5 Lokasi Wisata Aceh Terpopuler, Hidden Gems!

1 min read

Lokasi wisata Aceh

Siapa nih yang berencana ingin mengunjungi kawasan Serambi Mekkah dalam waktu dekat? Jika anda punya urusan datang ke sana. Kenapa tidak sekalian cari tahu tentang lokasi wisata Aceh pilihan yang pastinya menarik untuk anda kunjungi?

Belum tahu ya dimana saja lokasi wisata Aceh yang direkomendasikan? Jika belum, maka anda bisa baca ulasan pada postingan kali ini. Dijamin gak bakalan nyesel deh! Sebab, ada banyak hidden gem yang ada di Aceh loh.

Pulau Rubiah

Siapa sih yang tidak suka dengan konsep private island? Dahulunya, pulau ini adalah salah satu tempat untuk karantina para calon jamaah haji pertama. Namun, semakin lama maka semakin berkembang dan karantina haji ada di mana-mana. Uniknya lagi, nama dari pulau ini mereka ambil dari nama yang tertera pada nisan di pulau loh!

Dan, selain indah dengan birunya laut, pulau ini juga dikenal sebagai tempat perlindungan biota laut. Ada 14 biota laut dari sebanyak 15 biota yang memang dilindungi berada di pulau ini. Sudah bisa anda bayangkan bagaimana asrinya, ya kan?

Air Terjun Blang Kolam

Kemudian, rekomendasi lokasi wisata Aceh selanjutnya adalah Air Terjun Blang Kolam. Wisata Aceh yang satu ini ada Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Sudah bukan hal yang aneh ya, jika lokasi wisata Aceh yang memiliki tema menyatu dengan alam seperti air terjun ini selalu ramai.

Pengunjung selalu datang lagi dan lagi. Apalagi jika anda datang pada musim liburan ataupun weekend. Selain keindahan air terjun dengan tinggi 75 cm ini. Anda juga harus tahu jalanan ke lokasi ini cukup menantang. Lokasinya ada pada bagian bawah, jadi ada sekitar 99 anak tangga harus anda lewati. Yakin nih sanggup?

Taman Sari Gunongan

Coba deh kunjungi salah satu lokasi wisata Aceh yang unik ini. Anda akan dimanjakan oleh pemandangan bangunan bersejarah dengan warna putih bersih! Hmm.. sekilas malah mirip Taj Mahal yang ada di India ya? Dan, sama juga kok. Bangunan ini dibangun oleh sang raja di Aceh sebagai simbol rasa cinta mereka terhadap dang permaisuri.

Romantis sekali, bukan? Dan, jika anda lebih teliti lagi. Anda akan melihat bangunan berupa kursi yang memiliki bentuk mirip dengan kelopak bunga sedang mekar. Nama bangunan tersebut adalah Peterana Batu ya gais.

Pantai Lhok Me

Nama pantai ini sudah tidak bisa kita pisahkan dari daftar lokasi wisata Aceh yang indah. Letak pantai ini ada di desa Lamreh, Aceh Besar. Sudah bukan hal yang aneh lagi jika keindahan pantai ini menjadi buah bibir masyarakat sekitar dan para wisatawan.

Pasir pantai ini terlihat sangat bersih dan sangat kontras dengan birunya air laut. Memang sih, pantai di Aceh kebanyakan masih sangat terjaga, bersih dan nyaman. Ada banyak penjual menu seafood di sepanjang bibir pantai. Jadi, anda tidak akan kelaparan jika ada di sini. Belum lagi, ada banyak pohon besar dan tinggi menjulang menambah keindahan pantai dan bisa menjadi tempat berteduh.

Danau Aneuk Laot

Kemudian, lokasi wisata Aceh terakhir yang tak kalah cantik dan memukau adalah danau Aneuk Laot ini. Danau ini ada di pusat kota. Jadi, anda tidak akan kesulitan mencarinya. Belum lagi, pemandangan yang bisa anda nikmati.

Yakni hamparan bunga kenikir yang berwarna kuning pada tepian danau. Kemudian, anda juga bisa melihat perbukitan di sekeliling danau ini. Berasa lagi di dalam film-film romantis India!

Baca Juga : 6 Pilihan Makanan Khas Aceh Yang Menggoda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.