Panduan traveling Tempat makan

15 Tempat Sarapan Di Semarang Enak dan Murah

hai sobatt traveling!!! Melakukan aktivitas di Semarang harus diawali dengan cara yang baik salah satunya menikmati sarapan. Sarapan sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus menambah energy yang hilang. Bagi pelancong sarapan di kota wisata merupakan hal wajib, tidak terkecuali saat berwisata ke Kota Semarang. Ada banyak tempat sarapan di Semarang yang menawarkan kuliner lezat, murah juga mengenyangkan. Inilah beberapa tempat sarapan populer yang banyak direkomendasikan secara khusus oleh warga lokal. kali ini panduan traveling bakal bagi bagi lokasi tempat sarapan yang paling yahud di semarang yok simak

Menu Sarapan Di Semarang Enak dan Murah

Nasi Pindang Kudus dan Soto Sapi Gajahmada

sarapan pagi di semarang

Bila kamu menginap di sekitaran Simpang Lima, tidak jauh dari sana ada satu warung makan legendaris yang sangat ramai pengunjung. Nasi Pandang Kudus dan Soto Sapi Gajahmada termasuk kuliner favorit warga Semarang. Rasa sotonya yang gurih dan lezat selalu meningkatkan nafsu makan.

Tidak hanya memanjakan pelanggan dengan hidangan soto, rumah makan di Gang Buntu, Jalan Gajahmada Nomor 98B, Kembangsari, Semarang Tengah, Jateng 50133 ini juga menghadirkan pecel atau nasi pindang. Uniknya, nasi pindang di sini diolah dari daging sapi kuah yang dibumbu rempah-rempah khas juga kuah santan. Kamu bisa mencicipinya mulai dari harga Rp 12.000 dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam WIB.

Sarapan di semarang ke Soto Kudus Mbak Lien aja

sarapan pagi di semarang

Nikmati soto kudus yang segar dan lezat sebagai menu utama di warung makan ini. Untuk lauk lainnya, kamu bisa memesan aneka camilan seperti sate kerang, sate paru, perkedel atau tempe.

Tempat makan di Jln. Ki Mangunsarkoro No.15, Karangkidul, Semarang Tengah 50241 ini setiap hari selalu disesaki oleh pembeli. Meski demikian, pihak pengelola mampu mengakomodasi seluruh pelanggan dan melayani pesanan dengan sangat cepat.

Menariknya, soto kudus ini disajikan dalam mangkuk mungil dan di dalamnya telah diisi oleh nasi serta aneka lauk pelengkap seperti tauge, suwiran ayam, bawang goreng dan taburan seledri dan dijual dengan harga Rp 8.500 saja. Bagi kamu penggemar hidangan manis, makanan ini akan sangat cocok di lidah. Datanglah mulai dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam WIB.

Sarapan pagi di semarang di Warung Soto “Barokah” Pak Slamet

tempat sarapan di solo

Warung soto yang berada di Jln. Hasanudin No. 83, Plombokan, Semarang, Jateng 50172 ini terkenal akan makanan yang lezat. Kuliner andalannya adalah soto dengan berbagai lauk mulai dari sate usus, sate telur puyuh dan lainnya. Jika uang di dompet kamu sedang menipis, baiknya kunjungi warung sarapan di Semarang super ekonomis seharga Rp 5.000 ini. Warung ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam WIB.

Kedai Nasi Timlo Bu Erna

tempat sarapan pagi di kota solo

Saat berada di sekitaran Gapura Residence tepatnya di Jln. Anjasmoro Raya No.56 Karangayu, kamu akan menemukan kedai olahan nasi yang murah dan lezat yakni Kedai Nasi Timlo Bu Erna. Uniknya, selain menawarkan nasi timlo, kedai makanan ini juga menyediakan pilihan nasi lain seperti nasi pecel, nasi rames, nasi gudeg atau nasi kuning yang dijual mulai dari Rp 20.000 saja. Kamu juga bisa memesan lontong opor atau bubur ayam bila ingin menikmati olahan nasi yang lebih lembut. Lauk pauk yang disediakan di kedai nasi ini terbilang sangat lengkap dan terjangkau. Jika kamu berkunjung bersama teman, kalian bisa memesan hidangan nasi yang berbeda untuk dicicipi bersama-sama. Letaknya yang berdekatan dengan Gapura Residence membuat rumah makan ini selalu ramai pengunjung setiap jam bukanya dari 7.30 pagi sampai 9 malam WIB.

Warung Asem-Asem Koh Liem

warung asem asem koh liem

Kamu yang hobi sarapan menu yang asam, bisa menjadikan warung makan di Jln. Karang Anyar No. 28-C4, Gabahan, Semarang Tengah 50135 ini sebagai tujuan pertama. Warung Asem-Asem Koh Liem sangat populer dan hampir digemari oleh seluruh wisatawan yang berlibur di Semarang. Ada beragam menu yang bisa kamu nikmati di sini seperti asam-asam daging, ayam goreng mentega atau asam-asam bandeng yang dijual mulai dari Rp 12.000 saja. Kamu bisa datang dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore WIB.

Soto Ayam Khas Semarang Pak Man

sarapan di semarng

Tempat sarapan di Semarang yang enak di Jln. Pamularsih Raya No.32, Salamanmloyo, Semarang, 50143ini punya banyak keunikan. Salah satu keunikannya terletak pada soto yang dihidangkan dengan kuah bening tidak menggunakan santan. Meskipun bebas santan, rasa soto ayam yang ditawarkan sangat lezat dijamin akan membuat kamu ketagihan.

Jika semangkuk soto ayam tidak membuat kamu merasa puas dan kenyang apalagi karena harganya hanya Rp 16.000 saja. Jangan khawatir karena warung sarapan ini menyediakan aneka lauk lezat seperti sate ayam, sate kerang, sate usus, tahu goreng, tempe goreng, perkedel dan lauk lainnya. Kamu bisa berkunjung antara jam 7 pagi sampai 7 malam WIB.

Mie Kopyok Pak Dhuwur

tempat sarapan di semarang

Liburan di Semarang tidak akan terasa menyenangkan bila kamu tidak mengunjungi aneka tempat nongkrong pagi di Semarang termasuk warung Mie Kopyok Pak Dhuwur ini. Warung mie ini berada tidak jauh dari Stasiun Poncol tepatnya di Jalan Tanjung No.18A, Pandansari, Semarang Tengah, 50132. Jadi ketika kamu tiba di Semarang di pagi hari silahkan mampir ke sini untuk mencicipi kulinernya yang khas yang dijual dengan harga Rp 13.000 saja. Satu porsi mie kopyok terdiri dari potongan tahu, mie kuning, taoge yang disiram kuah gurih bening. Sebagai pelengkap mie, ada bawang goreng dan juga kerupuk. Datanglah antara jam 8 pagi sampai jam 4 sore WIB.

Nasi Ayam Bu Pini

sarapan di semarang
gambar by instgram: @semarangjajanterus

Sajian kuliner sarapan di Semarang kota memang tidak pernah mengecewakan termasuk nasi ayam khas Bu Pini di Gg. Pinggir No. 75, Kranggan, Semarang Tengah, 50139. Olahan nasi ayam ini sekilas hampir sama seperti nasi liwet Solo, di mana dalam sepiring nasi berisi suwiran ayam, labu siam, dan kuah santah lezat yang dijual dengan harga Rp 10.000 saja. Menariknya, Warung Nasi Ayam Bu Pini buka dua kali dalam sehari antara jam 5.30 pagi sampai jam 9.30 malam WIB jadi kamu bisa mencicipinya sebagai menu sarapan atau makan malam.

Nasi Ayam Bu Nyoto

sarapan di semarang

Merupakan salah satu tempat sarapan terdekat di Semarang jika kamu menginap di sekitaran Peterongan, Semarang Selatan. Warung makan di Jln. Mayjen MT Haryono, Peterongan, Semarang Selatan ini menawarkan hidangan yang lezat dengan harga super terjangkau. Kamu bisa menikmati nasi ayam dengan isian krecek, telur ayam, ayam, waluh kuah merah dan tahu seharga Rp 15.000. Tapi pastikan datang tepat waktu, karena Nasi Ayam Bu Nyoto hanya buka dipagi hari selama dua jam saja dari jam 8 pagi sampai jam 10 pagi WIB. Kamu juga harus mengantre karena kedai sarapan ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Jika datang di pertengahan jam, kemungkinan besar sudah banyak lauk pauk yang habis terjual. Jadi semakin awal datang maka akan semakin baik.

Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum

sarapan di semarang

Apabila kamu lebih tertarik menikmati sepiring nasi ayam sebagai menu sarapan di Semarang enak maka mampirlah sebentar ke Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum. Banyak yang berpendapat, jika nasi ayam di Jln. Puri Anjasmoro Raya Blok B1 No.23, Tawangmas, Semarang Barat ini sangat lezat dan terbaik.

Mbak Jum mengolah ayam dengan sangat baik, bumbunya terasa dan ayamnya super lembut untuk seporsi dengan harga Rp 13.000 saja. Selain merekomendasikan nasi ayam, warga local juga menyarankan pelancong untuk mencoba aneka sate, lontong sayur atau gudeg krecek pedas. Mampirlah antara jam 6 pagi sampai jam 11 malam WIB.

Pecel Ibu Sumo

 sarapan di semarang

Menu sarapan yang hampir memenuhi standar asupan nutrisi adalah pecel. Karena dalam sepiring pecel terdapat berbagai jenis sayuran dan lontong sebagai karbohidrat. Salah satu kedai sarapan di Semarang murah yang menu andalannya pecel adalah Warung Pecel Bu Sumo di Jln. Kyai Saleh No.10, Mugassari, Semarang Selatan. Warung pecel ini menyajikan porsi pecel yang cukup besar, dijamin kamu akan langsung kenyang setelah menyantapnya meski harganya hanya Rp 10.000 saja. Berkunjunglah antara jam 6 pagi sampai jam 4 sore WIB.

Bubur Ayam Semawis

Makan bubur ayam termasuk kebiasaan sarapan untuk warga Indonesia termasuk warga Semarang. Salah satu penjual bubur ayam Semarang legendaris adalah Bubur Ayam Semawis. Bubur ayam di Jln. Gajahmada No.78, Kembangsari, Semarang Tengah 50131 ini dikenal sangat lezat dengan variasi menu yang beragam. Jadi selain menawarkan bubur ayam, kamu juga bisa memesan bubur ikan, bubur jamur atau bubur udang dengan harga Rp 15.000. Cocok sekali untuk menu sarapan beberapa hari selama kamu berlibur di Semarang. Datanglah antara jam 6.30 pagi sampai 9 malam WIB.

Kedai Beringin

kedai beringin

Di Sekayu ada banyak warung sarapan enak tapi mayoritas masyarakat Semarang menyarankan untuk mencicipi menu khas Kedai Beringin. Restoran di Jln. Imam Bonjol No.114, Sekayu, Semarang Tengah ini menawarkan beragam menu andalan khas oriental seperti nasi goreng oriental, nasi Hainan bahkan olahan dimsum yagn lezat yang dijual mulai dari Rp 20.000 saja.

Selain menyediakan kuliner khas yang enak, Kedai Beringin juga memiliki tempat yang luas dan nyaman. Menariknya, untuk datang ke tempat ini kamu tidak perlu bangun subuh karena warung ini buka agak siangan dari jam 8 pagi sampai 9.30 malam WIB.

Soto Selan

soto selan

Saat udara sedang dingin-dinginnya tempat sarapan di Semarang paling pas adalah Soto Selan di Jln. Depok No.36D, Kembangsari, Semarang Tengah. Kuah sotonya sangat gurih dan hangat cocok untuk menambah energy di pagi hari. Terutama jika tubuh kamu sedang letih karena perjalanan darat ke Semarang yang panjang. Lauk pendamping andalan soto juga jangan dilewatkan, kamu wajib mencicipi perkedel, ati goreng, tahu dan tempe goreng atau bahkan sate dagingnya yang khas. Kamu bisa mencicipinya dari jam 6.30 pagi sampai 2.30 siang WIB dengan harga mulai dari Rp 5.000 saja semangkuknya.

Mie Kopyok Pak Ngadi

sarapan pagi di semarang

Dan rekomendasi terakhir kuliner sarapan di Semarang yang enak adalah olahan mie kopyok yang dikembangkan oleh Pak Ngadi. Mie ini tidak hanya lezat tapi juga sangat mengenyangkan karena porsinya cukup besar dengan tambahan lontong meskipun dijual hanya dengan harga Rp 10.000 saja.

Sepiring Mie Kopyok di Jln. Karang Anyar, Semarang akan mampu menambah energy kamu di pagi hari untuk melakukan berbagai rutinitas di Semarang. Setidaknya, kamu tidak merasa bosan karena menikmati sarapan dengan menu utama nasi. Kamu bisa datang dari jam 8 pagi sampai 3 sore WIB.

Dan demikianlah rekomendasi 15 tempat sarapan di Semarang yang wajib dikunjungi terutama bagi para pelancong. Semua kedai sarapan tersebut menawarkan hidangan yang lezat, murah dan tentunya mengenyangkan. kamu tidak perlu khawatir isi dompet akan menipis ketika pergi ke salah satu rumah makan tersebut.

Write A Comment