Kampung Singkur, Wisata Adrenalin Bandung yang Indah

1 min read

Kampung Singkur Wisata Adrenalin Bandung

Bandung, Jawa Barat memang punya banyak hal yang menarik. Salah satunya adalah destinasi wisata Kampung Singkur. Destinasi alam yang bisa menjadi nyawa bagi setiap orang.

Liburan di alam tentunya menjadi salah satu kegiatan menarik untuk dicoba. Kota Kembang ini seperti menjadi pusat wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Banyak aktivitas menarik dan menantang yang bisa kita temukan. Tidak hanya di Lembang, wisata alam di Pangalengan juga tak kalah seru.

Kampung Singkur ini identik dengan hutan pinus sejuk nan asri. Apabila kamu berkunjung ke Kampung Singkur tubuh kamu seakan dibuat menyatu dengan alam. Buat kamu pencinta alam, destinasi ini menjadi rekomendasi pertama ketika tengah berlibur ke Bandung.

Destinasi ini berada di dataran tinggi dengan dikelilingi oleh pepohonan pinus. Pantas saja banyak wisatawan yang terpikat karena memberikan pemandangan menakjubkan. Akan tetapi, Kampung Singkur tidak cuma memiliki pemandangannya menawan saja.

Baca Juga: Ngopi di Panacea Coffee & Eatery, Bisa Sambil Main Game!

Aliran Sungai Palayangan di tempat ini menjadi salah satu daya tarik utama dari Kampung Singkur. Sungai yang terletak di tengah-tengah hutan ini menjadi pusat rekreasi petualangan dan memacu adrenalin yang akan membawa kita menuju keseruan.

Wahana di Wisata Kampung Singkur Bandung

Kamu dapat mencoba rekreasi rafting dan tubing. Untuk rafting kamu akan dibawa mencoba arum jeram sepanjang 5 kilometer memakai perahu karet. Sementara untuk tubing, kamu dapat memakai ban pelampung. Kegiatan ini tentunya aman untuk anak-anak,m. Sebab, akan didamping oleh seorang pemandu. Kemudian, terdapat pula kegiatan offroad yang akan mengajak kamu melewati jalur ekstrem mengendarai Land Rover.

Di Kampung Singkur, masih ada banyak kegiatan seru. Seperti paintball dan flying fox. Selain kegiatan yang memacu adrenalin, ada juga beragam spot foto membuat wisatawan betah. Seperti di area hutan pinus, jembatan bambu, tangga, gardu pandang, serta masih banyak lagi.

Fasilitas lainnya yang ada di destinasi wisata ini yaitu warung makan, area bermain, musala, gazebo, toilet, dan lahan parkir. Agar bisa masuk ke wisata ini, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp10.000 per orang. Cukup murah bukan?

Sementara itu, agar kamu bisa menikmati sejumlah wahana, tarifnya mulai dari Rp20.000 hingga Rp90.000. Ada pula tiket parkir sebesar Rp10.000 untuk setiap kendaraan. Biaya tersebut tentunya nggak akan bikin kantong kamu meringis.

Kampung Singkur memiliki fasilitas penginapan berupa bunglalow atau berkemah. Terkait fasilitas camping ground, kamu dapat membawa tenda sendiri atau memilih paket yang ditawarkan.

Tarif dan Rute

Paket itu pun telah dilengkapi dengan api unggun, snack, makan, dan lainnya. Camping ground memiliki harga mulai dari Rp300.000 hingga Rp600.000 untuk satu malam. Sementara untuk mencoba penginapan berupa bungalow (rumah kayu yang berada di tepian sungai) memiliki harga mulai dari Rp500.000 hingga Rp800.000 untuk malam.

Baca Juga: Kopi Rumah Pohon, Tempat Nongkrong Adem dan Asri

Buat kamu yang ingin datang ke Kampung Singkur, wisata ini berada di Desa Wanasari, Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Kalau kamu berangkat dari arah pusat Kota Bandung menuju Jalan Mohammad Toha lalu ke Jalan Raya Dayeuhkolot. Dari situ kamu akan kenemui Jalan Raya Pangalengan. 

Waktu tempuhnya pun cukup dari pusat Kota Bandung sekitar 1 jam 40 menit berkendara. Kamu pun akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang indah dalam perjalanan menuju lokasi wisata.

Hal lain yang perlu kamu ketahui, Kampung Singkur beroperasi selama 24 jam. Akan terapi, untuk menikmati semua wahana dan fasilitas dan wahana buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 19.00 WIB. Minat liburan ke sini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.