sulawesi Tempat wisata wisata pantai

Pulau Muna Pengalaman Liburan Bahari Menyenangkan

Bagikan artikel ini:

Pulau Muna luasnya mungkin hanya 2 hektar, namun pulau ini mampu memberikan pengalaman liburan bahari yang tiada tandingannya. Mungkin karena berada di garis khatulistiwa, pulai ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dan mata air biru yang sangat bersih.

pulau muna

Pulau Muna merupakan pulau wisata bahari yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Pulau ini berhasil menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara karena nuansa pepohonan hijau yang dibalut dengan pesona Batu Karang yang elok.

Baca juga artikel tentang wisata di sulawesi: daftar wisata di sulawesi tenggara

Daya tarik Pulau Muna

Keelokan alam Indonesia terbentang di seluruh penjuru negeri salah satunya adalah pulau ini. Pulai ini bahkan pantas disebut sebagai surga di bumi. Mengapa demikian? karena kepingan keindahan dari pulau ini selalu berhasil menghipnotis mereka yang telah berkunjung ke sana. Daya tarik utama dari pulau ini adalah wisata baharinya. Ada banyak tempat-tempat wisata alam bahari yang bisa ditemukan di pulau ini:

Danau Moko

Pesona pulau ini sangat luas, saking luasnya mungkin tidak hanya cukup bila dikunjungi hanya satu hari. Pesona yang pertama adalah Danau Moko. Danau ini memiliki aktivitas unik yakni memperhatikan dan berinteraksi dengan penyu.

Mata Air Motonuno

Tempat wisata dengan atmosfer yang sangat segar dan indah karena dikelilingi oleh pepohonan hijau. Masyarakat setempat menyebut dan mengenal tempat ini sebagai pemandian.

Danau Ubur-ubur Lohia

Pesona menarik yang dimiliki oleh pulau ini yang gaungnya terdengar ke telinga banyak pelancong adalah Danau Ubur-ubur Lohia. Di tempat ini, Anda bisa mewujudkan impian untuk melihat dan berenang bersama ubur-ubur secara langsung. Tidak perlu khawatir saat melakukan aktivitas di danau ini, karena pengelola dan pemerintah memastikan jika ubur-ubur yang berada di sana tidak menyengat.

Tanjung Labora

Merupakan tempat wisata baru di dalam pulau yang menyajikan view menarik. Tempat ini memiliki patahan karang sehingga terkesan sangat unik terutama bila dibandingkan tempat lainnya di Muna. Potensi terumbu karang di Tanjung Labora juga tidak kalah indah dari tempat lainnya di Muna, karena kawasannya masih benar-benar alami belum terpapar dengan teknologi maupun industri.

Liang Kobori

Tempat wisata menarik lainnya di Muna adalah guna peninggalan dari zaman prasejarah. Konon gua tersebut merupakan hasil peninggalan dari peradaban suku Muna asli pulau tersebut.

Fasilitas

Karena termasuk pulau wisata bahari di Sulawesi Tenggara, fasilitas yang tersedia sudah pasti sangat lengkap. Masing-masing tempat wisata di Muna telah berhasil memanjakan para pengunjung yang datang. Tapi secara universal, wisatawan yang datang ke Muna akan mendapatkan kesempatan untuk menyelam. Di Muna terdapat banyak lokasi penyelaman terbaik untuk melihat terumbu karang maupun biota laut.

Fasilitas Pulau Muna lainnya adalah kemudahan akses ke masing-masing tempat wisata. Berbeda dari pulau lainnya, pulau ini jauh lebih maju dan lebih banyak wisatawan yang berkunjung setiap harinya.

Lokasi

Untuk mengakses lokasi Pulau Muna pengunjung harus memanfaatkan kapal dari arah Kendari. Selain dari Kendari bisa juga menyeberang dari Kota Bau-Bau. Bila ingin lebih cepat, pengunjung dianjurkan untuk mengambil jalur udara dari Makassar langsung ke Muna. Sayangnya, penerbangan tersebut hanya terjadi sepekan sekali.

Harga tiket masuk

Harga tiket masuk Pulau Muna gratis sebagaimana pulau-pulau lainnya di Indonesia. Yang perlu Anda pikirkan hanyalah akomodasi untuk pergi ke Muna baik dari jalur laut maupun darat.

Itulah informasi tentang Pulau Muna yakni salah satu pulau terindah dan tereksotis di Sulawesi Tenggara. Selain mengunjungi Batu Atas, pastikan Anda juga liburan ke pulau tersebut.

Bagikan artikel ini:

Write A Comment