Curug Seribu Bogor Yang Mistis Namun Indah

1 min read

Curug Seribu Bogor

Apakah anda sudah tahu tentang Curug Seribu Bogor? Selain keindahan dari air terjun ini, ternyata ada mitos mistis yang sampai saat ini dipercayai oleh penduduk sekitar loh. Lantas apa cerita mistis yang terbalut dari keindahan air terjun di Bogor ini? Lantas, apa saja cerita tersebut? Rasa-rasanya mitos ini juga layak anda ketahui. Apalagi, jika anda memiliki rencana ingin mengunjungi Curug Seribu Bogor dalam waktu dekat.

Mitos Curug Seribu Bogor

Kabarnya, nama Curug Seribu Bogor ini diambil dari fakta ada banyak air terjun kecil lainnya yang tergabung di sana. Atau ada juga yang mengatakan jika namanya diambil karena jarak pintu masuk dari curug ini adalah 1000 meter. Nah, ads lagi berita yang mengatakan nama ini berasal dari perjalanan melewati 100 anak tangga agar bisa sampai pada kawasan ini. Membayangkannya saja sudah melelahkan memang. Namun, jika anda sudah sampai di kawasan Curug Seribu Bogor, maka anda bisa menikmati keindahannya. 

Bahkan, ini adalah air terjun tertinggi di Bogor dan juga terindah di kawasan Gunung Bunder. Pastinya anda tidak akan keberatan melewati semua rintangan jalur trekking menuju curug ini, bukan? Namun, apa sebenarnya mitos mistis yang terpendam di kawasan wisata alam nan indah ini?

Bukan dikenal dengan mistis yang berlebihan. Tapi lebih ke larangan dimana ada beberapa pengunjung yang kerap mengalami kesurupan. Namun, pesan yang mereka sampaikan hampir sama. Dimana pengunjung diingatkan untuk menjauhi area terlarang. Karena ada banyak catatan yang mengungkap pendatang yang jatuh dan tenggelam. Hal ini terjadi karena mereka melewati tali pembatas yang memang disediakan untuk tidak dilewati.

Ya, layaknya anda datang dan bertamu ke rumah orang lain, tentunya anda harus mengedepankan etika dan sopan santun, bukan? Dan hal ini juga yang harus anda jaga ketika datang ke wisata alam seperti Curug Seribu Bogor. Karena gunung Salak sendiri dikenal sebagai gunung yang masih kental dengan hawa mistis. Tapi, tetap banyak kok yang datang untuk mendaki. 

Lokasi dan Jam Buka Curug Seribu Bogor

Curug Seribu Bogor yang dikenal dengan keindahannya ini bisa anda temukan di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Jika anda berkendara dari pusat kota Bogor maka butuh waktu sekitar 2 jam baru bisa sampai di lokasi tujuan. Anda bisa datang kapan saja dari jam 08.00 pagi hingga jam 16.00 sore. 

Anda yang ingin datang ke Curug Seribu Bogor ini memang sebaiknya datang ketika tubuh anda sehat. Kenapa? Karena jalur trekking menuju curug tersebut sangat terjal. Bahkan, anda harus melewati perbukitan yang tingkat kemiringannya mencapai 45 derajat loh. Pasti terasa sangat melelahkan, bukan? Namun, ketika sampai rasa lelah tersebut bisa langsung terbayar kok. Oia, harga tiket masuk 10.000 per orang, ya!

Baca Juga : Ini Dia Pesona Keindahan Air Terjun Tiu Teja Yang Memukau

Kegiatan Seru Di Curug Seribu Bogor

Setelah sampai di Curug Seribu Bogor, anda bisa melakukan banyak kegiatan seru. Misalnya saja:

  • Berenang, mandi air dan bermain di tepian kolam dekat air terjun. Sebab, di bawah air terjun ada kolam alami yang dalamnya mencapai 30 meter loh. Jadi, anda yang tidak terlalu pandai berenang silahkan bermain di tepian air saja, ya.
  • Hunting foto di alam indah curug ini? Kenapa tidak!
  • Trekking dan menikmati jalur pendakian di sekitar lokasi curug seribu Bogor.

Itu tadi aktivitas seru yang bisa anda nikmati selama berada di Curug Seribu Bogor. Selamat berlibur!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.