jawa Panduan traveling Tempat makan

Rekomendasi Sarapan Di Semarang Menggoyang Lidah

Bagikan artikel ini:

Saat mencari tempat wisata untuk referensi liburan di Semarang, jangan lupa untuk menyisipkan beberapa kedai makan rekomendasi sarapan di Semarang. Karena perjalanan wisata kamu di mulai sejak pagi hari hingga menjelang malam, jadi biasakan perut sudah terisi makanan sebelum mulai beraktivitas. Mengunjungi museum, tempat wisata alam dan juga bersejarah merupakan hal biasa di Semarang. Lantas, bagaimana dengan wisata kuliner? Sebelum mencari tahu tempat lunch terpopuler, kunjungi lebih dahulu tempat sarapan terbaik di Semarang berikut.

Must Try: 8 Rekomendasi Sarapan Di Semarang Terlezat

Tahu Gimbal Mas Aris Citarum

rekomendasi sarapan di Semarang

Dari semua kuliner tahu gimbal yang eksis di Semarang, salah satu yang paling populer adalah Tahu Gimbal Mas Aris yang hadir di Jalan Citarum, Semarang Timur dekat Jembatan Citarum. Meski berada di kawasan perkampungan, warung ini nyatanya sangat populer dan tidak pernah sepi oleh pengunjung yang datang setiap hari dari jam 9.30 pagi sampai jam 9 malam WIB. Tidak hanya menawarkan racikan makanan yang lezat dengan bumbu melimpah, Tahu Gimbal Mas Aris Citarum yang bisa didapatkan dengan harga RP 20.000 per porsinya ini juga memperhatikan dengan baik kebersihan kedai makannya.

Baca juga artikel sarapan paling lengkap di : 15 tempat sarapan di semarang paling rekomendasi

Pecel Semanggi Pasar Prembaen

rekomendasi sarapan di Semarang

Bagi yang masih asing dengan nama pecel semanggi, mungkin tidak menganggap warung ini sebagai rekomendasi sarapan Semarang terbaik. Padahal rasa yang ditawarkan sangat unik dan lezat karena pecel dibuat dari daun semanggi yang disajikan bersama tauge dan bumbu pecel yang bisa di dapatkan mulai dari Rp 5.000 saja.

Salah satu penjual pecel semanggi paling populer di Semarang adalah para pedagang yang membuka lapak di Pasar Prembaen tepatnya di Jalan Depok Kembangsari, Semarang Tengah 50133. Ciri khas pecel semanggi mereka adalah kerokot dan bunga turi. Sementara untuk lauk pendamping, kamu bisa menikmati sate keong. Untuk merasakannya kamu bisa datang antara jam 05.30 pagi sampai 12.00 siang WIB.

Lumpia Gang Lombok

rekomendasi sarapan di Semarang

Berlibur ke Semarang tapi tidak pernah mencicipi lumpia rasanya kurang afdol. Salah satu kedai lumpia paling populer adalah Lumpia Gang Lombok no.11 Purwodinatan, Semarang Tengah 50137 yang merknya sudah sangat populer di Indonesia. Menariknya meskipun termasuk camilan, warung lumpia ini tidak pernah sepi pengunjung. Tidak sedikit pula yang memilih Lumpia Gang Lombok sebagai tempat sarapan karena sudah buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore WIB. Jangan lupa untuk membeli banyak lumpia sebagai oleh-oleh yang bisa di dapatkan dengan harga Rp 15.000 saja. Baiknya beli yang masih mentah jadi kamu bisa menggorengnya sendiri di rumah.

Ayam Bakar Primarasa

rekomendasi sarapan di Semarang

Sarapan pagi Semarang dengan menu utama ayam goreng, mengapa tidak? selain menawarkan ayam pakar pe potong, Ayam Bakar Primarasa di Jalan Gajahmada No. 99D, Miroto, Semarang Tengah 50134 juga menawarkan ayam bakar atau ayam goreng per ekor. Jika kamu pergi sarapan bersama teman-teman, baiknya pesan ayam per ekor beserta lauk dan nasi sehingga harganya lebih murah.

Selain menghidangkan ayam bakar, warung makan ini juga menyediakan aneka olahan seafood lezat seperti udang goreng tepung, cumi asam manis atau soup seafood. Untuk teman makan, ada berbagai minuman yang bisa kamu pilih termasuk jus kopyor, chocolate blended atau es dawet. Untuk harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000 saja. Kamu bisa berkunjung mulai dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam WIB.

Nglaras Rasa Thamrin

tempat sarapan di solo murah

Merupakan rekomendasi sarapan di Semarang enak yang menawarkan konsep prasmanan sehingga kamu bisa memilih sendiri apa saja menu makanan yang diinginkan yang dihargai mulai Rp 15.000 saja. Makan di Jalan MH Thamrin No.126-128, Miroto, Semarang Tengah 50244 sangat menyenangkan karena restoran ini menampilkan makanan dengan sangat menarik dan bervariasi. Jika datang siang atau malam hari saat perut benar-benar kosong, kamu bisa memesan paket “all you can eat”. Kamu bisa coba mampir antara jam 7 pagi sampai jam 9 malam WIB untuk mencicipinya.

Warung Mangut Welut Hj. Nasimah Sampangan

rekomendasi sarapan di Semarang

Salah satu makanan yang paling direkomendasikan di Semarang adalah Warung Mangut Welut Hj. Nasimah Sampangan di Jalan Menoreh Raya No. 10B. Makanan ini menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan mengejutkan dengan cita rasa khasnya yang bisa didapatkan dengan harga Rp 25.000 saja. Fakta lainnya, warung mangut welut ini sudah buka sejak 1978 dan tetap eksis hingga sekarang memiliki dua cabang berbeda di Kota Semarang yang buka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore WIB. Hidangan utama tentu saja mangut belut ada juga cumi-cumi, aneka pepes, garang asem dan lainnya.

Mie Siang Kie

tempat sarapan di Semarang

Rekomendasi sarapan di Semarang murah yang satu ini menawarkan olahan mie lezat sebagai menu andalan mereka. Mie yang ada di Gang Lombok No.10 Kauman, Semarang Tengah 50188 ini sudah sangat populer dan telah berdiri cukup lama sejak Indonesia masih dijajah Belanda. Dalam seporsi Mie Siang Kie seharga mulai dari Rp 15.000 ini kamu akan mendapatkan mie dengan irisan telur dadar, pangsit rebus, daging ayam, bakso ikan, tahu bakso dan kekian udang. Isiannya sangat lengkap dan pastinya mengenyangkan sebagai menu sarapan. Yang membedakan Mie Siang Kie dengan bakmi lainnya adalah rasa, karena resep mie ini menggunakan resep turun temurun yang tidak mengalami perubahan. Untuk mencicipinya kamu bisa datang dari jam 8 pagi sampai jam 3.30 sore WIB.

Bu Sum Rumah Makan

sarapan di Semarang

Warung makan ini menawarkan olahan makanan khas Jawa yang sangat lezat dengan 24 jenis sayuran, 30 jenis lauk yang bisa kamu pilih sesuai selera. Dijamin kamu akan kebingungan memilih lauk ketika mengunjungi rumah makan yang berada di Jalan Randusari Spaen 1 No.278, Sekayu, Semarang Tengah 50231 ini. Untuk seporsinya biasanya dihargai sekitar Rp 15.000 saja. Kamu bisa datang mulai dari jam 6 pagi sampai jam 4 sore WIB.

Di atas telah disebutkan beberapa rekomendasi sarapan di Semarang, jangan lewatkan untuk mengunjunginya ketika kamu memiliki kesempatan berlibur di Semarang. Semua makanan dijual dengan harga di bawah Rp 50.000, dijamin kamu tidak kehabisan uang saat liburan.

Bagikan artikel ini:

Write A Comment