Yuk dan Kunjungi 6 Desa Wisata Malasari, Pasti Asik!

2 min read

Desa Wisata Malasari

Tаk реrlu bооkіng tіkеt реѕаwаt kе Bаlі, Bоgоr dі Jаwа Bаrаt рunуа bаnуаk реnаwаrаn untuk lіburаn аkhіr tаhun. Sеkіtаr 100 kіlоmеtеr dаrі Jаkаrtа, Desa Wisata Malasari аdаlаh tеmраt уаng tераt untuk реtuаlаngаn lіburаn аlаm. Tеrlеtаk dі Kесаmаtаn Nаnggung, Kаbuраtеn Bоgоr, Jаwа Bаrаt, Mаlаѕаrі mеnаwаrkаn kеіndаhаn еkоѕіѕtеm Gunung Hаlіmun уаng mеnуеgаrkаn.

Selain itu, Desa Wisata Malasari juga terkenal akan permata dalam kota Bogor itu sendiri, karena berbagi macam tempat wisatnya yang cantik dan menakjubkan. Jadi tak heran jika para wisatawan beramai – ramai mengunjungi wisata satu ini, jadi, mari kita jelajahi desa wisata malasari ini dan kunjungi berbagai tempat wisatanya.

Apa yang Anda Ketahui Terkait Desa Wisata Malasari?

Terletak di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Desa Wisata Malasari merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki pemandangan alam yang indah dengan konsep pedesaan, persawahan, perkebunan teh, sungai, dan air terjun, serta budaya yang bisa anda kunjungi sambil menghabiskan liburan anda. untuk menghilangkan kebosanan dan menikmati kesegaran alam.

Sebagai desa wisata, Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru dan menarik di sini. Salah satu yang paling favorit adalah menikmati matahari terbit di kebun teh Nirmala dengan pemandangan Gunung Salak, dilanjutkan dengan agenda tea walk. Kebun teh Nirmala sendiri dikenal sebagai salah satu kebun teh terbesar di kabupaten Bogor. Jika Anda berniat menikmati sunrise di kebun teh Nirmala, Anda harus menginap sehari sebelumnya.

Tempat Desa Wisata Malasari yang Sangat Populer

1.      Keanekaragaman flora dan fauna

Tujuh puluh delapan persen desa wisata Malasari terletak di Taman Nasional Halimun Salak, di mana pengunjung dapat menemukan beragam fauna dan flora taman. Hutan hujan dataran rendah menawarkan berton-ton tumbuhan endemik dan hewan unik seperti owa jawa, macan tutul, elang jawa, dan kukang.

2.      Teras sawah yang indah

Salah satu landmark khas Indonesia, sawah terasering juga dapat ditemukan di Malasari. Masyarakat setempat masih menggunakan sistem dan pola tanam tradisional. Pengunjung bisa menikmati seren taun panen raya di sini, selain berfoto selfie cantik tentunya.

3.      Perkebunan teh Nirmala Agung

Berdiri pada masa penjajahan Belanda, perkebunan teh Nirmala Agung mencakup 11,8 persen luas desa wisata. Perkebunan menakjubkan dan sangat ideal untuk mengambil foto yang menakjubkan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di kebun teh sambil menghirup udara segar pedesaan kota hujan.

Air terjun dan sungai Apakah Anda menikmati cipratan air? Nah, Malasari ini dikelilingi oleh sungai Cikaniki dan Cidurian. Ini juga memiliki banyak air terjun, seperti air terjun Bajing dan Pasakan.

4.      Jejak kanopi

Sebuah canopy bridge yang menghubungkan beberapa pohon besar tersedia di Malasari. Dibangun pada tahun 1998, panjangnya 120 meter dan tinggi 25 m. Ini sempurna untuk perjalanan adrenalin yang mendebarkan.

5.      Wisata sejarah

Desa wisata ini juga menjadi tuan rumah cikal bakal Kabupaten Bogor, yaitu Balai Boepati 1947 yang merupakan pusat pemerintahan pertama yang dipimpin oleh Rd. Ipit Gandaman. Ada juga beberapa reruntuhan lain yang bisa dijelajahi.

6.      Akomodasi rumah

Sunda Bagi yang berminat bermalam di rumah adat Sunda, bisa mengunjungi homestay Abah Nduy. Terletak tepat di belakang Balai Boepati, homestay ini merupakan tempat menginap yang baik bagi wisatawan yang berkunjung bersama keluarga. Namun, pengunjung juga diperbolehkan mendirikan tenda di area perkemahan yang tersedia. Demikianlah artikel desa wisata malasari. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.