Panduan traveling Tempat makan

Rekomendasi Tempat Sarapan Pagi di Semarang kota

Bagikan artikel ini:

Tempat sarapan pagi di semarang – Semarang merupakan ibukota Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Berbagai macam tempat wisata mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah menjadi daya pikat tersendiri bagi para wisatawan. Mengunjungi kota Semarang akan terasa kurang jika tidak mencicipi kulinernya. Berikut ini kuliner yang rekomended untuk tempat sarapan pagi di Semarang yang wajib anda coba.

Baca juga: Tempat sarapan murah meriah di semarang

Tempat sarapan di Semarang kota Paling Recomended untuk Sarapan Pagi

1. Warung Asem-Asem Koh Liem

warung asem asem koh liem

Warung Asem-Asem Koh Liem merupakan salah satu kuliner yang memiliki banyak pengunjung kalo anda kesemarang warung ini sangat disarankan untuk dikunjungi selain harga nya yang bersahabat warung ini juga dikenal sebagai warung legenda karena udah puluhan tahun melayani pembeli dan rasanya tidak berubah rubah. Kuliner yang satu ini sangat cocok bagi anda yang mengingingkan menu asam-asam daging maupun bandeng. Tersedia juga beberapa makanan lain seperti ayam goreng mentega, kodok goreng mentega. Untuk harga sarapan dipatok mulai dari Rp 12.000. Anda bisa mengunjungi kuliner ini di jalan Karang Anyar No. 18-C4, Gabahan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang..

2. Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum

nasi ayam kemuning mbak jum

Ingin merasakan nikmatnya nasi ayam kemuning? Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum menjadi kuliner yang wajib anda coba. Sarapan anda akan terasa lebih nikmat dengan daging ayam yang empuk dengan bumbunya yang sangat terasa. Anda juga bisa mencicipi menu lain yang ada di sini seperti gudeg krecek pedas, sate, dan lontong sayur harga menu disini juga bervariasi dimulai dari Rp 10.000/Porsi untuk minuman nya juga masih murah antara Rp 2000- 4000 per gelas. Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum terletak di jalan Puri Anjasmoro Raya Blok B1 No. 23, Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

3. Nasi Pindang Kudus dan Soto Sapi Gajah Mada

nasi pindang kudus dan soto sapi gajah

Nasi Pindang Kudus merupakan tempat sarapan pagi di Semarang yang menjadi kuliner favorit melihat dari tampilan nya saja sudah bikin nelen ludah ya, Kebayang engga tuh rasanya yang gurih karena perpaduan sayur nangka nya. Tidak hanya rasanya yang lezat, harga menu di sini juga sangat terjangkau yaitu dipatok sekitar Rp 12 ribu. Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin menikmati sarapan saat masih pagi, karena warung ini sudah buka pukul 06.00 WIB. Ingin emncobanya? Lokasi tempat makan ini terletak di Jalan MH Thamrin No.40, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

4. Nasi Ayam Bu Nyoto

nasi ayam bu nyoto

Kuliner Nasi ayam Bu Nyoto terletak di Jalan Mayjen MT Haryono, Peterongan, Kecamatan Semarang Selatandan buka mulai pukul 06.00 pagi. untuk harga sendiri antara Rp 15.000 untuk lauk pauknya seperti sate telur dan sate hati ayamnya sekitar Rp 5000, kalo pagi pagi kesini dijamin penuh mendingan di bungkus kalo makan di tempat seringnya engga kebagian tempat karena rame banget emang udah terkenal enak juga Kuliner yang satu ini sudah cukup legendaris di kota Semarang dan sudah berdisi sejak tahun 1970-an. Dihidangkan dengan pincuk daun pisang membuat menu sarapan di sini terasa lebih nikmat. Namun, jangan heran jika anda harus antre ketika ingin menikmati sarapan di Nasi Ayam Bu Nyoto.

5. Soto Selan

soto selan

Ingin menikmati menu berkuah hangat di pagi hari? Maka Soto Selan menjadi tempat sarapan pagi di Semarang yang harus anda kunjungi. Harga untuk satu mangkung pastinya bikin anda geleng-geleng karena murahnya, yaitu dibandrol Rp 5 ribu saja. Murah bukan? Namun jangan salah meskipun harganya murah, soal rasa sarapan di sini tidak kalah dengan di tempat lain. Untuk menikmati kuliner ini anda bisa mengunjunginya di jalan Depok, No. 36D, Kecamatan Semarang Tengah.

6. Kedai Beringin

kedai beringin

Jalan-jalan ke Semarang bersama keluarga pastinya anda butuh sarapan pagi. Memiliki area yang luas, kuliner yang satu ini sangat pas jika anda berkunjung rame-rame selain untuk sarapan tempat makan ini cocok untuk kumpul kumpul bareng keluarga suasananya nyaman banget buat ngobrol untuk anda yang doyan nongkrong disini pas banget. Selain itu, anda juga bisa menikmati berbagai macam menu sarapan yang sudah disediakan,mulai dari nasi goreng oriental, nasi hainan hingga dimsum celery asam. Tempat Sarapan pagi di Semarang ini beralamat di Jalan Iman Bonjol, NO. 114, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah,Kota Semarang, Jawa Tengah. atau lebih gampangnya didepan stasiun Poncol di seberang pas.

7. Warung Pecel Bu Sumo

tempat sarapan di semarang kota

Ingin merasakan sarapan pagi denga menu pecel dengan porsi yang banyak, kuliner yang satu ini menjadi pilihan yang tepat. Harga menu sarapan di sini cukup murah yaitu dibandrol sekitar Rp 8 ribu. Anda bisa memilih berbagai macam lauk yang tersedia seperti tempe goreng, tahu, gotreg, semur telur, dan beragam jeroan. Warung ini juga menyediakan berbagai rempeyek untuk menemani santapan pecel agar semakin nikmat, mulai dari rempeyek kacang tanah hingga teri.

Waktu buka Warung Pecel Bu Sumo sendiri mulai pukul 06.00 hingga pukul 16.00 WIB. Tidak hanya makan di tempat, anda juga bisa memesan makanan untuk dibungkus. Ingin menikmati kuliner pecel Bu Sumo? Anda bisa mengunjunginya di Jalan Kyai Saleh, No. 10, Mugassari, Kecamtan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

8. Nasi Kebuli Ibu Aminah

tempat sarapan pagi di semarang

Bosan dengan menu sarapan lokal? Anda bisa menguji salah satu  tempat sarapan pagi di Semarang yang rekomended yaitu  Nasi Kebuli Kampung Arab Bu Aminah. Kuliner yang satu ini sudah cukup legendaris di wilayah Semarang bahkan sudah berdiri sejak 14 tahun yang lalu. Nasi kebuli di sini sangat lezat ditambah daging kambing semur dengan bumbu yang meresap. Dijamin sarapan pagi anda di Nasi Kebuli Ibu Aminah akan terasa puas.

Harga nasi kebuli di sini juga cukup terjangkau yaitu dibandrol sekitar Rp 16 ribu. Namun, agar tidak antre terlalu lama, biasanya pengunjung dari luar kota disarankan untuk memesan terlebih dahulu melalui telpon ata via wa. Warung ini sudah dibuka mulai pukul 06.00 hingga jam 20.00. Lokasi kuliner ini terletak di Jalan Petek No. 76, Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

9. Kedai Kahatkene

tempat sarapan di semarang
instgram by @tempatnongkrongsemarang

Punya uang yang terbatas untuk waktu terakhir di Semarang? Jangan khawatir karena anda bisa menemukan menu sarapan dengan harga murah yaitu di Kedai Kahatkene. Dibandrol dengan harga mahasiswa, menu sarapan di sini tentunya sangat ramah di kantong. Banyak menu yang ditawarkan mulai dari makanan berat, kudapan, dessert  hingga beragam minuman. Menu favorit makanan berat di warung ini adalah basi goreng dan rice bowl.

Jangan salah dengan nasi goreng di sini, karena variannya cukup banyak mulai dari nasi goreng rendang, nasi goreng jeruk nipis hingga nasi goreng thailand. Selain itu, tempat makannya juga asyik dengan tempat lesehan yang terbuka di atas rumput hijau ditambah lagi fasilitas yang lengkap. Lokasi kedai Kahatkene berada di jalan Tirto Agung, No. 28, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

10. Mie Kopyok Pak Dhuwur

tempat sarapan di semarang

Salah satu makanan khas di Semarang yang wajib anda coba adalah mie kopyok. Kuliner yang satu ini merupakan perpaduan dari mie dengan campuran tetelan daging, tahu dengan taburan kerupuk gender di atasnya. Salah satu tempat makan dengan menu mie kopyok yang paling favorit adalah Mie Kopyok Pak Dwuhur. Tempat sarapan pagi di Semarang ini dibuka pukul 07.00 hingga jam 16.00. Alamatnya berada di Jalan Tanjung No. 18 A, Kecamatan Semarang Tengah.

Nah itulah beberapa kuliner di Semarang yang sangat cocok dikunjungi untuk menyantap sarapan pagi. Tidak hanya rasanya yang lezat, kuliner di atas juga dibandrol dengan harga yang terjangkau. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota menjadi kemudahan tersendiri bagi para pelancong di Semarang. Jika sedang berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu kuliner tersebut. ikuti terus artikel artikel tentang panduan traveling dari traveling.co.id

Bagikan artikel ini:

Write A Comment