sulawesi Tempat wisata wisata pantai

Pantai Kendari yang Menyimpan Sejuta Pesona

Bagikan artikel ini:

Pantai Kendari merupakan pantai populer di Kendari, Sulawesi Tenggara. Sama seperti pantai pada umumnya, pantai ini juga menawarkan keindahan dan pesona alam yang ramah. Cocok sekali untuk liburan solo, bersama pasangan maupun wisata keluarga.

pantai kendari

Mereka yang datang ke pantai ini memiliki berbagai tujuan, ada yang ingin melepaskan penat atau sekedar menikmati hembusan angin pantai yang segar. Pesona pantai ini membuat banyak orang tertarik untuk datang termasuk para wisatawan yang sedang berlibur di Sulawesi Tenggara.

Daya tarik pantai Kendari

Teluk Kendari atau Kendari Beach berbatasan dengan beberapa kecamatan termasuk Poasia, Mandonga, Abeli dan Kendari Barat. Akomodasi wisata yang populer di pantai ini adalah wisata bahari dan kuliner. Pemerintah Sulawesi Tenggara sedang sangat gencar-gencarnya mengoptimalkan pembangunan fasilitas dan akomodasi wisata Teluk Kendari. Sehingga pelancong yang datang bisa menikmati liburan mereka di pantai ini dan tidak akan merasa bosan.

Untuk yang penasaran ada apa aja wisata di sulawesi bisa baca artikel berikut: Daftar wisata bahari di sulawesi tenggara

Fasilitas di pantai

Fasilitas Pantai Kendari semakin lama semakin ditingkatkan. Ini karena jumlah pengunjung yang berlibur ke kawasan pantai semakin banyak terutama saat hari libur nasional dan weekend:

  • Café

Para pengunjung yang mampir ke Teluk Kendari tidak akan merasa menyesal. Karena tempat ini menyediakan banyak fasilitas kuliner termasuk café. Café yang berdiri kebanyakan menawarkan camilan dan jajanan kekinian yang sangat populer di kalangan muda mudi. Setelah asyik bermain air atau melihat kapal nelayan, pengunjung bisa mampir ke café untuk mendinginkan badan sambil menikmati makanan manis dan minuman dingin.

  • PKL

Bila budget yang dimiliki tidak menjangkau harga makanan dan minuman di café. Pengunjung dipersilahkan untuk mampir ke lapak sejumlah pedagang kaki lima. PKL Teluk Kendari menyediakan beragam menu merakyat seperti kacang rebus, jagung bakar dan lainnya. Harga yang dipatok PKL tentunya jauh lebih terjangkau daripada harga café.

  • Karaoke

Uniknya, selain menawarkan minuman, makanan dan tempat yang nyaman. Café juga menghadirkan fasilitas karaoke untuk pengunjungnya. Fasilitas karaoke sederhana yang sangat menghibur dan bisa meramaikan suasana. Bahkan masing-masing pengunjung yang menempati satu meja akan memperoleh kesempatan untuk menyanyikan lagu secara gratis. Tidak tanggung-tanggung, jatah lagu yang diberikan sebanyak 3 buah lagu.

  • Restoran Seafood

Bila perut sudah benar-benar merasa lapar dan tidak bisa diganjal hanya dengan camilan atau kacang rebus, cukup mampir di salah satu restoran seafood. Restoran ini berdiri di sekitar Teluk Kendari, bisa dijangkau dan dilihat dengan sangat mudah.

Menu makanan yang ditawarkan tidak jauh-jauh dari restoran seafood lainnya, seperti ikan bakar, kepiting, cumi dan lain-lain. Karena berada di kawasan perairan, seafood yang digunakan merupakan seafood segar.

Lokasi

Selama ini akses lokasi Pantai Kendari hanya bisa ditempuh pengunjung dengan menaiki kapal ferry. Pengunjung harus mengitari teluk selama setengah jam. Namun kini, tersedia Jembatan Teluk Kendari yang bisa dimanfaatkan sebagai alat penyebrangan. Jarak tempuhnya pun sangat cepat kurang lebih selama 5 menit perjalanan.

Harga tiket masuk

Bila bicara tentang harga tiket masuk Pantai Kendari tidak dipungut biaya sama sekali. Pengunjung bisa datang kapan saja ke kawasan wisata bahari ini untuk mengisi waktu liburannya. Jadi tidak heran bila tempat wisata alam ini selalu ramai, baik oleh para pengunjung maupun oleh PKL yang memang mencari penghasilan di tempat ini.

Mengunjungi Pantai Kendari wajib dilakukan saat liburan ke Sulawesi Tenggara. Karena tempat ini tidak hanya indah dan gratis tapi juga dikenal sebagai pantai terpanjang di Sulteng.

Bagikan artikel ini:

Write A Comment