7 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jogja Ini Seru Untuk Dikunjungi

2 min read

Wisata keluarga di Jogja

Wisata Keluarga di Jogja – Kota pelajar yang merupakan nama dan julukan lain untuk kota Jogja ini memang patut disandang oleh kota tersebut.  Karena, selain dikenal dengan masakan khas seperti gudeg, kota Jogja ini memang memiliki banyak sekali pusat pendidikan yang berkualitas.

Tidak hanya menjunjung tinggi pendidikan, ternyata di Jogja kita juga bisa menemukan banyak tempat wisata keluarga di Jogja yang menarik. Penasaran, apa-apa saja tempat wisata keluarga di jogja yang bisa dikunjungi? Nah, berikut ulasannya.

1. The Lost World Castle

Bagi kamu yang sangat suka dengan gaya-gaya kastil yang ada di belahan benua lain seperti di Eropa misalnya. Maka kunjungilah The Lost World Castle. Ini adalah benteng atau kastil yang memang sengaja untuk dibangun. Kastil ini dibangun menyerupai benteng-benteng istana lainnya yang bertujuan memperingati erupsi merapi yang dahulunya memusnahkan desa Kepuharjo.

Dan dengan adanya bangunan ini, maka ada banyak orang yang bisa melakukan wisata edukasi dan juga menikmati bangunan kastil yang indah serta megah. Kapan lagi bisa mengabadikan momen saat berada di dalam sebuah kastil impian?

2. Bukit Mojo

Ingin menikmati keindahan di atas ketinggian sembari mendapatkan spot berfoto yang sangat kekinian? Coba deh kunjungi wisata keluarga di Jogja bukit Mojo ini. Bahkan, kamu bisa menikmati suasana ketinggian dengan tempat ternyaman berbentuk bunga matahari maupun sarang burung.

Yang pastinya sangat unik dan instagramable banget! Kabut yang ada di sana mengisyaratkan seberapa tingginya kamu saat itu. Dan pastikan kamu membawa perlengkapan terbaik untuk mengabadikan momen berharga tersebut. ini merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang ramai dikunjungi dan pastinya ngehits.

3. Malioboro

Ini merupakan jalan yang tidak pernah sepi di Jogja. Kenapa? Karena di Jl. Malioboro kamu bisa menemukan banyak hal, seperti oleh-oleh khas Jogja maupun berburu makanan dan tentunya menikmati pemandangan. Karena di sini, tidak hanya dipenuhi oleh penduduk lokal, ada banyak wisatawan asing dan wisatawan luar kota yang lalu lalang.

Apalagi ketika menjelang malam hingga dini hari. Beberapa bangku-bangku di pinggiran jalan Malioboro menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu dan berselfie ria. Jadi tidak heran jika masuk juga ke dalam daftar wisata keluarga di Jogja.

4. The World Landmarks Merapi

Dan kali ini kita akan menuju salah satu tempat wisata keluarga di Jogja yang sangat kreatif. Adanya miniatur-miniatur tempat wisata ternama di dunia. Kita bisa menggunakan miniatur tersebut sebagai background untuk berfoto dan mendapatkan salah satu latar yang indah.

Dengan mengunjungi tempat wisata keluarga di Jogja yang unik yang satu ini, kamu bisa merasakan sensasi berjalan-jalan di berbagai tempat wisata ikonik di dunia. Keren bukan? Walaupun kamu belum pernah ke Paris untuk berpose di depan menara Eiffel, di sini, kamu juga bisa menggunakan replika menara Eiffel tersebut kok.

5. Ayunan langit Waturajan

Ya, sesuai dengan namanya, kamu akan merasakan sensasi berayun di ketinggian, seolah-olah sedang berada dilangit dan tidak berpijak pada bumi. Memacu adrenalin! Ini adalah salah satu kata pertama yang mungkin terlintas di dalam benak siapa saja saat mendengar dan melihat objek wisata keluarga di Jogja ini.

Bagi kamu yang menyukai pengalaman yang menantang, belum cukup rasanya jika tidak berkunjung dan coba berayun di sini. Bagi yang takut ketinggian tidak usah ikut berayun ya, hihi.

6. Kalibiru

Diatas gardu pandang yang ada di Kalibiru ini, siapapun bisa menikmati pemandangan indah dari bukit Menoreh. Dan juga, kita bisa melihat secara langsung keindahan dari waduk Sermo. Tak ayal banyak yang menggunakan gardu pandang di Kalibiru yang berada di ketinggian ini untuk berselfie ria.

Karena, memang wisata keluarga di Jogja ini memiliki pemandangan indah yang menakjubkan. Saat pagi dan sore hari, kita akan mendapatkan pemandangan yang eksotis dan mengagumkan.

7. Kebun Teh Nglinggo

Ingin berwisata di perkebunan teh yang pastinya menyediakan suasana alam yang asri dan juga indah? Maka kunjungi perkebunan teh Nglinggo di Jogja. Seperti tempat di kebun teh lainnya di Jawa Barat maupun di daerah Jawa Timur.

Kebun ini juga perkebunan teh yang sangat indah. Kamu juga bisa menikmati pemandangan lebih lama dengan menginap. Ada banyak penginapan yang akan memberikan suasana terbaik selama di Jogja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *