Aljuni Hirossie Hanya seorang yang suka traveling dan membagikan ceritanya melalui tulisan. Semoga bermanfaat

Omset Tembus 4 Juta Per Hari, Alpucok Jubar Jaber Luber Ibu Fatih Jadi Primadona Baru

3 min read

Alpucok Ibu Fatih

Bagi sebagian orang, alpukat kocok atau alpucok adalah minuman segar yang cocok untuk menemani aktivitas saat hari mulai panas. Kehadiran minuman alpucok ini tentu saja membuat para pecinta alpukat cukup antusias dibuatnya. Terlebih bagi masyarakat yang berada di sekitar Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu berikut ini.

Pasalnya selama beberapa minggu kebelakang terdapat sebuah warung alpukat kocok yang viral dan jadi perbincangan masyarakat sekitar. Warung yang bernama Alpucok Jubar Jaber Luber Ibu Fatih tersebut mendadak viral karena cara penyajiannya yang mampu membuat pelanggan menelan ludah karenanya.

Baca Juga: Kampung Kuliner Kroya, Tempatnya Makanan Enak dan Murah

Bagaimana tidak, dengan harga yang hanya 15 ribu/cup saja, konsumen sudah dimanjakan dengan perpaduan alpukat dan topping yang meluber hingga penuh. Cara penyajian yang overload topping ini membuatnya menjadi salah satu jajanan yang cukup dicari oleh masyarakat sekitar.

Awal Mula Tercipta Alpucok Jubar Jaber Luber Ibu Fatih

Alpucok Ibu Fatih
Alpucok Ibu Fatih

Fitriyani (Ibu Fatih) dan Ronny Octavian, pasangan suami istri pemilik Warung Alpucok Jubar Jaber Luber Ibu Fatih pun menceritakan bahwa usahanya tersebut terbentuk dari hal yang sebenarnya tidak direncanakan.

Awalnya saya hanya membuat alpucok karena permintaan para ibu hamil dari Blok Plasah, Gabuswetan. Permintaan ini saya turuti karena saya tahu buah alpukat adalah buah yang bagus untuk ibu hamil dan menyusui. Karena ibu hamil butuh porsi lebih banyak, maka saya kasih porsi jumbo dengan topping yang luber. Dari situlah saya mulai jualan alpucok dengan topping yang meluber tersebut,” Kata Fitriyani saat dihubungi oleh Traveling.co.id melalui akun Facebook pribadinya.

Menurut Fitriyani, selain dagangannya viral karena porsi yang penuh, pemilihan buah alpukat yang bersih dan sehat pun turut andil di dalamnya. Dia menjelaskan, untuk mendapatkan buah alpukat yang berkualitas baik, Fitriyani harus memutari pasar hingga menemukan buah alpukat yang dirasanya berkualitas baik.

Tak hanya dari segi kuantitas, kami juga mengedepankan kualitas buah alpukat yang digunakan agar alpucok yang dihasilkan tidak hanya manis namun juga sehat. Untuk menjaga kualitas tersebut, pemilihan bakul alpukat pun selalu kita perhatikan dan kita awasi,” Lanjut Fitriyani.

Belum Satu Bulan, Omset Perhari Tembus Rp.4 Jutaan

Alpucok Ibu Fatih
Suasana Warung Alpucok Ibu Fatih

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kehadiran Alpucok Jubar Jaber Luber Ibu Fatih ini memang sedang viral dalam beberapa minggu kebelakang. Dikesempatan yang sama, Fitriyani menjelaskan bahwa usia usahanya tersebut bahkan belum sampai 1 bulan berdiri. Buka pada 21 Agustus 2022 yang lalu, hingga detik ini Fitriyani menyebut masih belum percaya bahwa usahanya ini menjadi viral dan laris di kalangan warga sekitar.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Sarapan Pagi di Semarang kota

Bahkan hanya dalam satu hari, Fitriyani dapat menjual alpucok sebanyak 300 cup. Pendapatan kotor alias omsetnya pun bukan main, tembus 4,5 juta dalam satu hari saja.

Alpucok Ibu Fatih
Lee Hien (Kiri) dan Trian Dwapinz (Kanan)

Pelanggan Alpucok Jubar Jaber Luber Ibu Fatih sendiri tidak hanya datang dari warga sekitar Gabuswetan saja. Efek viral dirinya di Facebook, Fitriyani mendapatkan pelanggan dari berbagai daerah di Indramayu. Bahkan beberapa seniman terkenal seperti Trian Dwapinz dan Lee Hien sang pencipta lagu pun sempat datang dan mencicipi Alpucoknya.

Harga Alpucok Ibu Fatih

Untuk kamu yang ingin mencicipi langsung Alpucok Ibu Fatih ini, tak perlu khawatir akan harga yang tinggi. Meskipun porsi besar dan topping yang meluber, harga alpucok Ibu Fatih masih cukup terjangkau. Dengan harga 15.000/cup, kamu sudah bisa mendapatkan Alpucok dengan pilihan topping full kerokan alpukat, keju, hingga choco crunchy.

Selain menjual alpucok, Fitriyani juga menjual beberapa jajanan lain yang tak kalah viral tentunya. Ada Lumpia Basah yang dijual 10.000/porsi, ada juga Bakso Kering + Tulangan yang dijual 10.000/porsi. Namun untuk saat ini bisa dibilang minat pasar masih tinggi terhadap alpucok toping luber dari Ibu Fatih.

Alamat Alpucok Ibu Fatih

Untuk kamu yang ingin berkunjung langsung ke Alpucok Ibu Fatih, silakan bisa datang ke Blok Plasah RT 4 , Ds. Rancahan Kec. Gabus wetan Kab. Indramayu (BRILINK Ibu Fatih). Kamu pun tidak usah cemas, Alpucok Ibu Fatih buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Akun Facebook Fitriyani.

Lalu untuk kamu yang jauh dari lokasi dan tidak bisa datang langsung, bisa memanfaatkan jasa penitipan (jastip) Alpucok Ibu Fatih untuk mengirim langsung ke depan rumahmu. Tentu saja kamu perlu mengeluarkan biaya lebih untuk jasa penitipan ini serta ongkos kirim yang menyesuaikan dengan jarak tempuh yang dilalui.

Baca Juga: Tempat Sarapan Pagi di Solo Paling Populer

Untuk yang membutuhkan jastip Alpucok Ibu Fatih, bisa menghubungi nomor berikut: 083125647998 (Wa/Telp).

Kesimpulan

Rezeki, Usia, hingga Jodoh adalah rahasia dari sang Pencipta. Kita sebagai hambaNYA hanya perlu menjalani kehidupan dengan penuh keberanian. Beranilah mengambil risiko, beranilah melangkah, dan beranilah untuk maju.

Jangan pernah takut untuk mencoba, karena jika tidak pernah mencoba, maka kita tidak akan tahu hasilnya seperti apa. Ketika sedang ikhtiar, jangan lupa untuk iringi dengan doa. Karena ikhtiar tanpa doa, akan terasa hambar rasanya. Semoga kisah dari Alpucok Ibu Fatih ini bisa membangkitkan rasa semangat kita untuk menjalani kehidupan yang fana ini.

Dari Ibu Fatih (Fitriyani), kita dapat mengambil pelajaran bahwa jangan pernah malu dan takut untuk mencoba. Karena bisa saja hal yang akan kamu coba tersebut justru menjadi jalan untuk membuka pintu rezeki yang lebih luas dari sebelumnya.

Aljuni Hirossie Hanya seorang yang suka traveling dan membagikan ceritanya melalui tulisan. Semoga bermanfaat

One Reply to “Omset Tembus 4 Juta Per Hari, Alpucok Jubar Jaber…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.