Wisata pantai Semarang terbaru 2021

Yuk Bantu kami menilai tempat ini!!

Pantai di Semarang menyimpan pemandangan bahari yang sangat indah bahkan mampu menghipnotis seluruh mata para pengunjung. Anda jangan mengaku berlibur ke Semarang jika tidak mengunjungi salah satu pantai atau objek wisata laut populer lainnya di Semarang.  Tempat wisata ini banyak tersebar baik di Kota Semarang atau Kabupaten Semarang, Anda cukup telusuri kawasan wisata yang paling dekat dari tempat penginapan. untuk anda para traveler berikut rekomendasi dari traveling.co.id

Rekomendasi wisata pantai di Semarang

Meskipun dikenal sebagai kota dengan nilai-nilai sejarah yang kental, nyatanya ada banyak wisata pantai dan bahari lain yang sangat populer di Semarang. Simak selengkapnya di bawah ini:

Pantai Tirang

pantai semarang

Salah satu pantai paling populer di Semarang adalah Pantai Tirang. Menemukan pantai ini termasuk hal yang mudah, letaknya pun sangat berdekatan dengan objek wisata pantai lainnya. Contoh kegiatan paling menarik yang cocok dilakukan di Pantai Tirang adalah memancing. Di pantai ini ada banyak sekali ikan yang bisa Anda dapatkan terutama jika memiliki alat pancing yang bagus dan berkualitas. kebanyak traveler yang datang kesini untuk memancing karena di pantai tirang ini memang terkenal dengan spot spot memancingnya, untuk ikan ikan yang tersedia disini yaitu ikan kakap putih, Blanak,Mujair,Sembilan dan masih banyak lagi. selain untuk berwisata dengan menikmati pantainya di pantai ini anda juga bisa bersepeda mengililingi luasnya pantai, pantai ini biasnaya dijadikan tujuan akhir ketika anda berolahraga sepeda di pantai semarang

Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah menikmati pemandangan indah dari pepohonan Mangrove sambil menunggu pesona jingga dari matahari terbenam. Sebagai kawasan wisata laut yang populer di Semarang, Pantai Tirang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Anda bisa menikmati seluruh fasilitas tersebut di antaranya adalah mushola, tempat penginapan, toilet, parkir kendaraan dan lainnya.

LokasiTambak rejo, tugu, semarang jawa tengah
HTMRp 5.000
FasilitasPeninganpan, Toilet, Parkir kendaran
Jam Buka

Pantai Cipta

pantai di semarang

Objek wisata laut di Semarang berikutnya dikenal karena memiliki pemandangan sunset yang super eksotis. Mayoritas pengunjung yang datang ke Pantai Cipta sengaja datang di sore hari untuk berburu sunset. Menariknya lagi, selain bermain air di Pantai Cipta Anda masih bisa berkunjung ke Pantai Baruna yang lokasinya persis berada di sebelah. Pantai ini juga dikenal luas sebagai Pantai Peti Kemas, jadi jangan merasa heran jika Anda sering kali melihat kapal-kapal peti kemas yang lalu lalang saat berkunjung ke pantai ini.

Lantas hal menarik apa saja yang tersaji di Pantai Cipta Semarang? simak selengkapnya berikut ini:

Lokasi Jl. Kw. Cipta |||, Bandarharjo, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah
HTMRp.5.000
Fasilitas
Jam Buka06.00 – 17.00

Memancing

Sebagai salah satu kawasan bahari terkenal di Semarang, Pantai Cipta nyatanya memiliki banyak hasil laut yang berhasil menarik perhatian dari para pengunjung. Tidak heran jika banyak pengunjung yang membawa alat pancing mereka ketika berlibur ke Pantai Cipta.

Salah satu ikan yang bisa diperoleh dari hasil pancing di pantai ini adalah ikan barakuda. Jika biasanya kegiatan memancing terasa membosankan, Anda tidak akan merasakannya ketika berada di Pantai Cipta. Karena pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini sangat indah.

Kuliner

Sebagai kawasan wisata laut di Semarang murah, Pantai Cipta juga memiliki banyak sekali warung makan yang menawarkan hidangan laut yang lezat dan menyegarkan. Anda bisa memesan seafood khas Semarang untuk dinikmati kala makan siang atau makan malam. Salah satu seafood yang paling populer di Pantai Cipta adalah olahan ikan kerapu. Banyak pelancong yang menyukai olahan ikan ini bahkan berencana untuk kembali lagi ke Pantai Cipta agar bisa merasakan kelezatan ikan kerapunya.

Menikmati padang ilalang

Usai melakukan kedua kegiatan di atas, lanjutkan wisata Anda di Pantai Cipta dengan menikmati padang ilalang. Kawasan pantai ini memang berdekatan dengan padang ilalang yang menjadi salah satu kelebihan dari Pantai Cipta dan alasan banyak pengunjung yang sengaja datang.

Selain berkunjung untuk menikmati pemandangan dan udara pantai yang menyegarkan, beberapa orang tertarik untuk berkunjung ke Pantai Cipta karena tertarik mengambil foto prewedding di sini. Landscapenya memang sangat indah dan tidak melulu tentang pantai.

Spot Selfie

Kegiatan paling seru yang bisa dilakukan di Pantai Cipta adalah menikmati sunrise atau sunset. Namun lakukan kegiatan mengasyikkan tersebut setelah Anda puas mengambil foto selfie di berbagai spot yang tepat.

Pantai Baruna

pantai baruna

Ada banyak pantai wisata laut di Semarang, tapi sudahkah Anda mengunjungi Pantai Baruna ini? pantai ini punya hamparan ilalang luas yang sayang sekali bila tidak dinikmati keunikannya. sayang sekali pantai ini masih belum dikelola dengan baik, padahal pantai baruna ini adalah salah satu pantai di semarang yang bersejarah karena di pantai ini lah dulu terjadi perang antara tentara indonesia dengan tentara penjajah jepang. pantai ini hampir sebagaian di tutupi ilalang dan inilah perbedaan dengan pantai pantai lain nya

Karena hampir sebagian besar pantai di tanah air dilingkupi oleh hamparan pasir alih-alih ilalang. akan tetapi justru daya letak keunikan pantai baruna disini padang ilalang yang ketika berbunga menjadi hamparan spot foto yang sangat indah warna bunga ilalang nya yang putih dan menarik sangat cantik apabila dijadikan spot foto, spot foto padang ilalang ini biasanya dijadikan tempat untuk preweed atau hunting foto, waktu yang paling tepat ke pantai baruna yaitu ketika musim bunga ilalang di pantai ini.

pantai baruna sendiri biasanya dipakai oleh TNI AL sebagai tempat sertijab, karena memang pantai ini mempunyai sejarah untuk indonesia, selain itu di pantai ini juga ada salah satu monumen bernama monumen “ketenangan jiwa” Monumen ini adalah monumen sejarah perang antara rakyat indonesia melawan tentara jepang, tak heran apbila monumen ini sering dikunjungi warga jepang setiap tahun nya. karena penggagas monumen ini juga warga jepang sendiri, taj heran apabila banyak tulisan bahas ajepang di monumen ini.

Selain itu Pemandangan air pantainya pun sangat indah berwarna hijau tosca dan tenang. Maka jangan heran jika Anda menemukan banyak pemancing yang kesini untuk berburu tangkapan

Keindahan dari Pantai Baruna akan semakin lengkap bila dinikmati di sore hari ketika matahari tenggelam. Agar tidak lelah menunggu sunset, pastikan berangkat di jam yang tepat. Jika datang lebih awal, silahkan telusuri garis pantai dan lakukan kegiatan lainnya termasuk menelusuri padang ilalang.

Lokasipelabuhan tanjung mas, semarang utara,semarang
HTMRp.3000
Fasilitas
Jam buka05.00-17.00

Pantai Marina

Selain ketujuh destinasi wisata laut di Semarang yang telah disebutkan di atas, kunjungi pula Pantai Marina. Pantai ini sangat populer di kalangan traveler Semarang dan punya pengunjung yang padat setiap harinya.

Ada banyak cerita menarik dari Pantai Marina, salah satunya asal muasal pantai tersebut yang dahulu dikenal sebagai tambak warga dan hutan bakau. Namun berkat reklamasi, kawasan wisata ini kini lebih dikenal sebagai Pantai Marina.

Kegiatan paling menyenangkan di pantai ini adalah berkeliling memakai perahu. Setelah memakai perahu, Anda bisa melakukan aktivitas lain yang tidak kalah menyenangkan termasuk foto selfie dengan background yang tepat.

Pemandangan Pantai Marina bisa dilihat secara merata ketika Anda menggunakan fasilitas perahu. Harga yang harus dibayar untuk menggunakan fasilitas ini pun tidak terlalu mahal tapi pengalaman yang akan diperoleh jauh lebih berharga.

Alamatjalan Yos Sudarso, Komplek PRPP Tawang Sari, Kotamadya Semarang, Provinsi Jawa Tengah.
HtmRp.3000
fasilitasMushola,kamar mandi,tempat parkir
Jam buka05.00 -22.00

Pantai Maron

Rekomendasi pantai di semarang yang tidak kalah bagusnya adalah Pantai Maron, pantai ini sangat populer karena memiliki deburan ombak yang tenang cocok untuk bermain air di lepas pantai. Puas main air, Anda bisa beristirahat di pinggir pantai sambil menikmati bekal atau menyeruput air kelapa muda.

Sambil menunggu matahari terbit, tidak ada salahnya Anda melakukan kegiatan lain yang bermanfaat  seperti memancing.  Ada banyak ikan yang bisa ditemukan di Pantai Maron ini. Jika tidak sedang ingin memancing, Anda bisa melihat aktivitas yang dilakukan oleh para nelayan sekitar Pantai Maron. pantai maron sendiri terkenal dengan hutan mangrove nya sejak dibuka pada tahun 2016 yang lalu sampai sekarang pantai maron banyak dikunjungi para wisatawan, ditambah lagi ada wisata edukasi seputar mangrove yang bisa kita jelajahi dan untuk belajar tentang abrasi. keunikan dari pantai maron sendiri yaitu dekat sekali dengan bandara anda bisa melihat dari jarak dekat ketika pesawat akan landing atau takeoff.

Spot menarik lain yang tersedia di Pantai Maron adalah Jembatan Batu. Jembatan ini tidak hanya menjadi spot terbaik untuk menikmati sunset tapi juga dimanfaatkan beberapa calon pengantin untuk mengambil foto prewedding.

Ini karena angle foto yang dihasilkan bila diambil dari atas Jembatan Batu Pantai Maron sangat menakjubkan apalagi bila sedang sunset. Maka sebelum sunset, lebih baik menunggu terlebih dahulu baru pulang.

Gunakan fotografer profesional sehingga hasil foto prewedding yang diambil bagus dan tidak mengecewakan. Karena bagaimana pun juga Pantai Maron adalah kawasan wisata populer, akan sulit untuk menemukan waktu yang tepat ketika pantai sepi dari pengunjung.

AlamatTugurejo,tugu,kota semarang,jawa tengah
Htm Rp.5000
Fasilitastempat parkir,kamar mandi
jam buka05.00-17.00

Pantai Muara Kencan

Tidak kalah eksotis dan indah dari  pesona wisata laut di Semarang sebelumnya, pantai Muara Kencan memiliki pemandangan menakjubkan. Sayangnya, pantai ini tidak begitu diperhatikan oleh pemerintah padahal potensi wisata baharinya sangat bagus pengunjung yang datang pun cukup banyak. walaupun bukan terletak di semarang pantau ini sangat dekat dengan kota semarang karena jarak dari kota semarang sendiri tidak terlalu jauh

Aktivitas yang dilakukan di Pantai Muara Kencan sangat beragam, Anda tidak hanya memiliki kesempatan untuk menikmati hembusan angin pantai dan ombak. Tapi juga berkesempatan untuk menikmati suasana pantai yang sunyi dan menenangkan. Kapan lagi bisa berlibur dengan pemandangan indah dan sejuk bila tidak berlibur ke pantai ini.

Liburan ke pantai menjadi salah satu liburan paling mengasyikkan yang ditawarkan di Semarang. Agar tidak salah pilih dan mendapatkan liburan yang seru, pilih pantai yang paling populer.

Alamat lokasi desa pidodo kulon,kecamatan patebon,kabupaten kendal
HtmRp.10.000
Fasilitastempat parkir, kamar mandi
jam buka05.00-17.00

Dan di atas telah disebutkan secara terperinci sepuluh daftar wisata laut di Semarang. Jika Anda memiliki waktu liburan yang cukup panjang selama di Semarang jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu atau beberapa kawasan bahari tersebut. Hampir semua kawasan wisata bisa dijangkau dengan mudah dengan harga tiket yang sanga terjangkau.

Tinggalkan komentar