sulawesi Tempat wisata wisata pegunungan

Air Terjun Moramo Dengan Pemandangan Paling Eksotis

Air Terjun Moramo merupakan lokasi wisata terpopuler di Konawe Selatan yang masih satu bagian dari Sulawesi Tenggara. Masyarakat lokal menganggap air terjun ini sebagai rahmat dan keajaiban yang telah dihantarkan oleh tuhan untuk dinikmati dan dilestarikan keindahannya.

air terjun moramo

Untuk lebih lengkapanya tentang wisata bahari di sulawesi tenggara bisa baca disini : Daftar wisata bahari di sulawesi tenggara

Aliran air ini sesungguhnya berasa dari mata air pegunungan Tambolosu yang kemudian mengalir ke Sungai Biskori dan melaju ke kawasan air terjun ini.  Berbeda dari air terjun lainnya yang debit airnya cenderung deras, air terjun ini justru memiliki debit air yang relatif kecil. Meskipun debitnya kecil, bukan berarti pengunjung tidak bisa bersenang-senang atau berenang di sini.

Tentang air terjun Moramo

Merupakan air terjun yang sangat unik karena memiliki puluhan undakan dengan ketinggian mencapai 100 meter. Uniknya, dari 60 undakan kecil yang ada di kawasan air terjun ini hanya satu undakan saja yang dimanfaatkan sebagai tempat berenang.

Selain daya tarik 7 undakan utama sekaligus 60 undakan kecil lainnya. Air terjun ini juga menarik karena mengombinasikan antara keindahan aneka satwa dengan hutan lindung. Tidak heran jika air terjun ini sering kali menjadi background foto untuk kebutuhan fotografi bahkan pre-wedding.

Dan sebagai hutan lindung, kawasan wisata ini menjadi tempat yang sangat ideal bagi habitat beberapa hewan. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat anoa, burung, kupu-kupu dan beragam hewan menarik lainnya.

Fasilitas Air terjun moramo

Sebagai tempat wisata terfavorit di Sulawesi Tenggara, fasilitas Air Terjun Moramo cukup lengkap. Pengunjung akan merasa betah karena bisa mengakses seluruh akomodasi dengan mudah.

  • Toilet

Bagi pengunjung yang ingin berendam dan berenang di dalam air yang sejuk bisa membilas badan dengan memanfaatkan toilet. Toilet tersebut juga telah dilengkapi dengan fasilitas untuk buang air kecil maupun buang air besar. Selain toilet ada juga kamar ganti yang bisa dimanfaatkan untuk mengganti pakaian yang basah sehabis berenang atau berendam.

  • Parkir Luas

Untuk mengakomodasi seluruh pengunjung, pihak pengelola telah membuatkan lahar parkir yang sangat luas. Pengunjung yang datang dengan mengendarai kendaraan, tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat.

  • Gazebo

Untuk melepas lelah setelah puas berenang, ada tempat peristirahatan yang bisa dimanfaatkan. Tempat ini juga sering dimanfaatkan pengunjung yang enggan untuk berenang dan hanya ingin mengagumi keindahan air terjunnya saja

Untuk anda yang bingung mau menginap dimana tidak usah bingung disini banyak sekali penginapan yang tersedia dan untuk pemesanan tiketnya di era digital seperti ini sangat mudah bisa anda boking di REDORZ HOTEL

Lokasi Air terjun moramo

Lokasi Air Terjun Moramo bisa dijangkau dengan beberapa alternatif perjalanan dengan kendaraan bermotor. Jika Anda kebetulan berangkat dari luar Sulawesi, maka lakukan perjalanan darat menuju Kota Kendari.

Agar lebih mudah, sewa kendaraan pribadi sehingga bisa mengantarkan Anda sampai tujuan akhir. Ada juga akomodasi udara dari Bandara Wolter Mongunsidi, yang mana dari bandara tersebut Anda bisa berhenti di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Lantas lanjutkan perjalanan dengan kendaraan atau berjalan kaki menempuh jarak 2 Km. Udara dan pemandangan alam yang indah tidak akan membuat Anda mudah merasa lelah.

Harga tiket masuk Air terjun Moramo

Bicara tentang harga tiket masuk Air Terjun Moramo pihak pengelola tidak memungut biaya. Anda bisa mengakses tempat ini secara gratis dan hanya perlu membayar akomodasi perjalanannya saja.

Saat mengunjungi air terjun ini pastikan untuk membawa baju ganti. Jangan sampai perjalanan jauh yang telah Anda tempuh berlangsung sia-sia karena Anda tidak mencoba eksplorasi air terjunnya.

Karena tersedia kamar ganti dan toilet, Anda tidak perlu khawatir tentang membilas dan mengganti pakaian. Akan lebih baik bila mengunjungi Air Terjun Moramo saat pagi hari terutama jika Anda melakukannya dengan berjalan kaki.

Write A Comment