6 Kegiatan dan Daya Tarik Danau Beratan Bali

1 min read

Danau Beratan

Jika membicarakan tentang Bali, apa yang terlintas dipikiran anda? Apakah hanya Ubud? Padahal, asa banyak tempat wisata keren di Bali seperti Danau Beratan ini, loh. Padahal, cuma danau kenapa banyak yang merekomendasikannya? Apa yang menarik dari Danau Beratan ini? Ternyata lokasi wisata alam di Bali ini memiliki banyak daya tarik, loh! Jika anda belum tahu, mari kita bahas di bawah ini.

 

Alamat dan Rute Danau Beratan

Alamat dari danau ini ada di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Dan, jika anda berangkat dari Bandara, anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 62 km saja kok. Atau butuh waktu sekitar 75 menitan dari bandara ke lokasi wisata ini. Jika anda tidak ingin terjebak macet atau salah alamat. Maka tuliskan saja Danau Beratan pada aplikasi di Google Map.

Harga Tiket Masuk dan Jadwal Operasional

Setelah anda tahu dimana alamat dari Danau eksotis ini, tidak ada salahnya juga mengetahui harga tiket masuk. Agar nantinya anda bisa menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Sebenarnya, harga tiket masuk di Danau ini tidak mahal kok. Berikut daftar harga tiket masuk tersebut:

  • Anak-anak Domestik : 20.000, anak-anak WNA : 50.000
  • Dewasa Domestik : 30.000, Dewasa WNA : 75.000.

Anda yang datang menggunakan kendaraan juga harus bayar biaya parkir ya guys. Murah kok, berikut biayanya:

  • Bus : 10.000
  • Mobil : 5.000
  • Sepeda Motor : 3.000

Untuk jadwal operasional, Danau ini sebenarnya bisa anda nikmati selama 12 jam dalam sehari. Jam buka atau jam operasional terbagi menjadi 2, yakni:

  • Minggu – Jumat : 07.00 sd 19.00 WITA
  • Sabtu : 05.00 sd 19.00 WITA.

Baca Juga : 5 Tips Liburan Murah Ke Bali, Simak Disini!

Pesona Daya Tarik Danau Beratan

Setelah tahu lokasi, rute hingga biaya yang harus anda keluarkan. Apakah anda sudah tahu apa saja pesona keindahan alam di danau ini? Nah, ada banyak keindahan, spot foto dan hal menarik yang bisa anda lakukan di Danau Beratan. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Pura Ulun Danu Beratan : Pura memang tempat suci ibadah yang menganut agama Hindu. Namun, pernahkah anda membayangkan jika tempat suci ini ada di sekitar danau yang tenang? Wah, pasti salah satu kegiatan yang menyenangkan dan langka.
  2. Suasana Pegunungan : Jangan heran jika banyak yang datang lagi dan lagi ke kawasan ini. Sebab, lokasinya sangat asri dan pemandangan pegunungan yang memukau menyejukkan hati.
  3. Spot Memancing : Anda suka mancing? Nah, anda bisa melakukan hobi tersebut di kawasan danau indah di Bali ini. Anda bisa bersantai menikmati keindahan alam sembari mendapatkan ikan pancingan, seru maksimal!
  4. Objek Air Pedal Boat Romantis : Anda juga bisa menikmati keindahan danau dengan cara berkeliling menggunakan pedal boat. Pedal boat ini adalah kapal kayuh yang bisa dinaiki oleh dua orang (pasangan).
  5. Swafoto : Anda bisa mendatangi berbagai spot lokasi foto strategis untuk mengabadikan momen indah di Danau ini. Selain itu, anda bahkan bisa menemukan banyak satwa liar yang berkeliaran di kawasan yang masih asri ini. 
  6. Berkeliling Dengan Speedboat : Jika anda tidak suka menjelajahi kawasan danau dengan pedal boat. Maka, anda bisa menggunakan speedboat agar lebih leluasa dan tidak membuat anda mudah lelah. 

Bahkan, kawasan Danau Beratan Bali ini dikelilingi dengan kabut tipis yang estetik loh guys! Makin seru deh pokoknya kalau anda datang berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.