Daftar 9 Desa Wisata Di Jogja Dengan Segala Keunikan dan Keindahan Budaya

2 min read

Desa wisata di Jogja

Jalan-jalan ke kota Gudeg kurang seru rasanya jika kita tidak pergi menjelajahi berbagai tempat wisata yang ada di Jogja terutama bagian pedesaan yang masih sangat indah dan asri. Membicarakan masalah keasrian desa yang ada di jogja, kami memiliki 9 desa wisata di Jogja yang baik dan direkomendasikan untuk anda kunjungi. Penasaran desa mana saja yang menjadi daftar ke 9 Desa tersebut? Yuk simak penjabarannya dibawah ini:

Desa Wisata Kasongan

Mungkin bagi anda yang suka mengikuti perkembangan zaman maka sudah tidak asing lagi dengan nama desa yang satu ini bukan? Karena nama desa wisata di Jogja ini tentu sudah tak asing lagi semenjak sering diliput dalam media. Baik media yang dimulai dari koran lokal, online hingga televisi. Kebayang kan bagaimana indahnya? Desa ini ada di kawasan Pedukuhan Kajen, di Kabupaten Bantul.

Dimana ini merupakan salah satu desa penghasil gabah yang terkenal. Banyak sekali yang akan membeli dan menjadi penggemar gabh hanya datang ke desa ini untuk memesan dan membeli gabah.  Bahkan anda bisa belajar dalam membuat gerabah di desa ini.

Desa Wisata Tembi

Adakah yang ingin merasakan menjadi orang yang tinggal di daerah pedesaan yang masih nyaman, tenang dan asri sembari memahami dan mempelajari banyaknya kebudayaan khas Jawa? Maka jawaban dari keinginan tersebut adalah mengunjungi salah satu desa wisata di Jogja yang satu ini. Desa Wisata Tembi adalah tempat asri nan indah yang kerap dikunjungi oleh para pengunjung luar kota. Ini merupakan desa yang ada di kabupaten Bantul yang memiliki ragam daerah wisata indah untuk dikunjungi.

Desa Wisata Manding

Ingin melihat dan mempelajari sejarah dan pembuatan pengrajin kulit? Ayo kunjungi desa wisata di Jogja yang ada di j. Parangtritis KM. 11 di kabupaten Bantul ini. Anda bisa memesan beragam aksesoris yang di buat dari kulit. Bahkan anda juga bisa ikut menyaksikan proses pembuatan aksesoris tersebut. Serta belajar bagaimana cara bekerja dengan menghasilkan aksesoris dari kerajinan kulit. Ada banyak aksesoris yang bisa anda temukan disini seperti tas, dompet, topi, jakt dan banyak lagi hasil lainnya.

Desa Wisata Krebet

Ini merupakan desa wisata di Jogja yang terkenal dengan hasil pahatan kayu. Ketika mengunjungi desa ini anda akan menemukan setidaknya 14 sanggar seni. Sanggar tersebut  menyajikan segala jenis kerajinan dengan bahan dasar kayu.

Desa Wisata Ketingan

Pecinta burung mania pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama desa yang satu ini bukan? Ini merupakan salah satu desa wisata di Jogja yang memang dikhususkan untuk memelihara serta melestarikan burung blekok dan kuntul. Burung yang sedang dilestarikan karena terancam kepunahan.

Desa Wisata Trumpon

Desa ini merupakan desa wisata yang kaya akan salak pondoh. Bagi penggemar salak pondoh maka sangat di rekomendasikan mengunjungi dan pergi menjelajahi desa satu ini. Kamu bisa berkeliling kebun dan memetik sendiri salak tersebut langsung dari pohonya loh.

Desa Wisata Sendari

Ingin menikmati keindahan aksesoris yang bahan bakunya terbuat dari bambu? Yuk kunjungi desa satu ini. Aksesoris bambu yang dihasilkan di desa wisata sendari ini kebanyakan cukup unik dan langka loh. Jarang bisa ditemukan di desa-desa lainnya.

Desa Wisata Banyusumurup

Nah, ini dia desa wisata di Jogja yang bisa kamu kunjungi jika ingin melihat bagaimana cara pembuatan keris yang syarat akan kebudayaan Jawa. Kamu bisa mengunjungi desa ini dan melihat langsung bagaimana cara membuat keris tersebut, loh.

Desa Wisata Tanjung

Ini merupakan desa yang masih memiliki suasana adat yang sangat kental. Dimulai dari peralatan yang masih digunakan masyarakat serta kebiasaan atau adat istiadat mereka. Disini anda bisa menikmati rasanya menjadi orang-orang tradisional dan menikmati hamparan sawah yang memang mayoritas penduduk disini adalah petani.

Baca Juga : Daya Tarik Resto Baru De Celine Jogja Yang Mengusung Gaya Eropa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.