5 Wisata Kota Batu yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Betah!

1 min read

Wisata Kota Batu

Wisata Kota Batu terletak di utara Kabupaten Tashkurgan, Kota Kashgar, Provinsi Xinjiang, Kota Batu adalah reruntuhan kastil kuno yang signifikan di persimpangan rute tengah dan rute selatan Jalur Sutra kuno. Kota Batu memang terkenal dengan lokasinya yang strategis.

Selain lokasinya yang penting, kota batu juga merupakan tempat bertemunya jalan-jalan dari Kashgar, Shache, Yingjisha dan Yecheng ke Pamir. Karena itu, Kota Batu dijadikan ibu kota Negara Puli di Wilayah Barat. Wisata Kota batu ini unik dengan bebatuan berbentuk aneh yang bertebaran di sana-sini.

Selain reruntuhan, Anda juga dapat menikmati pemandangan sekitar seperti pegunungan bermahkota salju di sekitarnya, padang rumput, sungai, dan bahkan cita rasa nasional orang Tajik. Nah, pada artikel ini Anda akan mengetahui rekomendasi apa saja di dalam kota batu ini? yuk cari tau penjelasannya berikut ini.

Apa Saja Wisata Kota Batu?

1.      Isi Perut Anda di Pasar Makanan Taman Forodhani

Datang pertama, adalah hal favorit untuk dilakukan setiap malam di Stone Town, Zanzibar. Ini berarti jika Anda tiba di sore hari, itu mungkin salah satu foto pertama yang akan Anda dapatkan. Dan hal itu adalah Pasar Makanan Taman Forodhani yang menakjubkan.

Terletak tepat di tepi laut, Anda dapat menikmati angin sepoi-sepoi yang indah di sini karena puluhan kedai makanan terbuka di malam hari menyajikan pilihan masakan lokal Zanzibar yang lezat.Dari pizza Zanzibar yang terkenal hingga kebab daging, ikan lokal, roti kelapa, singkong panggang, jagung bakar, ubi jalar chunky, chapatti bawang putih, dan pilihan buah segar yang luar biasa.

2.      Jelajahi Benteng Tua

Sekarang menampung galeri seni dan pasar barang antik, Old Fort adalah struktur yang mengesankan, jika tidak runtuh di sepanjang kawasan pejalan kaki Kota Batu. Melangkah masuk ke sini gratis, sebagian besar karena tidak banyak yang harus dilakukan.

Konon, berkeliaran di sekitar, mengagumi reruntuhan, menjepretnya di langit biru dan menikmati kedamaian dan ketenangan adalah hal gratis yang bagus untuk dilakukan di Stone Town.

3.      Lihat Kura-kura Raksasa di Pulau Penjara

Mungkin perjalanan sehari paling populer di kota ini, tur ke Pulau Penjara untuk melihat kura-kura raksasa adalah hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan di Kota Batu, Zanzibar.Jika Anda tidak ingin memesan di muka.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan penawaran terbaik dengan berjalan-jalan melewati Benteng Tua dan berinteraksi dengan pemandu / penjual lokal di sana yang dapat dengan murah mengatur perjalanan ini pada hari itu untuk Anda.

4.      Pelajari Tentang Sultan Zanzibar di Museum Istana

Hanya dengan Rp.42.000, biaya masuk ke Museum Istana yang ikonik di Kota Batu sangat berharga, mengingat Anda akan mendapatkan satu jam sejarah menarik tentang perawatan pulau dari pemandu gratis (tip tambahan).

Dengan demikian, Museum Istana adalah pengantar yang bagus untuk sejarah Zanzibar dan saya sangat merekomendasikan menuju ke sini lebih awal selama waktu Anda di Kota Batu untuk memahami warisan pulau dan kekayaan pengaruhnya yang berbeda.

5.      Ikut Pelelangan Ikan di Pasar Darajani

Berlangsung setiap sore, perjalanan ke lorong ikan di Pasar Darajani, adalah pengalaman lokal yang luar biasa yang selalu menarik banyak aksi… dan kemungkinan besar Anda adalah satu-satunya Mzungu di sana!

Menampar tangkapan terbaru di atas lempengan batu di ujung lorong, saksikan penduduk setempat barter dan menawar harga ikan terbaik di tengah atmosfir olok-olok dan keberanian yang kompetitif! Jika Anda tidak terlalu suka dengan hiruk pikuk, barter, dan kesibukan pelelangan ikan, maka pasar itu sendiri juga merupakan salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Kota Batu. Demikianlah artikel wisata kota batu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.