan tetapi tenang saja karena tidak terlalu banyak anak tangga yang perlu ditempuh.

Selama perjalanan, nampak taman dengan tanaman bunga dan pohon. Terdapat pun tiang-tiang lampu berwarna putih yang menghiasi jalan setapak ke puncak bukit. Terdapat juga tempat duduk sebagai area untuk beristirahat para wisatawan.

Fasilitas

Tempat wisata Bukit Sidoguro menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan juga terawat. Mulai dari fasilitas toilet, mushola dengan tempat berwudhunya juga tersedia di Bukit Sidoguro yang semuanya dirawat pengelola dengan baik.

Para pengunjung Bukit Sidoguro juga dapat menikmati beragam macam kuliner lezat di area food court. Beraneka ragam kuliner yang khas dan juga kekinian dapat mengenyangkan perut lapar Anda setelah berjalan-jalan di sekitaran objek wisata Bukit Sidoguro.

Fasilitas Bukit Sidoguro lainnya yaitu area parkir yang di mana area parkir tersebut cukup luas. Tempat parkir di Bukit Sidoguro dapat menampung mobil sepeda motor, dan juga bus kecil. Itulah beragam daya tarik yang dihadirkan di salah satu objek wisata di Klaten yaitu Bukit Sidoguro.

Baca Juga: Kampung Karuhun Sumedang, Wisata Asri yang Berbudaya

Daya Tarik Bukit Sidoguro

Banyak orang yang penasaran dan juga tertarik berfoto dengan spot-spot yang terdapat di sini. Tak lupa juga tentunya pemandangan alam indah tempat ini dapat dinikmati lewat atas bukit. Berikut ini terdapat beberapa daya tarik yang dapat kamu temukan di Bukit Sidoguro.

Para pengunjung destinasi wisata alam ini akan langsung melihat suguhan alam yang memukau. Kita dapat berdiri di area puncak bukit, lalu memandang indahnya lanskap perbukitan di sekitar bukitnya.

Di bawahnya, terlihat Rowo Jombor yang lengkap terdapat warung-warung apung di dekatnya sehingga dapat dibilang pemandangan di sini sangat cantik. Supaya lebih puas menikmati keindahan alam Bukit Sidoguro, coba datang ke puncak gardu yang disediakan pihak pengelola.

Gardu ini menjadi spot untuk pengunjung melihat pemandangan indah dari ketinggian dan sekaligus dapat menjadi spot berfoto juga.

Dapat dibilang jumlah spot berfoto di tempat wisata Bukit Sidoguro ini tidak sebanyak spot di tempat lainnya. Tetapi destinasi wisata alam ini memiliki spot berfoto yang unik sehingga berbeda dengan tempat-tempat lainnya.

Terdapat salah satu spot berfoto di destinasi wisata alam ini yang terkenal yaitu Supertree. Spot foto ini dibuat mirip supertree di Singapore Bay.

Terdapat dua pasang supertree yang di mana supertree tersebut saling berhadapan. Di bagian tengah supertree ini, terdapat tanaman rambat juga yang tumbuh supaya semakin menambah indahnya supertree tersebut. Tentunya masih banyak spot berfoto lainnya di destinasi wisata alam ini.

Kamu mungkin ingin lebih merasakan suasana seolah sedang di Eropa, maka dapat coba memberi pakan untuk burung merpati di sana. Terdapat spot tertentu yang biasa didatangi kawanan merpati tersebut, salah satunya di tengah bukit.

Di lokasi ini, kita dapat sering menjumpai sekelompok merpati tengah mencari makan. Di saat itulah, menjadi momen tepat bagi pengunjung untuk memberi makanan ke kawanan merpati-merpati tersebut. Bahkan untuk pakannya, Anda dapat langsung membelinya di lokasi itu.

Baik itu gunung atau pun bukit memang menjadi tempat terbaik untuk kita menikmati momen matahari terbenam atau sunset dan juga sunrise. Destinasi wisata alam ini menjadi salah satu primadona destinasi para wisatawan untuk dapat menyaksikan sunrise yang cantik.

Sunset dan sunrise dapat kamu lihat jelas lewat puncak Bukit Sidoguro. Supaya lebih cantik hasilnya, kamu dapat mengabadikan momen tersebut dengan memakai kamera kesayangan. Pilihlah spot berfoto sunset terbaik, memakai angle foto dengan siluet supertree merupakan salah satu gaya berfoto terkenal para wisatawan di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.