Situ Patenggang, Wisata Alam Indah di Bandung

1 min read

Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah salah satu dari banyak danau yang bisa kamu temui di Kabupaten Bandung. Tempat wisata yang satu ini memang cukup populer. Sebab, wisatawan selalu membanjiri destinasi ini setiap akhir pekan.

Lokasi Situ Patenggang ini berada di ketinggian 1600 mdpl. Oleh sebab itu, sangat wajar kalau suasana di Situ Patenggang terasa cukup sejuk. Terlebih, tempat wisata alam yang satu ini pun dikelilingi pepohonan hijau rindang, sehingga tentunya akan menambah nuansa sejuk.

Bagi kamu kamu yang sedang berlibur di kawasan Bandung, bisa mencoba berkunjung Situ Patenggang. Sebab, tempat ini jelas mampu menawarkan sensasi yang berbeda. Khususnya, dengan udaranya yang sejuk. Situ Patenggang pun mempunyai banyak hal menarik yang tentunya membuat kamu betah dan ingin datang lagi ke sini.

Daya tarik utama dari tempat wisata yang satu ini adalah pemandangan danau yang cantik. Danau di tempat ini cukup indah dan telah ada sekitar sejak tahun 1856. Danan ini punya luas mencapai 45.000 hektar.

Selain itu, terdapat bukit-bukit hijau berjajar di area sekitar tempat wisata ini. Pemandangan itu membuat tampilan danau ini terlihat lebih eksotis. Tentunya, tempat ini pun Instagramable dan bisa membuat sosial media kamu semakin cantik.

Tidak hanya itu, ketika turun hujan atau gerimis, akan kabut menghiasi bagian atas danau sehingga terlihat indah. Kalau kamu seorang fotografer alam, tentunya tempat ini sangat bagus untuk menambah portofolio kamu.

Bahkan, ada lagi daya tarik yang terdapat di destinasi wisata ini yakni kebun teh. Nah, kebun teh ini memiliki area yang sangat luas di sekitar area danau. Kalau kamu datang berkunjung ke wisata alam ini, maka bisa sejenak mampir ke kawasan kebun teh ini untuk menikmati keindahannya.

Selain itu, kamu pun berfoto dengan background kebun teh yang memang tampak sangat asri. Bukan hanya kebun tehnya saja, ada pula kebun strawberry yang luas. Kamu dapat berwisata sekaligus memetik strawberry untuk dijadikan buah tangan.

Baca Juga: Okui Cafe Kediri, Kedai Minimalis yang Bikin Betah

Pulau di Tengah Situ Patenggang

Ada fakta menarik dari Situ Patenggang yang tidak banyak diketahui orang-orang. Meskipun Situ Patenggang merupakan tempat wisata danau, di tengah-tengahnya terdapat sebuah pulau kecil yang bisa kamu datangi.

Kalau mau berkunjung ke pulau itu, maka kamu bisa menyewa perahu. Nah, Perahu tersebut sudah disediakan pihak pengelola tempat wisata danau Situ Patenggang. Unik bukan? Ketika kamu berkunjung ke pulau itu, pemandangan danau bisa kamu lihat lebih dekat.

Ada lagi daya tarik dari lokasi wisata Situ Patenggang ini yaitu ada cukup banyak spot foto-foto yang Instagramable. Selain hadir pemandangan danau yang indah, kebun teh yang membentang cantik, kebun strawberry, terdapat pula spot jembatan di Situ Patenggang.

Lebih tepatnya berada di area pinggir danau, selain jembatan ada juga Kapal Pinisi berukuran raksasa yang tentunya sangat fenomenal. Kapal ini merupakan sebuah restoran, jadi pengunjung Situ Patenggang bisa bersantap sembari menikmati cantiknya pemandangan danau.

Sebelum kamu berwisata ke lokasi destinasi wisata alam ini, maka lebih baik cari tahu lokasi dengan rute perjalannya. Situ Patenggang ini berada di Jln. Raya Ciwidey-Rancabali, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

Rute perjalanan menuju destinasi wisata alam ini bisa ke arah desa Patengan dari daerah Kabupaten Bandung. Kalau dari Jakarta, bisa ambil jalur tol Cipularang dan keluar di Tol Kopo dan kemudian ke Soreang menuju Ciwidey.

Kalau sudah di Ciwidey, maka kamu bisa langsung datangi Desa Patengan untuk menuju lokasi tempat wisata yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.