Panduan traveling Tempat makan

Tempat Sarapan di Solo Murah meriah

Bagikan artikel ini:

hallo sobat traveling!!! Ada banyak sekali tempat sarapan di Solo yang nikmat untuk dikunjungi. Apalagi jika kamu bingung ingin sarapan pagi-pagi dimana. Solo sendiri menawarkan banyak pilihan menu sarapan lezat mulai dari menu bubur yang mengenyangkan hingga soto yang menghangatkan. Ini dia beberapa rekomendasi tempat pilihan yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke kota liwet satu ini.

Daftar rekomendasi Tempat sarapan di Solo yang nikmat

Tempat sarapan di Solo “Soto Gading”

tempat sarapan di solo

Rekomendasi pertama adalah Soto Gading Solo yang berlokasi di Jalan Brigjen Sudiarta no.75. Meski tempat makan soto ini juga membuka beberapa cabang lainnya di Solo. Untuk rata-rata harganya terbilang amat terjangkau tidak sampai Rp 20 ribu, bahkan mulai dari Rp 10 ribu saja untuk nasi soto biasa dan nasi soto brutu dan Rp 12 ribu untuk nasi soto pisah. Selain itu, kamu yang datang juga bisa mencicipi berbagai lauk lainnya yang dijual seperti sate kikil, sosis goreng, galantin, empal, rambak kulit dan lainnya. Warung soto ini sendiri buka dari pukul 6 pagi hingga 3 sore WIB.

Bubur Ayam Bandung 93 Wilujeng Sumping

Sering dikenal juga sebagai salah satu tempat makan bubur ayam Manahan Solo karena lokasinya sendiri berada di Jalan Menteri Supeno, Manahan, Banjarsari, Kota Solo. Kamu yang mau coba mencicipi kenikmatan bubur ini bisa datang dari pukul 5 pagi sampai 11 siang WIB tiap hari, kecuali hari Jumat yang hanya buka hingga pukul 10.30 WIB.

Menu yang ditawarkan berkisar dari Rp 11 ribu untuk semangkok bubur ayam komplit yang terdiri dari bubur ayam ditambah kuah bumbu kuning, kaldu, seledri, bawang goreng, kacang kedelai, cakue dan krupuk/ emping. Pengunjung juga bisa tambah lauk pauk seperti ceker, usus, telur puyuh, paha ayam, rempela ayam, hati ayam dan uritan. Nama bubur Wilujeng sendiri artinya ‘Selamat Datang’.

Baca juga artikel tentang sarapan lain nya: Tempat sarapan di semarang

Rumah Makan Pecel Bu Kis

Sarapan pecel di Solo juga terasa nikmat dan kamu bisa mengunjungi RM pecel Bu Kis yang beralamat di Jalan Gleges, Sriwedari, Laweyan tepatnya di belakang hotel Novotel Solo. Jam bukanya mulai dari pukul 7 pagi sampai 2 siang setiap hari. Rata-rata harga menu pecel yang ditawarkan yaitu Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu dan kamu sudah bisa menikmati beragam sayuran segar dari menu pecel yang ada seperti daun pepaya, kembang turi, bayem, tauge, kenikir dan kol yang dilengkapi nasi dan sambal pecel enak. Sambal pecelnya tidak terlalu pedas dengan dominan cita rasa manis namun tidak bikin eneg. Tidak hanya pecel, namun kamu juga bisa menambahkan lauk lainnya seperti empal, babat, telor ayam, dan jeroan.

Timlo Sastro 2

Tidak hanya terkenal dengan kenikmatan solo atau pecelnya, namun kamu juga bisa sarapan di Solo dengan menu Timlo. Salah satu warung yang menjajakan timlo enak bisa kamu temui di Jalan Dr. Wahidin no.30, Purwosari, Kec. Laweyan yaitu Timlo Sastro 2. Dalam seporsi timlonya terdapat telur, sosis, bacem dan rempela ati yang dilengkapi taburan bawang goreng serta disiram kuah gurih hangat. Range harga menunya sangatlah bersahabat sekitar Rp 20 ribu saja. Kalau kamu mau coba wisata kuliner di sana maka bisa datang mulai pukul 6 pagi sampai 4.30 sore WIB setiap harinya.

Sate Buntel Mbok Galak

Sate tidak hanya bisa dinikmati sebagai santapan malam, namun di Solo ada Sate Buntel Mbok Galak yang buka dari pukul 6 pagi hingga 4 sore WIB. Di sini kamu bisa menikmati kenikmatan sate dari kambing cincang yang dibungkus alias dibuntel dengan lemak kambing kemudian dibakar. Tidak hanya menyediakan menu sate buntel, namun warung ini juga menawarkan menu-menu lezat lainnya seperti tongseng, gule, dan tengkleng. Jika penasaran maka tinggal kunjungi saja alamatnya di Jalan Mangun Sarkoro no. 122, Banyuanyar.

Gudeg Adem Ayem

Gudeg menjadi salah satu makanan khas dari kota Solo selain di Yogyakarta. Di Solo, kamu bisa mengunjungi Gudeg Adem Ayem yang ada di Jalan Slamet Riyadi no. 342, Penumping, Laweyan. Di sini kamu bisa menemui menu gudeg enak yang dijual seporsi mulai dari Rp 25 ribu untuk menu gudeg sambal hingga Rp 35 ribu untuk menu gudeg istimewa.

Tidak hanya menyajikan menu gudeg, namun tempat sarapan di Solo ini turut menawarkan menu sampingan lainnya seperto soto babat, gado-gado, nasi langgi, nasi opor dan masih banyak lagi. Rupanya RM ini juga terkenal sebagai langganan para presiden RI seperti Presiden Jokowi yang sudah jadi langganan lama. Jika ingin datang bisa dikunjungi dari pagi pukul 6 pagi sampai 9.30 pagi WIB.

Selat Solo Tenda Biru

Jika bosan makan yang itu-itu saja saat sarapan, maka kamu juga bisa mencicipi kelezatan dari selat Solo yang ada di Tenda Biru. Tempat sarapan di Solo satu ini menyajikan selat segar yang dihargai mulai dari Rp 12 ribu sampai Rp 16 ribuan. Tidak hanya selat Solo, namun rumah makan sederhana yang beralamat di Jalan KH. Samanhudi, Laweyan ini juga menawarkan menu lainnya seperti sop dan gudeg. Kamu juga bisa tambah menu lauk seperti telur, ayam suwir, ceker, tahu, sayap, dsb. RM ini buka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam WIB tiap harinya.

Tengkleng Solo Bu Jito “Dlidir”

Tengkleng Solo Bu Jito “Dlidir” sangat cocok buat kalian yang ingin coba sarapan daging kambing. Alamatnya ada di Jalan Kolonel Sugiyono no. 67, Kadipiro, Banjarsari yang buka dari pukul 9 pagi hingga 7 malam setiap harinya. Di warung makan ini, kamu bisa mencicipi varian menu mulai dari tengkleng, sate buntel, gulai, hingga tongseng dengan rentang harga Rp 20 ribuan. Menu utama tengklengnya sendiri bercita rasa klasik dengan kuah encer yang disajikan dengan daging kambing bersama tulang belulangnya. Nikmatnya menu ini tidak ada bau prengus sama sekali.

Rumah Makan Kemuning

Terakhir, kamu bisa mencicipi menu sarapan yang disajikan oleh Rumah Makan Kemuning yang beralamat di Jalan Praon, Nusukan, Banjarsari. Rumah makan ini adalah tempat sarapan yang menyajikan menunya secara prasmanan. Kamu bisa pilih sendiri lauk pauk apa saja yang ingin dimakan dengan rentang harga terjangkau mulai dari Rp 10 ribuan. RM ini buka dari pukul 6.30 pagi sampai 4 sore setiap harinya. Terdapat banyak menu seperti ikan, berbagai macam lauk sayur dan goreng-gorengan pun juga tersedia.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat sarapan di Solo yang bisa kamu coba kunjungi untuk wisata kuliner asyik. Kamu bisa pilih sendiri sesuai selera makanmu dengan berbagai macam pilihan menunya yang bervariasi. Selamat berwisata dan menikmati santapan lezat di kota Solo!

Bagikan artikel ini:

Write A Comment