Aroma Rempah Tasikmalaya, Kedai Unik Bertema Jadul

1 min read

Aroma Rempah Tasikmalaya

Siapa sangka, di Kota Tasikmalaya ada kedai minuman bernama Aroma Rempah yang mengusung konsep tempo doeloe. Pastinya tempat ini cocok buat kamu yang mau nongkrong sampai malam bersama teman ditemani secangkir minuman hangat memang menyenangkan.

Namun, selama ini pernahkah kamu terpikirkan untuk mencobanya dengan minuman berbeda? Seperti minuman tradisional yang dengan rempah alami pastinya jadi pilihan yang tepat untuk menikmati suasana malam. Terlebih didukung dengan suasana tempat yang seolah mengantarkan kita ke masa lampau. Pastinya akan menambah betah berlama-lama menghabiskan waktu. 

Di balik kawasan Cihideung, Kota Tasikmalaya dengan ramainya pertokoan dan gedung untuk area belanja, ada kedai Aroma Rempah. Kedai minuman unik yang menyajikan berbagai minuman tradisional yang seperti namanya; kaya akan rempah. Kedai ini berlokasi di Jalan Cempakawarna No. 109, Cilembang, Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Tanami Coffee Pantura, Kedai Kopi Industrialis yang Adem

Memang, untuk berkunjung ke sini kita harus melipir sedikit dari Masjid Agung Tasikmalaya dan Jalan Cihideung. Lebih nyaman pakai motor. Sebab, jalan yang dilalui tidak terlalu lebar dan tempat parkir yang terbatas. Akan tetapi, kalau kamu mau mengendarai mobil pun tak masalah. Namun, memerlukan waktu ekstra untuk memakirkan kendaraan. Kesai Aroma Rempah Tasikmalaya ini buka dimulai sekitar pukul 15.00 sampai 22.00 WIB setiap hari.

Dengan konsep jadul, kamu akan disuguhkan dekorasi tempat dengan tungku dan perapian, lampu petromaks, dan peralatan minum yang lazim biasa ditemukan di rumah kakek. Bahkan, gerobak tempat menyajikan minumannya pun cukup unik berbahan kayu dengan dihiasi deretan rempah. Walaupun tanpa meja dan kursi alias lesehan, kamu dapat memesan beragam minuman rempah yang nikmat di tempat nongkrong ini.

Harga Menu Aroma Rempah Tasikmalaya

Soal menu, ada minuman andalan di Aroma Rempah yakni Jancruk. Minuman tradisional ini cuma dibanderol Rp10.000. Selain itu, minuman ini terdiri atas rempah berupa kencur, jahe merah, jeruk, kapolaga, cengkih, kayu manis, serai, daun pandan, gula aren dan madu.

Campuran dua bahan yang terakhir tersebut membuat warna minuman dominan cokelat pekat, rasanya pun hangat berkat jahe, serta harum karena rempah lainnya. Manis, tetapi bukan yang legit. Sebab, campuran rempah lain ikut menyumbang rasa.

Selain Janruk, terdapat dua minuman lain yang jadi andalan di Aroma Rempah Tasikmalaya. Pertama ada Wedang Susu Gula Aren dan kedua, Saraba. Secara tampilan, dua minuman ini cukup mirip. Punya warna putih sebab terdapat campuran susu di dalamnya. Akan tetapi secara rasa, ternyata cukup berbeda.

Wedang Susu Gula Aren terdiri atas jahe merah, susu, kreamer, gula aren, serai, kapolaga, cengkih serta pandan. Rasa yang dominan pastinya susu dan gula aren, dan sensasi hangat dari jahenya. Minuman ini memiliki harum rempah lain, khususnya dari cengkeh dan kapolaga. Selain itu, rasa Wedang Susu Gula Aren ini pun mirip seperti Jancruk tetapi dengan ditambahi susu.

Baca Juga: Jeonju Coffee and Space Madiun, Kafe Ala Korea yang Murah!

Sementara Saraba terdiri atas santan, susu, gula aren, madu, serai, jahe merah, cengkih, serta pandan. Komposisi pertama, yaitu santan yang menjadikan rasa dominan dalam minuman ini. Degan demikain, kalau Jancruk dan Wedang Susu Gula Aren bercita rasa manis, Saraba ini lebih gurih dan asin. Adanya komposisi rempah lain pun terasa lebih berpadu dan menambah nikmat minuman. Soal harga kamu pun tidak harus merogoh kocel lebih dalam, karena cuma Rp10.000.

Walaupun di Aroma Rempah Tasikmalaya kamu cuma akan menemukan deretan menu minuman. Tetapi, kalau kamu mau melengkapinya dengan makanan, kamu pun dapan memesan Bakso Gejrot yang telah bekerjasama dengan pemilik Aroma Rempah loh. Dengan demikian, nanti baksonya akan diantar dan dapat dinikmati bersama minuman rempah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.