Tanatap Coffee, Coffee Shop Baru yang Kece di Jakarta

1 min read

Tanatap Coffee

Banyak kafe outdoor tersebar di Jakarta, tetapi belum pas kalau belum berkunjung ke Tanatap Coffee. Kafe ini sudah menjadi hits di kalangan anak Jakarta Selatan. Kamu dapat ngopi seru sembari menikmati tempe katsu.

Seperti kita ketahui, daerah Jakarta Selatan (Jaksel) banyak dipenuhi kafe kece, pantas kalau Jaksel jadi tempat nongkrong unggulan bagi anak muda. Salah satunya Tanatap Coffee yang berada di Jalan Ampera, Jakarta Selatan.

Tanatap Coffee terbilang baru karena mulai beroperasi awal tahun 2022 lalu. Kafe ini mulai terkenal di kalangan anak muda Jaksel sebab konsep outdoor yang punya desain yang minimalis.

Baca Juga: Next Kitchen, Hidden Gems Nikmat di Jakarta

Kafe Outdoor Keren Buat Nongkrong

Tanatap Coffee mempunyai area yang cukup luas. Terdiri atas area indoor dan outdoor dengan desainnya yang minimalis. Terdapat sentuhan asri dari tanaman hijau yang disediakan di sekeliling kafe.

Area outdoor kafe jadi yang paling disukai anak muda untuk nonkrong. Lokasi ini dipenuhi pepohonan hijau yang menjadikan kesan asri serta menyejukkan.

Jam favorit para pengunjung kafe ini ialah sore hari. Ketika jam tersebut, are outdoor akan dipadati anak muda yang menikmati sore hari sembari ngobrol atau mengerjakan tugas. Terdapat pula area outdoor yang dibuat berkonsep teater terbuka dengan undakan anak tangga.

Pandan Latte dan Vanilla Favorit di Tanatap Coffee

Kafe ini mempunyai menu kopi unggulan. Kopinya disuguhkan dalam botol kaca dan disiapkan di kulkas yang berdekatan dengan kasir. Para pengunjung dapat langsung mengambil kopi yang mau dicicipi.

Terdapat sejumlah varian kopi, yang paling unggulan ialah Pandan Latte dan Vanilla. Harga sebotol kopi ini dibanderol harga Rp 45.000. Walaupun dingin, kamu masih dapat meminta gelas dengan es batu untuk menikmatinya.

Pandan Latte mempunyai aroma wangi pandan yang kuat. Kopi arabikanya disuguhkan dengan susu serta tambahan gula aren. Tentang rasanya, memang tidak begitu manis. Jika kamu suka aroma pandan, tentunya akan suka kopi ini.

Menu favorit lainnya adalah kopi Vanilla. Kopi ini disuguhkan dengan susu, sirup vanilla, serta saus butterscotch. Soal rasa, manis lembut dan lebih creamy di lidah.

Nasi Goreng Rendang

Selain itu, kamu pun dapat makan nikmat di Tanatap Coffee. Terdapat pilihan menu nasi semisal Nasi Goreng Rendang yang satu porsi bisa dipesan dengan harga Rp 55.000.

Nasi gorengnya punya bumbu ala Indonesia dengan rasa yang manis gurih. Akan tetapi, menu ini tidak begitu istimewa sebab bumbu rendang tidak ikut dicampur atau diaduk.

Nasi goreng ini disuguhkan bersama telur ceplok, sate ayam, sepotong daging rendang berukuran kecil, serta emping. Selain itu, porsinya tidak begitu besar, namun bisa mengenyangkan.

Tempe Katsu Gurih Renyah

Soal teman minum kopi kamu dapat memesan menu camilan. Seperti tempe katsu. Harga satu porsi Tempe Katsu dibanderol Rp 32.000. Satu porsinya berisi 7 potong tempe yang dibalut tepung renyah.

Baca Juga: Rawon Setan Surabaya, Cita Rasa Legendaris yang Nikmat

Tepung yang digunakan merupakan tepung yang dicampur tepung roti sehingga teksturnya jauh lebih renyah. Tempe katsu ini sangat enak kalau sambil dicocol saus asam manis yang sudah disediakan.

Dikarenakan kafe ini masih baru dan viral tentu setiap harinya akan disesaki oleh pengunjung. Sangat disarankan untuk datang lebih pagi sehingga bisa lebih leluasa berfoto-foto ria.

Dijadikan tempat nonkrong yang nyaman, kamu bisa bisa berkunjung ke Tanatap Coffee pada sore menjelang malam dan memilih duduk di area undakan anak tangga sehingga bisa lebih santai dan sejuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.