pulau liwutongkidi tempat wisata indah di sulawesi

pulau liwungtongkidi

pulau liwutongkidi – sulawesi tenggara adalah salah satu pulau yang mungkin tidak ada habis habis nya kita bahas destinasi tempat wisata nya, selain wakatobi ternyata ada pulau pulau lain yang sangat indah dan mungkin bakal memanjakan mata anda dengan keindahan pantainya dan pasir putihnya. pulau ini adalah salah satu destinasi unggulan di sulawesi tenggara dan tepatnya berada di kabupaten buton sulawesi tenggara. sulawesi tenggara sendiri memang terkenal dengan banyak nya pulau walaupun tidak seterkenal pulau di provinsi NTT atau NTB sana tapi sulawesi tenggara patut kita kunjungi karena wisata pantai disana sangat indah dan masih jarang tersentuh salah satunya pulau liwutongkidi ini.

cara ke pulau liwutongkidi

untuk akses ke pulau ke ini tergolong sangat mudah, jika anda datang dari jakarta misalnya atau kota besar lain nya anda mungkin bisa langsung menuju ke bau bau sulawesi tenggara, nah pulau ini kalo ditempuh dengan perjalanan darat enggak bisa ya harus menggunkan speedboat. dan jarak tempuh yang diperlukan sekitar 15-20 menit. kalo dari pelabuhan Topa ( bau -bau ) mungkin sekitar 20 ribu menggunakan speedboat.

Pulau ini sendiri masuk dalam salah satu kawasan pengembangan terpadu BASILIKA ( batauga,siompu,liwutongkidi, dan kadatua) tujuan dari program ini sendiri adalah untuk mengembangkan potensi wisata bahari dan alam bawah laut dari pulau ini sendiri, karena pulau ini sendiri memang kaya akan keindahan biota lautnya. jadi tidak salah lagi jika anda memilih untuk berwisata ke pulau ini. karena hamparan pasir putih dan kesejukan udara di pulau ini masih terjaga. pulau liwutongkidi sendiri terletak di antara pulau kadatua dan siompu

Baca artikel menarik lain nya: Daftar wisata bahari di sulawesi tenggara

daya tarik pulau yang sering disebut pulau ular ialah ialah keindahan bawah laut karena pulau ini sendiri banyak dipenuhi terumbu karang yang masih tertata rapi, dan sangat teratur sehingga kesan alami masih terpancar disini. dan waktu yang tepat untuk ke pulau liwutongkidi sendiri sekitar bulan juli sampai september. karena pada musim ini di daerah sulawesi pada umumnya mengalami musim kering dan angin pun tidak terlalu kencang, berbeda seperti bulan desember sampai bulan april biasanya di pulau ini akan diguyur hujan. tapi sebenarnya tidak masalah juga apabila anda memang pengen menikmati musim hujan pulau ini juga sangat cocok.

fasilitas yang ada di pulau liwutongkidi

Pulau yang pernah dikunjungi menteri pariwisata ini ternyata apabila dilihat dari udara hampir menyerupai cincin, oh iya pulau ini juga sering di sebut pulau ular yang walaupun sebutan nya pulau ular tapi jangan takut disini tidak banyak ditemukan ular. yang ada hanya hamparan pohon kelapa dan padang savana serta pasir putih nya yang indah. untuk fasilitas yang ada disini masih minim karena memang pulau ini belum di huni. tapi untuk anda yang ingin menginap disini bisa boking hotel di bau bau, karena jarak nya yang sangat dekat. biasanya untuk wisatawan menginap di bau-bau.

tips dan saran

untuk anda yang mau berwisata ke tempat ini jangan lupa bawa bekal makanan atau minuman sendiri agar ketika sampai disana tidak kehausan karena di pulau ini masih belum ada yang jualan. tapi mungkin kedepan nya bakal ada karena pulau ini bakal jadi prioritas pengembangan wisata pemerintah buton selatan. dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan jangan ambil apapun kecuali foto atau video biarkan ekosistem pulau ini terjaga. agar nantinya kita bisa liburan ke tempat ini di masa yang akan datang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *