5 Panduan Liburan Ke Puncak Yang Harus Anda Ketahui, Penting!

1 min read

Panduan liburan ke Puncak

Siapa nih yang berencana ingin liburan akhir pekan ke Puncak? Kawasan ini memang menjadi salah satu pilihan apalagi jika anda tinggal di Ibukota Jakarta ya kan? Tapi, sudah tahu panduan liburan ke Puncak belum? Jangan sembarangan datang ke sana ya! Pertama mungkin saja anda akan terjebak macet. Dan yang kedua, anda mungkin memilih waktu dan perlengkapan salah. Hmm.. anda tidak ingin liburan anda berubah menjadi suasana yang runyam, bukan? Untuk itu, baca dulu yuk bagaimana panduan liburan ke Puncak yang harus anda ketahui ini.

Ketahui Info Penginapan

Anda pasti ingin tahu apa saja panduan liburan ke Puncak ini, ya kan? Yang paling penting adalah mengetahui apakah anda akan menginap atau tidak? Tapi, sangat sayang rasanya jika tidak menginap. Nah, jika anda ingin menginap anda ada baiknya memesan penginapan lebih dahulu. Jika ini adalah kali pertama anda dan belum ada rekomendasi penginapan di puncak. Maka, anda bisa baca postingan mimin sebelumnya tentang akomodasi puncak yang direkomendasikan.

Jadi, ketika anda sampai, anda tinggal langsung datang ke penginapan yang sudah anda booking sebelumnya. Lebih mudah, praktis dan anti ribet. Gak kebayang kan jika anda sudah jauh-jauh datang, capek. Eh, penginapan yang anda tuju malah penuh! Masalahnya akan ada banyak juga yang melepas penat datang ke kawasan Puncak pada weekend loh!

Ketahui Waktu Keberangkatan Yang Tepat

Anda juga harus tahu kapan waktu berangkat yang tepat. Panduan liburan ke Puncak yang satu ini sebenarnya sangat wajib anda ketahui. Kenapa? Jalur ke sana ada sistem satu arah loh guys. Jadi, jika anda masuk pada waktu yang kurang tepat, bukan tidak mungkin akan terjebak macet. Untuk mengatasi masalah one way alias satu jalur ini. Maka, anda harus tahu jadwal buka tutup jalur puncak, yaitu:

  • Jam 08.30 – 10.30 WIB maka jalur arah ke Puncak yang akan dibuka. Jika anda ingin turun ke bawah maka akan dialihkan.
  • Jam 14.00 – 16.00 WIB hanya buka jalur ke bawah yakni ke Jakarta dan kawasan Ciawi saja. Jalur naik ke Puncak akan ditutup pada waktu ini.

Nah, waktu paling adalah setelah subuh alias sekitar jam 6 pagi untuk menghindari macet ke kawasan puncak.

Cemilan? Wajib!

Anda mungkin jarang sekali ingin menghabiskan uang untuk beli cemilan selama perjalanan. Apalagi hanya dari kawasan Ibukota ke Puncak, bukan? Tapi, tahukah anda jika anda mungkin saja terjebak macet dan berada dalam kendaraan lebih lama? Untuk itu, tidak ada salahnya membeli makanan atau cemilan agar tidak bosan dan kelaparan. Hal ini penting demi menjaga kenyamanan ketika waktu tempuh lebih lama dari perkiraan.

Perlengkapan Liburan

Anda juga harus tahu jika kawasan puncak memiliki suhu udara lebih dingin. Jadi, anda harus siapkan perlengkapan liburan sesuai kebutuhan. Jika anda tidak tahan atau bahkan alergi dingin. Maka, anda harus menyiapkan obat-obatan agar tidak kesulitan nantinya.

GPS Aktif dan Gadget

Jangan salah sangka. Adanya sistem buka tutup membuat banyak orang memilih mencari jalan alternatif. Inilah sebabnya panduan liburan ke Puncak ini kita butuhkan. Nah, jika anda juga ingin mencobanya, tentu anda harus punya driver berpengalaman. Atau, setidaknya aktifkan GPS anda agar tidak nyasar. Gadget? Penting banget untuk menghabiskan waktu selama perjalanan nantinya. Nah, itu dia panduan liburan ke Puncak yang harus anda ketahui. Udah siap buat liburan belum?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.