Aljuni Hirossie Hanya seorang yang suka traveling dan membagikan ceritanya melalui tulisan. Semoga bermanfaat

10 Warna Cat Tembok yang Bagus untuk Interior Rumah

2 min read

Warna Cat Tembok yang Bagus

Suasana rumah yang begitu-begitu saja tentu membuat kita merasa bosan, maka dari itu perlu adanya penyegaran suasana dengan salah satu caranya adalah ganti warna cat tembok yang bagus. Dengan menggunakan warna-warna simpel yang akan dijelaskan pada artikel ini akan sangat cocok dengan interior rumah yang memiliki ukuran sedang atau kecil tanpa menghilangkan kesan mewah. Dilansir melalui laman resmi Avianbrands.com, silakan simak 7 warna cat rumah sederhana di bawah ini.

Rekomendasi Warna Cat Tembok yang Bagus

1. Warna Cat Tembok Beige

Warna Cat Tembok Beige
Warna Cat Tembok Beige

Warna beige memang sangat cocok dan tidak pernah bosan untuk dipandang. Warna ini sangat klop dengan seseorang yang memang menyukai warna basic dan ingin mencoba warna lain selain abu-abu atau putih.

2. Warna Cat Rumah Navy Blue

Warna Cat Tembok Navy Blue
Warna Cat Tembok Navy Blue

Untuk rumah yang memiliki ukuran sederhana alias kecil, warna cat tembok simpel yang cocok digunakan adalah biru laut. Dengan warna cat tembok ini, suasana rumah pun akan adem dan tampak lebih menawan.

3. Warna Cat Tembok Abu Kilat

Warna Cat Tembok Abu Kilat
Warna Cat Tembok Abu Kilat

Abu kilat adalah warna abu-abu yang memiliki finishing glossy sehingga jika diaplikasikan pada cat rumah akan membuat kesan kilat hasil dari pantulan lampu rumah. Warna ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki suasana rumah atau kamar yang estetik.

4. Warna Cat 100% Putih

Warna Cat Tembok Putih
Warna Cat Tembok Putih

Warna putih adalah warna dasar yang menjadi favorit banyak orang untuk mewarnai rumah atau kamar masing-masing. Sebagai warna yang diaplikasikan pada tembok, putih memiliki daya reflektif atau pantul sehingga ruangan yang dicat putih akan terasa lebih luas.

Untuk hasil yang lebih baik, ada baiknya gunakan warna putih yang benar-benar putih tanpa ada gradasi atau tone berwarna biru, merah, atau hijau. Cobain deh!

5. Warna Blush

Warna Cat Tembok Blush
Warna Cat Tembok Blush

Warna blush adalah warna yang sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki rumah dengan tampilan simpel nan elegan. Warna blush memili kesan yang sangat soft sehingga apabila diaplikasikan pada sebuah ruangan akan membuat lebih hangat dan tidak terlalu ngejreng. Untuk memantapkan penampilan, kamu bisa mengkombinasikannya dengan furnitur berwarna abu atau hitam.

6. Warna Putih Berkarakter (Off-White)

Warna Cat Tembok yang Bagus Off White
Warna Cat Tembok yang Bagus Off White

Selain warna cat putih 100%, warna cat tembok yang bagus selanjutnya ada off-white. Warna ini sering dipilih oleh banyak orang untuk menjadi pewarna di rumah kesayangannya. Gradasi off-white yang lebih ke arah abu netral membuatnya sangat nyaman untuk dipandang mata. Warna off-white bisa membantu untuk memaksimalkan cahaya yang ada di dalam ruangan atau kamar.

7. Warna Biru Langit

Warna Cat Tembok Biru Langit
Warna Cat Tembok Biru Langit

Warna biru langit adalah warna yang cocok untuk kamar tidur atau pun kamar anak. Warna ini bisa memberikan ketenangan maksimal sehingga menghasilkan kualitas tidur yang baik. Dengan penggunaan warna biru langit, ruangan juga akan terlihat lebih luas loh!

8. Warna Cat Tembok Hijau dan Mint

Warna Cat Tembok Hijau Mint
Warna Cat Tembok Hijau Mint

Warna pastel mungkin salah salah satu warna yang saat ini digandrungi oleh kaum muda. Terlebih oleh seseorang yang ingin memiliki kamar estetik, warna ini menjadi salah satu andalannya. Kombinasi warna mint dengan kontras hijau lembut adalah contoh warna yang mampu menghidupkan suasana kamar dengan sangat memukau.

9. Warna Cat Tembok Peach

Warna Cat Tembok Peach
Warna Cat Tembok Peach

Untuk kamu yang ingin memiliki interior dengan suasana serba glowing, warna peach bisa dijadikan pilihan log. Warna oranye bercampur pink pucat ini akan membuat ruangan tampak lebih hangat dan luas sehingga cocok untuk rumah dengan ukuran minimalis atau kecil.

10. Warna Cat Tembok Hijau Emerald

Warna Cat Tembok Hijau Emerald
Warna Cat Tembok Hijau Emerald

Mewah dan luxury adalah kata yang tepat untuk menggambarka warna hijau emerald. Warna ini cenderung tua mengkilat sehingga cocok untuk diaplikasikan pada ruangan tengah dan ruangan kerja yang dapat penerangan alami.

Karena warna ini cukup mendominasi, kamu bisa menetralkannya dengan warna lain seperti coklat dan juga putih. Warna penetral ini bisa kamu aplikasikan pada furniture yang diletakkan pada ruangan, mulai dari kursi kantor, pernak-pernik meja, hingga kotak penyimpanan.

Kesimpulan

Dan itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa rekomendasi warna cat tembok yang bagus untuk interior rumah. Untuk kebutuhan cat tembok sendiri, kamu bisa percayakan semuanya kepada Avian Brands (avianbrands.com). Semua warna yang kalian butuhkan untuk mengecat tembok pada bagian interior rumah secara lengkap tersedia di Avian Brands. Gunakan sekarang dan buktikan kualitasnya.

Aljuni Hirossie Hanya seorang yang suka traveling dan membagikan ceritanya melalui tulisan. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.