jawa Panduan traveling Tempat wisata

Jam Buka dan Harga Tiket Cimory Semarang

Info tiket Cimory Semarang terbaru ada di sini, lengkap dengan review menarik tentang fasilitas dan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan. Kalau kamu sedang liburan ke Semarang, maka jangan lewatkan wisata keluarga di Cimory atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cimory on the Valley. Tempat wisata ini menghadirkan tidak hanya wisata edukasi, namun juga spot foto menarik hingga tempat belanja khas produk-produk yang diproduksi oleh Cimory.

tiket cimory semarang

Baca artikel Terkait cimory: Tempat wisata cimory semarang panduan lengkap

Lokasi dan rute Cimory Semarang

Lokasi Cimory Semarang tepatnya ada di Jalan Raya Soekarno Hatta km 30, Bawen, Kabupaten Semarang. Jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota Semarang dan 18 km dari Salatiga. Jadi, kurang lebih kalau kamu melaju dari arah Semarang, kamu bisa sampai ke tempat ini dalam jarak waktu sejam.

Kalau dari Semarang, kamu bisa mengambil rute menuju ke Ungaran dan ikuti terus jalannya hingga mencapai kawasan Bawen. Lokasi Cimory ini ada di sisi kiri Jalan beberapa ratus meter dari RS Ken Saras yang ada di sebelah kanan. Namun, kalau kamu mengambil arah dari kota Jogja, maka silahkan menuju ke arah Magelang lalu melaju terus ke Semarang.

Fasilitas dan daya tarik Cimory Semarang

Cimory on the Valley Semarang ini menawarkan banyak fasilitas menarik mulai dari farm hingga restoran, seperti berikut:

  1. Cimory farm

Di sini anak-anak bisa berwisata edukasi sambil mengenal hewan-hewan yang ada di Cimory farm. Sebuah kebun binatang mini dimana anak-anak dan bahkan orang dewasa dapat menikmati berkenalan dengan berbagai macam hewan sambil memberi makan mereka, khususnya sapi ternak Cimory. Tidak hanya itu, anak-anak juga diberi kesempatan untuk belajar memanen sayuran.

  • Santap kuliner di resto

Area resto di Cimory cukup luas, sampai 3 lantai sendiri dengan pemandangan asri taman hijau. Resto ini menawarkan menu khas Indonesia serta western seperti fish and chips, steak, soto, ayam goreng, dan sebagainya.

  • Naik kuda poni

Berkeliling area Cimory tidak hanya bisa dengan jalan kaki saja, kamu dapat menyewa kuda poni untuk mengelilingi area Cimory. Pastinya makin tambah seru berkeliling dengan kuda poni, ada pemandu juga yang siap menuntunmu.

  • Spot foto Instagenic

Di tiap rute Cimory bisa ditemukan spot-spot foto menarik dan unik yang siap diabadikan menjadi foto Instagrammable. Contohnya seperti spot foto rumah Hobbit, botol raksasa kemasan Cimory, hingga maskot sapi Cimory yang sudah terkenal itu.

  • Belanja produk Cimory

Di bagian depan, kamu akan menemukan area belanja yang ramai tempat para pengunjung dapat membeli berbagai macam produk Cimory seperti susu serta produk olahannya. Kamu bisa bawa produk-produk tersebut sebagai oleh-oleh.

  • Taman miniatur

Ada fasilitas tambahan baru yang disediakan oleh Cimory yaitu taman miniatur yang diisi dengan berbagai bangunan terkenal dunia. Contohnya seperti menara Eiffel, menara Pisa, patung Liberty, Stonehenge dan piramida. Bisa juga dijadikan tempat spot foto, lho!

Harga tiket Cimory Semarang dan jam buka

Harga tiket Cimory Semarang sangatlah terjangkau, yaitu:

Harga tiket masuk dan biaya Cimory Semarang
Tiket masuk Rp 15.000,- per orang
Tiket masuk kendang sapi Rp 10.000,- per orang
Biaya makan hewan Rp 5.000,- per orang
Cimory Diary Tour Rp 60.000 per orang

Untuk jamnya buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB (Senin – Kamis) dan pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB (Jumat – Minggu). Di sini sudah disediakan tempat parkir yang cukup luas, jadi kamu tidak perlu kebingungan jika tempat parkir penuh.

Write A Comment