Pantai Nirwana Bau Bau Keindahan Alam Mengesankan

Pantai Nirwana Bau-bau sangat terkenal dengan keindahannya, selalu menghipnotis setiap orang yang datang. perlu anda ketahui bahwa Pantai merupakan tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh penduduk kita dibanding wisata lainnya itu sebabnya wisata pantai di negara kita begitu populer, Sebenernya bukan di negara kita saja ternyata wisata pantai merupakan wisata yang digandrungi seluruh warga di belahan dunia manapun, karena keindahan alam, udara, dan juga menenangkan itulah sebabnya wisata pantai begitu disukai.

pantai nirwana bau bau
pict by instagram @rahman.amin

Sulawesi tenggara salah satu provinsi di pulau sulawesi yang mempunyai banyak sekali destinasi pantai di banding provinsi lain nya di wilayah sulawesi. Bahkan selain pantai di provinsi ini banyak sekali di temukan pulau pulau yang masih perawan dan mempunyai keindahan yang menakjubkan , termasuk yang ada di kota bau bau yaitu pantai Nirwana. sebenarnya bukan cuma pantai nirwana saja masih banyak pantai yang indah di bau bau yang patut kita kunjungi tapi untuk kali ini kita akan bahas pantai nirawan Bagi yang tertarik, mari kita lihat lebih lanjut keindahan alam tempat ini.

Baca juga: Daftar tempat wisata bahari di sulawesi tengara

Bingung Mau Wisata Kemana? Yuks Kepoin Pantai Nirwana Bau-Bau

Keindahan yang datang dari pasirnya yang putih, tempatnya yang bersih, air laut yang sangat jernih dan kebiruan. Mata-mata pengunjung terasa nyaman dengan keindahan lautnya. Pengunjung datang dengan berbagai alasan hanya untuk menikmati indahnya pantai nirawana ini. Ada pengunjung yang datang dengan lelah tugas dan ingin meluapkan kepenatan nya disini tempat ini merupakan tempat yang ideal untuk anda yang lelah setelah menjalani aktifitas kerja, maupun untuk anda yang ingin berkunjung untuk memberikan kebahagian untuk keluarga.

keindahan pantai nirwana

Ketika anda menginjakan kaki dipantai ini anda akan disuguhkan dengan deru ombak yang indah dan kecil cocok banget nih buat anak anak kecil yang ingin bermain air. selain itu nilai tambah dari pantai ini yaitu gradasi warna air lautnya yang memiliki 3 warna berbeda. Selain itu jika hari minggu atau weekend biasanya banyak nelayan yang menjajakan ikan untuk dijadikan ikan bakar para pengunjung. Nah jika anda ingin mengadakan acara barbeque bersama keluarga tidak usah memancing cukup dengan membeli ikan dari nelayan sekitar anda sudah bisa menikmatinya. Utuk anda yang hobi diving atau menyelam tidak usah khawatir karena di sekitar pantai juga banyak yang menyediakan peralatan untuk diving atau menyelam.

Lokasi pantai nirwana bau-bau

Lokasi pantai nirwana sendiri terletak di kota bau bau sulawesi tenggara, pantai nirwana sendiri berada di pusat kota bau bau. jadi ketika anda berkunjung ke bau bau dari bandara anda bisa menuju ke jalan hayam wuruk

Pantai Nirwana Bau-bau juga dianggap sangat murah, karena kita juga bisa langsung mengunjungi gua Moko dengan hanya berjalan kaki sekitar 10 menit dari pantai tersebut. Cukup berjalan ke arah selatan, maka terpampang gua yang memanjang sekitar 50 meter. Gua moko ini sangat banyak menarik perhatian orang karena dia mempunyai sumber mata air tawar yang bisa digunakan untuk kebutuhan air. Gua moko juga termasuk spot petualangan yang sangat eksotis. Dalam gua moko ini selain sumber mata air, juga terdapat kolam air payau. Kolam air payau ini, merupakan rahasia setiap orang yang datang ke gua moko ini. Kolam air payau ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan air sehari-hari, sejernih itulah air payau tersebut. sampai bisa untuk berkaca, jadi jika anda berwisata ke pantai nirawana tidak cukup tentunya hanya berkunjung ke pantai nya coba sempatkan juga ke gua moko tersebut.

Nah di pantai nirawana ini kadang di temukan sampah ya walaupun sedikit alangkah baiknya kita sebagai wisatawan wajib menjaga kebersihan tempat yang kita kunjungi. jagalah kebersihan agar tempat yang kita kunjungi tetap indah untuk dipandang selamanya.

Fasilitas pantai nirwana bau-bau

pantai nirwana bau bau
pict by instagram @ hasna_eno

Sunrise dan sunset di pantai ini dapat memberikan banyak momen yang indah untuk pengunjung. Pantai Nirwana juga menyediakan fasilitas yang lumayan untuk menikmati sunset dan sunrise, seperti gubuk, restoran, dan warung makan yang mempunyai makanan khas dari pantai Nirwana. Rasanya belum lengkap menikmati pantai Nirwana, jika belum menikmati hidangan khas dari pantai ini. Selain tempat makan yang dekat dengan pantai, ada juga penginapan yang berkualitas, seperti homestay, cottage, dan hotel yang berbintang juga terdapat di sana. Sehingga pengunjung hanya perlu membawa perlengkapan-perlengkapan berpetualang untuk pergi ke pantai nan indah ini. di pantai ini juga anda akan disuguhi betapa indahnya karya Tuhan karena anda akan melihat gradasi warna ombak yang terdiri dari 3 warna. menarik dan jarang ditemui di pantai pantai lain nya tentunya

untuk fasilitas lain nya tempat ini juga menyediakan gazebo, tapi sebelum anada menyewa gazebo lebih baik tanya dulu harga sewanya, karena berdasarkan review ada yang menyebut mahal. alangkah baiknya anda tanyakan dulu. akses atau jalan menuju pintu masuk nya sendiri tergolong masih perlu ditata karena kurang lebar. Tapi terlepas dari itu pantai ini layak untuk dikujungi.

untuk anda yang dari luar kota tidak usah bingung karena pantai ini terletak di tengah kota, jadi untuk masalah penginapan banyak sekali hotel yang tersedia di pantai bau bau ini. Banyak juga turis asing yang menghabiskan waktunya disini untuk berenang

Harga tiket masuk pantai nirwana bau-bau

Hal yang sangat membuat pengunjung suka ke pantai Nirwana Bau-bau ini yaitu biaya masuknya yang gratis, berbeda dengan pantai-pantai lain yang sangat banyak menghabiskan biaya karena adanya biaya masuk lagi. Walaupun begitu, dipantai ini juga harus membayar parkir dengan biaya Rp 2 ribu untuk setiap satu motor, dan Rp 3 ribu untuk satu mobil. Ongkos parkir seharga Rp 2 ribu dan 3 ribu tersebut pasti tidak memberatkan setiap orang, dibandingkan ongkos masuk seharga Rp 20 ribu di pantai luar sana. untuk tiket masuk sendiri biasanya tidak diberikan tiket, karena belum ada loket. hal ini sebenarnya PR buat pengelola wisata atau pemerintah daerah terkait di bau bau agar nanti nya fasilitas seperti loket lebih diperhatikan.

Pantai Nirwana ini, pengunjung datang bukan hanya untuk melihat keindahannya saja untuk menghilangkan penat dan lelah setelah lama bekerja. Ada juga pengunjung datang untuk mengambil gambar dari alam yang indah ini. Pemotretan-pemotretan yang indah sering didapatkan dari pantai ini. Sehingga pengunjung sering menyatakan pantai ini sebagai tempat spot fotografi juga. Ada yang untuk memotret eksotisnya warna pantai di sore hari, ada pula yang datang mengambil gambar di dalam air dengan diving. Gambar-gambar dari pemotretan yang dibawa pulang, selalu memberikan kenangan indah di setiap hati pengunjung. Karena itulah pantai nirwana bau-bau selalu memberikan kesan tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *