Panduan traveling Tempat makan

Sarapan Enak di Semarang Dijamin pas dikantong

Setiap orang suka makan makanan enak, jadi ketika berlibur di Semarang pastikan manjakan lidah kamu dengan variasi menu sarapan enak di Semarang yang tidak hanya sedap rasanya tapi juga murah harganya. Sebagai permulaan, kamu bisa mengunjungi delapan rekomendasi tempat makan populer dan enak di bawah ini.

Rekomendasi warung sarapan enak di Semarang

Nyobain sarapan enak di semarang ke Toko Oen

Sarapan Enak di Semarang

Walaupun bangunannya tampak mungil, rumah makan ini nyatanya sangat populer di kalangan masyarakat lokal maupun turis domestik serta mancanegara. Menariknya, Toko Oen sudah lahir sebelum Indonesia merdeka tepatnya berdiri tahun 1936 di Semarang. Menu yang disediakan di sini sangat beragam namun kental dengan kolaborasi rasa antara China, Jawa dan Eropa. Makanan andalannya adalah bestik lidah sapi bahkan es krim. Kamu yang ingin bernostalgia dengan interior jadul wajib mengunjungi Toko Oen yang beralamat di Jl. Pemuda No.52 Bangunharjo, Semarang Tengah 50138 yang buka dari jam 9.30 pagi. Rata-rata harga menunya Rp 25 ribu.

Bubur Ayam Pak Soleh Sirajudin

Rekomendasi tempat sarapan di Semarang kota berikutnya adalah Bubur Ayam Pak Soleh yang berlokasi di Kecamatan Tembalang, Semarang. Kamu yang menginap di sekitar Universitas Diponegoro bisa dengan mudah menemukan kedai bubur ayam ini. Kedai bubur ayamnya selalu ramai baik oleh mahasiswa maupun masyarakat sekitar. Bubur ayam yang ditawarkan lengkap dengan sate telur puyuh, irisan daun bawah dan seledri serta kerupuk. Seporsi dihargai Rp 12 ribu dan bisa kamu cicipi mulai pukul 06.30 pagi hingga 11.30 siang WIB.

Tahu Gimbal Plampitan

Sebenarnya warung makan ini dikenal sebagai Tahu Gimbal “Lumayan” Pak Man, hanya karena lokasinya di daerah Plampitan masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Tahu Gimbal Plampitan. Kuliner ini termasuk kuliner kondang di Semarang yang menyajikan tahu gimbal dengan isian penuh dan kuah kacang banyak. Kamu tidak akan kecewa makan di sini, harganya juga cukup ringan di kantong, sekitar Rp 25 ribu saja. Kamu yang penasaran silahkan datang ke Jalan Plampitan No. 54, Semarang mulai pukul 10.00 pagi WIB.

Gudeg Abimanyu

Saat mencari informasi tentang tempat sarapan enak di Semarang mampirlah ke Jalan Abimanyu VI No.39 Pindrikan Lor, Semarang Tengah. Di sana kamu akan menemukan kedai gudeg yang sangat populer yakni Gudeg Abimanyu. Jika sulit menemukan tempat ini, kamu bisa memulai penjelajahan dengan mengunjungi Stasiun Semarang Poncol karena letaknya sangat berdekatan dengan stasiun tersebut. Dalam satu porsi gudeg berisi krecek, gudeg, telur rebus semur dan nasi yang disiram kuah gurih dihargai Rp 22 ribu.  Jam buka tempat ini mulai pukul 6 pagi sampai 5 sore WIB.

Sop Kakap Bu Ndut

Jika ingin mencicipi kuliner yang lebih unik maka pergilah ke Sop Kakap Bu Ndut yang ada di Kembangsari, Semarang Tengah 50133. Menu andalan di warung makan ini tentu saja sop kakap yang sudah terkenal kelezatannya. Sop Kakap Bu Ndut dibuat dengan campuran rempah-rempah dan kakap segar. Konon, ada bumbu rahasia yang membuat cita rasa sop kakap di warung makan ini sangat khas dan lezat. Saat memesan sop kakap, kamu bisa pesan porsi kecil atau ukuran besar dengan harga mulai Rp 12 ribuan. Sop kakap juga bisa dibungkus untuk dinikmati kembali sebagai menu makan siang. Jam bukanya dari pukul 6 pagi hingga 4 sore WIB.

Pecel Koyor Bu Ana Aminah

Warung makan ini sejak buka tahun 2011 sudah sangat laris, menawarkan pecel yang lezat dengan variasi sayuran lengkap seperti kacang panjang, bayam, kembang turi, taoge, kenikir dan juga kol. Dan sebagaimana pecel khas Indonesia lainnya, bumbu yang digunakan adalah sambal kacang. Menariknya, di Pecel Koyor Bu Ana Aminah ada tambahan irisan koyor (mulut sapi kecap) yang rasanya sangat unik. Ketika menikmati menu sarapan enak di Semarang ini pastikan pula memesan sate keongnya. Sate keong di sini tidak kalah enak dari pecel kopyornya. Kunjungi saja lokasinya di Jalan Lemper Tengah Raya yang buka dari jam 6 pagi sampai 4 sore WIB. Rata-rata harga menunya yaitu Rp 16 ribuan.

Nasi Goreng Babat Pak Taman

Ada banyak olahan nasi goreng dihargai Rp 30 ribuan, mulai dari nasi goreng kampung, nasi goreng ayam dan yang populer di Semarang adalah Nasi Goreng Babat Pak Taman. Kedai nasi goreng ini menjual olahan nasi goreng yang sangat lezat dengan bumbu rahasia. Meskipun satu porsi dijual dengan harga mahal, kamu tidak akan merasa kecewa karena porsinya cukup besar dan tentunya rasa tidak mengecewakan. Alamat RM-nya ada di Jalan Stadion Selatan, Karangkidul, Semarang Tengah yang buka dari pukul 6.30 pagi sampai 4 sore WIB.

Waroeng Kaligarong

Suka menikmati olahan bebek spesial untuk menu sarapan enak di Semarang kota? Maka pilih Waroeng Kaligarong yang ada di Jalan Mayor Jendral D.I. Panjaitan No.64 Brumbungan, Semarang Tengah yang buka dari pukul 10 pagi WIB. Menu bebek yang ditawarkan di sini sangat lezat, bumbunya meresap, dagingnya lembut dan pastinya tidak berbau amis. Selain menikmati bebek goreng sambal mangga muda, kamu juga wajib mencicipi nasi bakar kecombrang dan cumi hitam mangga muda. Ketiganya merupakan menu andalan dari Waroeng Kaligarong. Harga rata-rata menunya sendiri amat murah, mulai dari Rp 15 ribuan saja.

Baca juga : Tempat sarapan murah meriah di semarang

Itulah delapan rekomendasi tempat sarapan enak di Semarang yang. Semuanya menawarkan menu sarapan beragam yang juga cocok untuk makan siang bahkan makan malam, harganya murah dan pastinya cocok untuk lidah orang Indonesia.

Write A Comment