Kampung Kuliner Kroya, Tempatnya Makanan Enak dan Murah

2 min read

Kampung Kuliner Kroya, Tempatnya Makanan Enak dan Murah

Entah kenapa sejak banyak nya anak muda yang nangkring di kedai kopi membuat banyak sekali tempat kuliner yang muncul dengan cerita serta konsep yang unik nya, semacam kampung kuliner di Kabupaten Cilacap ini. Kampung Kuliner Kroya, begitu warga akrab menyapa nya, suatu tempat makan, nangkring, ngopi, swa gambar yang jadi satu dalam satu kedekatan serta bertemakan tradisional tetapi tetap disajikan dengan suguhan yang modern tepatnya pada bertepatan pada 20 april 2020 ditetapkan lah tempat kuliner ini tepatnya di jalur, jend. Gatot Subroto, Kroya, Kec. Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Walaupun posisi nya cukup jauh dari pusat kota cilacap serta terletak di tengah kota kroya tetapi suasa nya masih cilacap banget loh.

Dekat april 2020 tempat kulineran ini mulai hits tidak cuma selaku tempat kuliner dan tempat ini pula layak diucap sebagai cafe and resto sebab banyak pula anak muda yang nangkring di tempat ini cuma buat menikmati secangkir kopi panas bersama sahabat sebaya nya. Tempat ini pula sangat menarik sebab memadukan karakteristik khas jawa dengan rumah joglo nya tetapi masih senantiasa nampak modern serta pasti nya di tiap pojokan sudut senantiasa terlihat instagramable.

Tidak cuma selaku tempat nangkring anak muda, tempat yang satu ini dapat dijadikan tempat kumpul bareng sanak kerabat ataupun keluarga besar sebab tempat nya yang aman serta menu-menu yang cocok dengan lidah warga cilacap. Menu-menu yang disediakan di tempat ini pula sangat unik semacam bebek goreng kaldu serta foodcourt yang merupakan bebek goreng kaldu khas surabaya, karakteristik khas bebek ini merupakan ukurannya yang berbeda dari bebek goreng umumnya sebab bebek goreng ini berdimensi lumayan besar, empuk, nikmat saat di gigit serta pastinya sangat mantul di lidah warga cilacap.

Baca Juga: Ayam Geprek Kecombrang Lesehan Lestari, Santapan dari Jogja

Menu di Kampung Kuliner Kroya

Tadinya bebek goreng ini muncul di dekat GOR Satria Purwokerto, tetapi buat saat ini tidak butuh jauh- jauh karen di Kampung Kuliner Kroya telah terdapat menu yang satu ini pasti nya dengan rasa yang sama serta harga yang tidak menghabiskan kantong sebab cuma dengan Rp 25.000 saja wisatawan telah dapat memperoleh satu paket bebek goreng dengan nasi, sayur, sambal serta minuman teh. Tidak hanya bebek goreng terdapat pula menu andalan di tempat ini ialah semacam foodcourt yang bermacam- macam semacam batagor, siomay, bakso, mie goreng dll yang nyatanya lezat serta buat wisatawan harus berupaya nya.

Tidak hanya menu santapan berat serta ringan owner kampung kuliner ini pula senantiasa menyajikan coffee selaku tempat para pemuda pemudi nangkring, kopi yang disajikan sama dengan kopi yang terletak di gor satria purwokerto ialah white coffee. Di white coffe ini wisatawan bukan cuma dapat memesan kopi sama semacam jiwa jiwa anak muda yang masih suka jajanan di white coffe ini pula muncul aneka cemilan semacam kentang goreng, roti bakar ca brokoli dll, serta buat kopi kopi nya sendiri muncul dengan rasa yang unik serta mempunyai karakteristik khas rasa premium.

Buat tempat sendiri kampung kuliner tidak semacam tempat makan biasa yang disajikan dengan sofa serta meja berjejer sebab di dalam Kampung Kuliner Kroya tiap sudut nya mempunyai kesan instagramable dengan ini para wisatawan bila menunggu pesanan tiba dapat sembari ber swa gambar ria mengabadikan momen dikala di Kampung Kuliner Kroya, di dalam Kampung Kuliner Kroya bangunan nya lebih dominan joglo cocok dengan rumah adat jawa tengah yang joglo dengan khas tiang dari kayu selaku penyangga nya menaikkan kesan simpel, tradisional serta kokoh, tidak hanya rumah joglo terdapat pula pendopo yang dapat disewa selaku tempat meeting.

Jadi kamu masa nggak tertarik dengan tempat kuliner yang secantik ini? Nggak hendak nyesel deh kamu kalo berkunjung sebab menu- menu nya juga terdapat yang mulai dari harga 7, 500 an loh, Buat saat ini sebab pandemi, kamu wisatawan baik itu warga dari cilacap maupun luar cilacap senantiasa dapat berkunjung di Kampung Kuliner Kroya, tetapi dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan, silih melindungi jarak, mengenakan masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.