jawa Tempat wisata

Daya Tarik Eling Bening Semarang Jawa Tengah

Eling Bening Semarang Jawa Tengah merupakan wisata alam yang menawarkan pesona luar biasa. Tempat wisata ini sebetulnya belum lama dibuka, baru saja diresmikan pada tahun 2015 dan sampai sekarang masih ramai dengan pengunjung. Di sini kamu yang berlibur tidak hanya disuguhi dengan pemandangan yang cantik, namun terdapat tempat nongkrong sambil menikmati kuliner serta spot-spot menarik untuk foto Instagenic.

Eling Bening bagus untuk tujuan wisata keluarga, baik orang dewasa maupun anak muda. Bagi kamu yang hobi mencari area liburan dengan konsep modern, maka di sini tempatnya.

Lokasi dan rute Eling Bening Semarang Jawa Tengah

Eling Bening berlokasi di dekat Candi Gedong Songo, tepatnya di Jalan Sarjono, Ambarawa Bawen, Mustika, Semarang, Jawa Tengah. Rute untuk menuju ke lokasi ini amatlah mudah, kamu cukup mengikuti petunjuk dari Google Map, misalnya dari arah Semarang kamu bisa melewati Jalan Sarjono ke Bawen kemudian menuju ke Eling Bening.

Baca juga : wisata eling bening panduan dan cara ke lokasi serta fasilitas

Apa saja fasilitas yang ada di Eling Bening Semarang?

Daya tarik utama dari wisata Semarang Eling Bening ini yaitu pemandangan alamnya yang memukau dan ditambah dengan beberapa fasilitas pelengkap lainnya. Berikut ini beberapa fasilitas menarik yang disediakan:

Kolam Renang

Fasilitas kedua yang jadi daya tarik di tempat ini adalah kolam renang yang ukurannya cukup luas. Para pengunjung yang datang bisa berenang dan bermain air sambil seluncuran di perosotan. Saat berenang, pengunjung juga dapat menyaksikan panorama berlatar belakang pegunungan.

Tempat makan

Di Eling Bening juga disediakan restoran untuk tempat makan dengan menu masakan kuliner Indonesia seperti ayam goreng, nasi pecel, ikan bakar, sayur lodeh, mie, sayur asem dan sebagainya. Pengunjung yang datang bisa memilih untuk santap makanan di outdoor berupa garden resto atau indoor.

Playground

Keluarga yang membawa anak-anak tidak perlu bingung mencari tempat bermain. Karena di Eling Bening juga disediakan playground yaitu sebuah halaman terbuka yang berada di sebelah kolam renang. Di sini disediakan kolam kecil untuk anak-anak.

Area gathering

Eling Bening juga dilengkapi dengan fasilitas berupa area gathering atau pertemuan yang sering disewa untuk acara kumpul-kumpul, seperti komunitas pecinta reptip, burung, dan sebagainya.

Taman bunga

Untuk menambahkan kesan alam yang mempesona, wisata Eling Bening Jawa Tengah ini turut dilengkapi dengan sebuah taman bunga. Meski ukurannya terbilang tidak besar, namun cocok untuk tambahan latar belakang foto yang menarik.

Spot foto Instagenic

Agar para pengunjung termasuk kamu yang datang bisa mengabadikan foto yang cantik. Di Eling Bening dibangun sebuah spot foto unik berupa perahu naga berwarna putih. Bangunan ini dibangun seakan-akan perahu melayang di atas awan. Pastinya bisa menjadi spot foto Instagenic yang memukau.

Fasilitas outbond

Buat mereka yang punya acara outbound bersama komunitas atau perusahaan, maka bisa mencoba beberapa fasilitas outbond yang menarik di sini. Contohnya seperti wahana archery atau memanah, flying fox, dan hill tracking.

Berapa harga tiket masuk Eling Bening dan jam bukanya?

Jika ingin masuk ke area wisata Eling Bening, maka saat ini harga tiket masuknya adalah Rp 20 ribu per orang. Namun jika ingin memakai fasilitas lain seperti kolam renang, maka kamu harus membayar lagi Rp 20 ribu per orang. Sedangkan untuk harga makanan bervariasi mulai dari Rp 20 ribu – Rp 50 ribu.

Jam buka Eling Bening Semarang Jawa Tengah mulai pukul 7.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB. Demikian info menarik tentang wisata yang ada di Semarang, kamu bisa kunjungi sendiri saat berlibur ke sana.

Write A Comment