jawa Panduan traveling Tempat makan

Warung Sarapan Di Semarang Kota Populer dan Murah

Bagikan artikel ini:

Sarapan di Semarang kota– Menelusuri Kota Semarang sejak pagi hari tidak bisa dijadikan alasan untuk meninggalkan rutinitas sarapan. Karena di Semarang ada banyak tempat makan yang menawarkan menu sarapan terbaik. Tidak terkecuali aneka kedai Sarapan di Semarang kota yang menghidangkan berbagai pilihan makanan baik menu olahan nasi, mie, soto hingga tahu. Bagi pelancong yang baru pertama kali liburan di Semarang, pastikan kamu berkunjung ke semua tempat sarapan terbaik di Semarang kota berikut ini. selain makanan- makanan khas di semarang juga ada toko toko yang menjual cake cake enak yang menggigit rasanya penasaran? cake nya kaya apa coba deh kunjungi di sini The harviest kue bergaya eropa yang sangat menggigit

Tempat Sarapan Di Semarang Kota Enak dan Mengenyangkan

Warung Makan Mak Tompo

sarapan di Semarang kota
gambar instgram @lunaoda

Jika kamu ingin menikmati menu makanan rumahan khas Jawa dengan cita rasa yang enak dan suasana modern maka tempat ini akan menjadi pilihan terbaik. Warung makan ini termasuk yang paling legendaris dan berkomitmen karena buka sejak 1976 hingga sekarang di Jln. Karanganyar 37, Brumbungan, Semarang Tengah, 50613.

Menu makanan terbaik yang dijual di sini adalah seafood seperti udang dan cumi dengan harga mulai dari Rp 20.000. Racikan bumbunya sangat pas dengan rempah yang menyerap kedalam daging. Selain menikmati suasana pagi yang menyenangkan, kamu juga bisa selfie di beberapa spot instagenic. Kamu bisa berkunjung mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore WIB.

Kahatkene

tempat sarapan di semarang

Selain tempat sarapan di Semarang kota sebelumnya, Kedai Kahatkene juga menawarkan desain interior unik dan modern yang akan membuat kamu merasa senang bersantai di dalamnya. Tempat sarapan ini cocok bagi kamu yang tidak suka sarapan terlalu pagi, karena jam bukanya sendiri pukul 10 pagi sampai jam 10 malam WIB.

Restoran di Jln. Tirto Agung No.28, Tembalang Semarang ini memiliki dua area makan, ada tempat duduk lesehan dan outdoor. Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam dan uniknya meskipun tergolong modern kedai ini menawarkan harga yang ekonomis mulai dari Rp 15.000. Jika tidak terbiasa makan berat saat sarapan, masih banyak camilan yang bisa kamu pesan.

baca juga: Daftar Lengkap Tempat sarapan di Semarang

Nasi Kebuli Ibu Aminah

tempat sarapan pagi di semarang

Setiap pagi Nasi Kebuli Ibu Aminah menjadi sasaran tempat sarapan warga local Semarang termasuk wisatawan asing keturunan Timur Tengah. Tempat yang berada di Jln. Petek No.76, Dadapsari, Semarang Utara 50173 ini menawarkan hidangan Timur Tengah yakni nasi kebuli kambing yang rasanya sangat pas termasuk untuk lidah orang Indonesia.

Menariknya, bila diperhatikan nasi kebuli seharga Rp 15.000 di sini visualnya mirip dengan nasi kuning. Namun untuk urusan aroma dan rasa, Nasi Kebuli Aminah memiliki aroma pala yang sangat strong. Bila tertarik menikmati sarapan enak di Semarang, kamu wajib berkunjung ke tempat ini subuh karena semakin siang semakin ramai pembelinya. Warungnya sendiri buka dari jam 6 pagi sampai 8 malam WIB.

Mie Kota Kembang

sarapan di Semarang kota

Salah satu hidangan bakmi paling lezat seantero Semarang dan sudah banyak diakui oleh para turis adalah Mie Kota kembang. Bakminya memiliki tekstur yang kenyal dan lembut dengan tambahan suwiran daging ayam, sayur sawi serta dilengkapi dengan semangkuk kecil kuah bakso dan isian pangsit yang gurih dengan harga mulai Rp 25.000 saja.

Selain lezat, menemukan warung di Jln. MT Haryono 405, Jagalan, Semarang Tengah 50613 ini sangat mudah karena berada di kawasan strategis. Menu yang ditawarkan sangat beragam tidak selalu bakmi ayam, kamu juga bisa memesan bakmi ayam jamur, bihun bakso jamur, bihun bakso pangsit dan lainnya. Kamu bisa berkunjung dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam WIB.

Soto Bangkong

sarapan di Semarang kota

Soto bangkong ini masuk dalam daftar sarapan di Semarang kota legendaris karena telah berdiri selama enam dekade berturut-turut tepatnya pada tahun 1947. Soto Bangkong di Jln. Brigjen Katamso No.1 Karangtempel, Semarang Selatan 50242 ini mampu bertahan hingga sekarang karena dapat menjaga kualitas makanan dan rasanya.

Uniknya, soto di sini menggunakan kecap racikan sendiri sehingga rasa sotonya tidak pernah bisa disamakan dengan soto lainnya. Dalam semangkuk soto  seharga Rp 15.000 ini terdapat campuran tomat, tauge, bihun, daging ayam, bawang putih dan bawang merah. Tidak hanya menyediakan soto, mereka juga menwarkan aneka sate seperti sate telur puyuh dan sate kerang. Kamu bisa datang dari pukul 7 pagi sampai 10 malam WIB.

Mie Kopyok Mbak Rika

sarapan pagi di semarang

Salah satu hidangan khas Semarang yang menjadi target kuliner wisatawan adalah mie kopyok. Selain Mie Kopyok Pak Dhuwur, ada warung mie kopyok lain yang tidak kalah sukses yakni Mie Kopyok Mbak Rika di Jln. Wolter Monginsidi Simpang Aneka Jaya, Semarang 50115.

Satu porsi mie seharga Rp 9.000 ini berisi lontong, mie, tauge, irisan tahu dan disiram kuah yang segar dan lezat.  Sebagai pelengkap mie, kamu bsia menambahkan kecap manis sesuai selera dan kerupuk gedar. Kamu bisa datang dari jam 9.30 pagi sampai jam 4 sore WIB.

Soto Bokoran 1949

sarapan di Semarang kota
gambar instgram @kulineran.squad

Tempat sarapan di Semarang kota yang enak selanjutnya adalah Soto Bokoran 1949. Rumah makan di Jl. Plampitan No.55 Bangunharjo, Semarang Tengah 50138 ini menawarkan hidangan soto yang khas dengan kuah coklat yang gurih. Menariknya warna coklat pada soto berasal dari kuah sate yang sengaja dimasukkan dalam kuah soto yang dijual dengan harga Rp 11.000 saja. Sate yang digunakan adalah sate ayam juga sate jeroan khas Semarang. Kamu bisa mampir antara jam 6 pagi sampai jam 2 siang WIB.

Tahu Gimbal “Pak H. Edy”

sarapan di Semarang kota

Warung makan yang ada di Jl. Menteri Supeno Semarang No.1 Mugassari, Semarang Selatan 50249 ini sudah ada sejak 1972 dan masih berdiri dengan gagah hingga sekarang. Menu sarapan ini bisa menjadi sarapan alternatif selain mencoba hidangan yang telah direkomendasikan di tempat sarapan sebelumnya.

Ciri khas tahu gimbal di sini berasal dari gimbalnya yakni bakwan goreng isi udang yang dimasak sampai benar-benar kering. Selain gimbalnya yang lezat, bumbu kacangnya juga juara. Seporsinya bisa dicicipi dengan harga Rp 16.000 dengan berkunjung pada jam 8 pagi sampai jam 10 malam WIB.

Itulah rekomendasi dari panduan traveling untuk tempat sarapan di Semarang kota yang bisa kamu kunjungi kapan saja. Masing-masing memiliki hidangan andalan yang rasanya juara.

Bagikan artikel ini:

Write A Comment