Tempat Wisata Hijau Yang wajib kamu kunjungi

wisata hijau

Tempat wisata hijau-Jakarta dikenal sebagai kota Metropolitan yang tak pernah tidur. Memiliki tingkat mobilitas yang tinggi serta kemacetan yang tiada tara membuat Jakarta itu sendiri begitu identik dengan kota besar dengan beragam gedung-gedung tinggi dan pusat perbelanjaan mewah. Sering kali masyarakat yang berasal dari luar Jakarta ingin datang ke Kota besar ini untuk dapat merasakan kehidupan modern ala perkotaan, namun untuk masyarakat yang memang tinggal dan menetap di Jakarta dengan waktu yang cukup lama, mungkin ada kalanya mereka rindu akan udara segar bebas dari polusi.

baca juga artikel menarik kita:

Nah, bagi kamu yang sudah mulai bosan dengan suasana perkotaan dan ingin refreshing sejenak, saat ini sudah lumayan banyak lho wisata Jakarta dan sekitarnya seperti Depok, Bekasi, hingga Bogor yang menyuguhkan aneka destinasi hijau yang bisa dijadikan sebagai pilihanmu.

Destinasi Wisata Hijau

1. Kebun Raya Bogor (Bogor)

Destinasi wisata yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi, bukan hanya bagi masyarakat Indonesia melainkan para turis mancanegara. Terletak di wilayah Istanah Presiden dan Balai Kota Bogor, Kebun Raya Bogor sering kali dijadikan sebagai destinasi wisata untuk liburan singkat.

Sesuai dengan namanya, di Kebun Raya Bogor kamu akan bertemu dengan beraneka ragam pepohonan rindang untuk bersantai sekaligus menghirup udara bebas polusi. Selain itu, kamu bisa menambah wawasan dengan mengunjungi aneka ragam lokasi bersejarah yang sangat menarik untuk dipelajari, seperti museum Zoologi, makam Belanda, Tugu Raffles, dan masih banyak lagi.

Dengan luas mencapai 87 hektar, pastinya kamu tidak akan sempat mengunjungi seluruh tempat bersejarah yang terdapat di Kebun Raya Bogor. Nah jika kamu ingin melanjutkan perjalanan pada keesokan harinya, pihak Kebun Raya Bogor pun juga menyediakan fasilitas penginapan untuk para pengunjung.

2. wisata hijau Setu Babakan Kampung Betawi (Jakarta)

Bagi yang ingin refreshing sambil mempelajari kebudayaan Betawi, Setu Babakan lah destinasi yang tepat. Disini kamu tidak hanya bisa menikmati beraneka ragam kuliner khas Betawi, kamu juga dapat menyewa perahu kecil yang dapat digunakan untuk menelusuri danau dan menyaksikan berbagai pertunjukan seru.

Tempat wisata hijau ini juga bisa disebut salah satu lokasi bebas polusi karena dilarang membawa masuk motor ataupun mobil ke dalam wilayah. Namun, mereka tetap menyediakan lahan parkir tersendiri bagi para pengunjung yang membawa kendaraan. Dipenuhi oleh pepohonan rindang dan pemandangan indah, kamu bisa menikmati angin sepoi sambil menyantap makan siang.

3. Tempat wisata hijau D’Kandang Amazing Farm (Depok)

Bingung menentukan wisata edukasi untuk sang anak, ya ke D’Kandang Amazing Farm saja. Salah satu destinasi yang terletak di Depok ini menyuguhkan berbagai atraksi yang tidak hanya menyenangkan, namun juga mengandung edukasi, sehingga anak-anak dapat menambah wawasan dan keterampilan mereka.

Terdapat dua jenis wahana yang bisa dipilih oleh pengunjung, yaitu wahana kreasi dan wahana edukasi. Lalu, apa bedanya sih? Wahana kreasi yaitu jenis wahana yang bertujuan sebagai kegemaran dan kesenangan anak-anak, seperti melukis layang-layang, melukis kaos dan sebagainya.

Sedangkan wahana edukasi yaitu jenis wahana yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pengunjung, seperti menanam tanaman hias, memerah susu sapi, memberi pakan kelinci, dan masih banyak lagi.

Sekarang, kita tahu kan bahwa wisata Jakarta dan sekitarnya tidak melulu berhubungan dengan mall atau suasana perkotaan, kamu pun masih bisa berhubungan dengan alam di destinasi wisata hijau yang telah disebutkan di paragraf sebelumnya. Dikenal sebagai kota Metropolitan, Jakarta sebenarnya juga memiliki begitu banyak wisata tersembunyi lho yang belum banyak diketahui. Mau tahu apa sajakah itu? Yuk baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/bingung-wisata-di-jakarta-cek-hal-hal-yang-sering-terlupakan-soal-ibukota/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *