Pesona Keindahan dan Rute Kuta Mandalika

1 min read

Kuta Mandalika

Berlibur identik dengan menjelajahi banyak hal baru. Berwisata keluar maupun kedalam negeri kerap menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu surga terindah di Lombok yakni Kuta Mandalika. Ini merupakan salah satu daerah kawasan pantai di pulau Lombok yang terkenal akan keindahan alamnya. Letak dari pantai ini berada di kawasan ekonomi khusus Mandalika yang berada di bagian Lombok tengah. 

Hamparan pasir putih yang menjadi daya tariknya sangat serasi dengan lautan yang membiru dan sangat jernih. Bahkan, pantai ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang telah dikelola dan dijaga dengan baik. Jadi, sebagai salah satu pengunjung, kamu akan sangat dimanjakan jika berada di kawasan pantai ini. Fasilitas pantai yang disediakan sudah terbilang cukup lengkap dengan adanya toilet, musholla, tempat penitipan barang, arena bermain dan bahkan shower.

Rute Menuju Kuta Mandalika

Untuk mengetahui rute perjalanan yang biasa ditempuh agar bisa mencapai kuta Mandalika, maka kita bisa memulainya dari bandara International Lombok. Di tahapan ini, kamu hanya perlu menggunakan transportasi umum maupun pribadi.  Di kawasan Pantai Kuta Mandalika ini sendiri juga sudah memiliki banyak pilihan penginapan. Atau, kamu bisa menggunakan paket tour dari untuk lebih memaksimalkan liburan di Lombok.

Wisata Pantai

Tentunya, wisatawan yang datang ke daerah wisata Kuta Mandalika adalah orang-orang yang ingin menikmati keindahan wisata pantai. Sangat rugi rasanya jika berlibur ke Lombok tanpa menikmati keindahan wisata pantai Kuta Mandalika ini. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwasanya kawasan pantai ini memiliki keindahan yang memukau beserta fasilitas pantai yang lengkap. Jadi, kamu akan mendapatkan pengalaman yang seru jika berkunjung ke daerah ini.

Lembok sendiri memang sudah dikenal dengan keindahan kawasan alamnya. Misalnya saja keindahan Gili Air, Pantai Batu Payung maupun Pantai Tanjung Aan. Dan, tentunya pantai Kuta Mandalika sendiri yang sering menjadi tujuan ketika berlibur di Lombok. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di kawasan wisata Pantai mandalika ini. Misalnya saja menikmati alam bawah laut dengan snorkeling, surfing, maupun menikmati keindahan sunset dan sunrise.

Hal yang paling penting untuk menikmati secara lebih dalam liburan pantai Kuta Mandalika ini adalah persiapan kamera. Karena, sayang bukan jika kita tidak mengabadikan momen-momen indah tersebut? Kamu juga disarankan menyiapkan baju pantai yang nyaman agar bisa menikmati keindahan dan berjemur di kawasan pantai nantinya.

Bukit Merese

Tidak hanya masalah pantai dan fasilitas yang ada di Pantai Kuta Mandalika, di sini kamu juga bisa menikmati keindahan bukit Merese. Bukit ini berada di bagian pesisir pantai. Bahkan, lokasi bukit yang juga tak jauh dari tanjung Aan ini memiliki pemandangan alam yang tak kalah indah. Untuk menaiki bukit ini, kamu tidak perlu menghabiskan banyak tenaga. Cukup memakan waktu sekitar 10-20 menit saja, kamu sudah bisa mencapai bagian atas bukit. Dari atas, ada banyak pemandangan yang indah untuk dinikmati loh. Termasuk hamparan rumput yang menghijau.

Kamu bisa menikmati keindahan pantai dari bagian atas bukit dan bisa mengambil pemandangan yang lebih mengesankan. Bahkan, ada sebuah pohon yang kerap dijadikan sebagai objek pemotretan oleh para wisatawan. Nah, bagaimana? Pastinya kamu juga tertarik untuk berkunjung ke daerah Kuta Mandalika ini bukan? Yuk nikmati perjalanan liburan di kawasan wisata hits di musim liburan kali ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.