8 Oleh-Oleh Khas Batam Yang Wajib Anda Bawa Pulang

1 min read

Oleh-oleh khas Batam

Siapa nih yang sedang berada di kota Batam atau berencana datang ke Batam? Selain akses mudah dari Batam ke negeri tetangga dan juga dekat dengan Bintan. Maka, ada banyak pelancong yang selalu datang silih berganti. Namun tahukah anda apa saja oleh-oleh khas Batam yang bisa anda beli jika datang berkunjung. Apa saja oleh-oleh khas Batam ini? Yuk simak daftarnya sebelum anda terlanjur belanja yang lain.

Luti Gendang

Siapa nih yang sudah tahu dengan salah satu oleh-oleh khas batam yang renyah dan nikmat ini? Luti gendang ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin cemilan tahan lama. Sebab, anda bisa membeli yang sudah jadi atau yang sudah digoreng dan dalam bentuk frozen food. Luti gendang sebenarnya berbentuk roti goreng yang isiannya terdiri dari olahan ikan yang segar dan nikmat. Namun siapa sangka sekarang ada varian dengan pilihan rasa lebih beragam seperti coklat dan keju.

Elektronik

Bukan hal yang aneh lagi jika pelancong yang datang ke kota teh Obeng ini membeli banyak peralatan elektronik. Yang terutama adalah HP serta aksesorisnya. Karena sangat mudah mencari ponsel apalagi Iphone di Batam dengan harga bersahabat. Tapi ingat, jangan sampai tertipu dengan barang KW ya!

Produk Branded

Kemudian, oleh-oleh khas Batam selanjutnya yang juga tak boleh luput dari daftar anda adalah tas branded. Ada banyak barang branded baik itu pilihan barang baru maupun second di Batam dengan harga miring. Tidak hanya tas memang. Ada banyak produk branded seperti sepatu, baju atau barang lainnya. Karena memang akses dari Batam ke luar negeri. Oleh karena itu, ada banyak produk branded yang bisa anda pilih.

Kek Pisang Villa

Ini adalah nama brand oleh-oleh khas Batam yang sudah lama beroperasi. Kek Pisang Villa ini menjual banyak varian cake kekinian dengan berbagai rasa. Namun, yang paling sering dibeli adalah varian original, pisang, brownies dan blueberry. Ada banyak outlet di sekitaran Batam yang menjual varian Kek Pisang Villa ini. Jadi, tidak usah takut kehabisan, ya guys!

Otak-Otak

Nama oleh-oleh khas Batam ini merupakan cemilan yang berasal dari pulau seberang yakni Tanjung Pinang sekitarnya. Tapi, ada banyak penjual cemilan otak-otak lezat di Batam untuk and beli sebagai oleh-oleh. Anda bisa merasakan nikmatnya olahan ikan khas Kepri. Jangan takut ya gais, otak-otak gak terbuat dari “otak” beneran kok.

Bingka Bakar

Sudah tahu tentang bingka bakar belum? Ini adalah varian bingka dengan bentuk unik seperti bintang laut. Dengan warna hijau ala pandan yang memberikan aroma dan rasa yang lezat. Bingka bakar ini memiliki tekstur garing pada pinggiran dan tekstur creamy pada bagian dalam (tengah).

Bilis Molen

Siapa nih yang tidak kenal dengan molen? Jika biasanya anda hanya menemukan molen yang berisikan pisang saja. Maka, anda bisa mencoba membeli cemilan oleh-oleh khas Batam yang berupa molen kering. Isi dari molen kering yang digoreng ini adalah ikan bilis. Rasanya renyah dan lezat.

Mie Sagu

Salah satu olahan khas Batam yang terkenal dan sangat khas adalah Mie Sagu. Karena diolah dan menggunakan bahan dasar sagu. Maka, tekstur dari mie ini sangat kenyal. Oleh-oleh khas Batam yang satu ini bisa anda temukan dengan mudah di berbagai rumah makan di kota teh Obeng. 

Baca Juga : Tidak Hanya Pancake, Ini Dia 7 Olahan Durian Kekinian Yang Lezat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.