Ayam Geprek Kecombrang Lesehan Lestari, Santapan dari Jogja

2 min read

Ayam Geprek Kecombrang Lesehan Lestari, Santapan dari Jogja

Rasanya tidak asing bila kita mendengar kata ayam goreng. Santapan ini bisa dengan gampang kita jumpai di dekat kita, mulai dari orang dagang kaki 5 sampai restoran bintang 5 tentu menyajikan salah satu menu legendaris ini. Ayam goreng pula sangat gampang dikreasikan jadi bermacam olahan, salah satunya ayam geprek kecombrang.

Ayam geprek bisa disajikan dengan bermacam tipe sambal, mulai dari sambal matah, sambal bajak, sambal terasi, serta masih banyak lagi. Tetapi sempatkah terlintas di benak kamu bila ayam geprek dipadukan dengan bunga kecombrang? Bisa jadi kedengarannya aneh, tetapi perihal tersebut benar terdapatnya. Bila kamu berkunjung ke Kota Yogyakarta, kamu dapat langsung tiba ke Lesehan Lestari buat meyakinkannya!

Lesehan Lestari terletak di Jalur KH. Ahmad Dahlan 109A, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Apabila kamu berangkat dari Taman Sari, butuh waktu kurang lebih 2 belas menit buat hingga ke posisi. Akses jalur yang dilalui lumayan gampang, walaupun jalur tidak sangat besar tetapi masih lumayan buat menampung kendaraan roda 4.

Dari Jalur Taman, mengarah ke arah selatan hingga ke pertigaan, belok ke kanan mengarah Jalur Patehan Lor ke arah barat dilanjutkan ke Jalur Nogosari ke arah utara hingga ke perempatan belok ke kiri mengarah Jalur Kadipaten Kidul lurus terus ke arah barat hingga ke perempatan ke 2, kemudian belok ke kanan ke arah Jalan Wahid Hasyim lurus terus sampai perempatan ngabean belok ke kanan hingga di Jalur KH. Ahmad Dahlan jalur terus kurang lebih 130 m serta Lesehan Lestari terletak di selatan jalur.

Sesampainya di posisi, kita langsung disambut dengan catatan menu yang terpampang di spanduk yang berdimensi lumayan besar serta terpasang di warung tersebut. Di bagian dalam ada sebagian meja serta sofa yang disediakan buat wisatawan. Ada sebagian meja kayu serta sofa plastik yang terletak di luar, agak bersebelahan dengan pinggir jalan raya. Meski nampak simpel serta cenderung biasa- biasa saja, sofa serta meja sofa yang disediakan lumayan aman buat wisatawan. Besar meja terasa cocok serta sepadan, membuat wisatawan tidak gampang merasa letih ataupun lelah dikala menikmati hidangan.

Baca Juga: D’Padukan Pie and Resto, Tempat Makan Unik Bergaya Eropa

Harga Menu Ayam Geprek Kecombrang Ala Lesehan Lestari

Menu yang disajikan di Lesehan Lestari lumayan bermacam-macam. Tidak cuma menyajikan ayam goreng, di mari pula sediakan aneka lauk pauk goreng semacam bebek, ati, empal, paru, nila, udang, serta lain-lain. Tidak ketinggalan, Lesehan Lestari pula sediakan rica- rica ayam, nasi goreng kari sapi serta nasi goreng kecombrang turut memenuhi catatan menu.

Buat minuman, ada teh, jeruk, lemon tea, susu, serta air mineral. Seluruh minuman tersebut mempunyai 2 varian, es serta hangat/ panas. Buat makanannya, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 3. 000 – Rp 25.000 serta minumannya Rp3.000 – Rp 5.000. Menarik bukan? Bila memandang lokasinya yang terletak dengan pusat kota, harga yang ditawarkan oleh Lesehan Lestari masih tercantum ke dalam jenis terjangkau, paling utama buat dompet pelajar maupun mahasiswa.

Bila diamati secara sekilas, ayam geprek kecombrang ala Lesehan Lestari ini tidak mempunyai perbandingan yang signifikan bila dibanding dengan ayam geprek pada biasanya. Disajikan di piring rotan dilapisi dengan kertas minyak bersama nasi putih hangat serta ditemani dengan sebagian lalapan semacam timun, kubis, serta daun kemangi. Tetapi dikala dicermati dengan saksama, sambal yang digunakan buat menemani ayam geprek ini nampak sangat mencolok.

Ada sebagian potongan bunga kecombrang yang bercorak agak keunguan serta ditemani dengan cabai rawit serta bawang putih serta bawang merah yang dipenyek bersama dengan ayam goreng tersebut. Perpaduan rasa gurih serta asin dari ayam goreng, pedas dari cabai rawit serta bawang, dan sedikit rasa kecut serta fresh dari kecombrang membuat lidah kita terus bergoyang.

Ayam geprek kecombrang ala Lesehan Lestari sanggup mengkombinasikan antara kelezatan ayam goreng yang gurih dengan kesegaran dari bunga kecombrang. Tidak hanya sebab keunikan rasa yang ditawarkan, harga dari santapan serta minuman yang ditawarkan yang lumayan terjangkau, membuat Lesehan Lestari masuk ke dalam catatan saran wisata kuliner di Kota Yogyakarta yang sayang buat dilewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.